Kelebihan dan Kekurangan Second Space Pada Xiaomi

MIUI vs Stock Android: Mana yang Lebih Baik? - MIUI adalah firmware Android khusus Xiaomi yang berjalan di hampir semua ponselnya. Ini meningkatkan prinsip-prinsip inti serta fitur Android untuk menyajikannya dengan cara yang dimodifikasi. Salah satu fitur tersebut adalah fitur Pengguna Android yaitu Second Space (ruang kedua), mau tahu Kelebihan dan Kekurangan Second Space Pada Xiaomi?

Diperkenalkan di Android 5.0 Lollipop, fitur Pengguna memungkinkan banyak pengguna untuk mengakses dan menggunakan perangkat Android yang sama. Data aplikasi dan file tidak dibagikan di antara mereka dan dengan demikian memungkinkan setiap pengguna menikmati ruang terpisah.

Namun, berbagai hal berbeda untuk ponsel yang menjalankan MIUI. Pada mereka, Xiaomi menonaktifkan fitur Pengguna untuk menggantinya dengan konsep yang disebut ruang Kedua.

Cara Menghapus Second Space Pada Xiaomi MIUI itu mudah, Fitur baru bernama Ruang Kedua atau Second Space di MIUI bisa kamu hapus untuk meluangkan tempat penyimpanan. Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya apa ruang Kedua pada ponsel Mi dan bagaimana menggunakannya?

Mari temukan semuanya di sini.

FUNDAMENTAL RUANG KEDUA
Siapa pun yang memiliki ponsel MIUI berjalan adalah admin atau pemilik ruang Pertama. Seperti namanya, Ruang kedua menciptakan ruang baru dan segar di ponsel Anda tanpa mengambil data apa pun dari ruang Pertama. Namun, Anda dapat mengimpor data dari ruang pertama menggunakan opsi bawaan untuk memindahkan data.

Saat Anda membuat ruang kedua, telepon akan terlihat seperti Anda baru saja mengeluarkannya dari kotak atau mengatur ulangnya karena hanya aplikasi yang sudah diinstal akan tersedia untuk Anda.

Pemilik ruang Kedua akan memiliki kemampuan untuk menambahkan aplikasi baru, mengatur wallpaper yang berbeda, menggunakan peluncur yang berbeda, dan bahkan mempertahankan mode buka kunci yang terpisah. Itu memungkinkan dua orang menggunakan telepon yang sama sambil menjaga privasi keduanya.

TELEPON ANDROID YANG DIDUKUNG
Semua ponsel Xiaomi yang menjalankan MIUI 8 dan di atasnya mendukung ruang Kedua. Itu tidak tersedia di perangkat Android Xiaomi dan Android One seperti Mi A1 dan A2.

RUANG KEDUA YANG DIDUKUNG
Berbeda dengan fitur pengguna stok Android di mana Anda dapat memiliki beberapa profil pengguna, jumlah ruang di MIUI terbatas pada dua: ruang Pertama dan Kedua.


BERBAGI PENYIMPANAN
Ruang kedua menggunakan penyimpanan internal yang sama dengan Ruang Pertama. Artinya, jika ponsel Anda memiliki penyimpanan 4GB gratis, itu dibagi antara dua ruang. Anda dapat memeriksa penyimpanan yang digunakan oleh setiap ruang dengan masuk ke Pengaturan> Penyimpanan. Cari ruang kedua di bawah Pengguna lain.

PANGGILAN DAN SMS
Spasi tidak memblokir panggilan atau SMS. Ketika Anda menerima panggilan masuk, itu akan ditampilkan di ruang Kedua juga. Demikian pula, Anda dapat membuat panggilan dari ruang Kedua. Namun, karena kedua spasi tidak berbagi kontak secara default, Anda tidak akan melihat nama kontak.

FILE DAN PEMBAGIAN APLIKASI DI RUANG KEDUA
Secara default, kedua spasi hanya berbagi riwayat panggilan dan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya (tanpa data). Mereka tidak membagikan apa pun di ponsel Anda seperti aplikasi yang diunduh, data aplikasi (obrolan, riwayat), kontak, file (foto, video, audio, dll.), Dan lainnya.

Untungnya, ruang Kedua memungkinkan Anda mengimpor file, foto, dan kontak dari ruang Pertama. Itu menghemat masalah Anda beralih antara spasi untuk mengakses file. Itu tidak berarti kedua spasi berbagi file yang sama. Sebagai gantinya, ruang kedua membuat salinan file yang diimpor. Karena ini adalah salinan dan menempati ruang yang sama dengan file asli, menghapusnya dari satu ruang tidak akan menghapusnya dari yang lain.

Misalnya, jika Anda telah mengunduh wallpaper di ruang pertama, Anda harus mengimpornya ke ruang kedua untuk menggunakannya di sana.

CATATAN: Anda juga dapat mengekspor file dari ruang Kedua ke Ruang pertama.
Demikian pula, Anda dapat menyalin aplikasi ke ruang Kedua. Hanya file aplikasi yang akan disalin dan bukan data aktualnya. Selanjutnya, Anda harus masuk lagi dengan akun Anda dan memberikan izin aplikasi pada ruang Kedua.

BERBAGI PEMBERITAHUAN
Bahkan notifikasi terpisah untuk setiap ruang. Ketika pengguna di ruang pertama mendapat pemberitahuan baru, telepon tidak akan menampilkan pemberitahuan yang sama di ruang kedua. Namun, jika Anda ingin menampilkan pemberitahuan pada ruang Kedua, Anda harus mengaktifkan pengaturan ‘Tampilkan pemberitahuan dari Ruang pertama 'yang ada di bawah Pengaturan> Ruang kedua dari ruang Kedua.

Meski begitu, Anda tidak akan melihat konten notifikasi yang sebenarnya. Anda hanya akan diberi tahu tentang pemberitahuan baru. Anda dapat melihat detail hanya ketika Anda beralih ke ruang pertama.

Tidak. Anda harus masuk lagi dengan akun Google yang berbeda, atau Anda dapat menggunakan akun Google yang sama dengan ruang pertama.

Karena itu, tidak perlu masuk untuk menggunakan Play Store. Itu wajib hanya jika Anda ingin mengunduh aplikasi baru di ruang Kedua.

Karena Anda dapat berbagi aplikasi, Anda harus memutuskan apakah ingin menampilkannya di ruang pertama atau ruang kedua atau keduanya. Pembaruan untuk aplikasi bersama dikelola oleh akun Play Store yang digunakan di ruang pertama - asalkan kedua ruang menggunakan akun Google yang sama.

Untuk menambahkan pengguna pada MIUI yang menjalankan ponsel, Anda harus mengaktifkan Ruang kedua. Untuk itu, buka Pengaturan di ponsel Anda dan ketuk Second Space. Kemudian ketuk Nyalakan Ruang kedua.

Layar konfirmasi akan muncul - ketuk Lanjutkan. Antarmuka akan bertanya bagaimana Anda ingin beralih di antara spasi: Menggunakan kata sandi atau pintasan. Pilih metode pilihan Anda dan ketuk Lanjutkan.

Kemudian Anda akan beralih ke ruang yang sama sekali baru di mana Anda hanya akan menemukan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya.

IMPOR DAN DATA EKSPOR
Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat menyalin file (foto, video, audio, dll.) Dan kontak antar spasi. Namun, fitur ini hanya tersedia dari ruang Kedua di mana Anda dapat mengimpor dan mengekspor file ke ruang Pertama.

Untuk menyalin data, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Di ruang Kedua, buka Pengaturan dan ketuk pada Ruang kedua.

Langkah 2: Ketuk pada Pindahkan data.

CATATAN: Jika ruang Pertama dilindungi kata sandi, Anda harus memasukkan kata sandi di sini untuk transfer data berlangsung.

Langkah 3: Anda akan melihat beberapa opsi seperti pengaturan Aplikasi dan opsi Impor dan Ekspor.

Pengaturan aplikasi memungkinkan Anda menyalin aplikasi. Saat Anda mengetuk suatu aplikasi, Anda mendapatkan tiga opsi: Digunakan di Ruang pertama, Digunakan di ruang saat ini, dan Digunakan di kedua ruang.

Inilah yang terjadi dengan setiap opsi:

Yang pertama akan memindahkan aplikasi ke ruang pertama jika Anda telah mengunduhnya di ruang kedua.
Mengetuk yang kedua akan memindahkannya ke ruang kedua dan menghapusnya dari ruang pertama.
Opsi ketiga akan menyimpannya di kedua spasi.
Saat Anda mengimpor / mengekspor file, Anda akan ditanya apakah Anda ingin menghapus file asli dan memindahkannya ke ruang lain atau menyimpan kedua salinannya. File-file dapat diakses di folder yang sama di ruang lain di mana mereka awalnya berada.

CATATAN: Jika file tidak terlihat di galeri atau aplikasi musik setelah impor atau ekspor, cari melalui penjelajah file.

BERALIH ANTARA RUANG
Ada tiga cara untuk beralih dari satu ruang ke ruang lainnya.

Metode 1: Dari Layar Utama
Saat Anda mengaktifkan ruang kedua, ikon baru yang dikenal sebagai Switch akan muncul di layar beranda. Mengetuknya akan membawa Anda ke ruang Kedua. Ikon yang sama akan tersedia di ruang Kedua. Mengetuknya akan membawa Anda kembali ke ruang pertama.

CATATAN: Jika Anda terus ke Ruang kedua terlebih dahulu setelah membuka kunci perangkat, itu karena itu tidak dilindungi kata sandi.

Metode 2: Dari Layar Kunci
Jika ada kata sandi untuk kedua spasi, Anda dapat beralih langsung dari layar kunci. Untuk itu, masukkan kata sandi ruang yang ingin Anda akses.

TIP: Jika Anda berada di salah satu spasi, kunci telepon dan kemudian masukkan kata sandi ruang yang diinginkan untuk berganti.

Metode 3: Menggunakan Pengaturan
Anda juga dapat mengganti spasi dari pengaturan. Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Spasi kedua. Jika Anda berada di ruang Kedua, ketuk Beralih di antara ruang, dan jika Anda berada di ruang Pertama, ketuk pada Pergi ke ruang Kedua.

HAPUS RUANG KEDUA
Menghapus ruang Kedua juga dimungkinkan dari ruang Pertama dan dari ruang Kedua juga.

Metode 1: Hapus dari Spasi Kedua
Untungnya, ketika Anda memulai proses dari ruang Kedua itu sendiri, sistem akan bertanya apakah Anda ingin memindahkan file ke ruang Pertama atau menghapusnya tanpa melakukan itu.

Untuk menghapus spasi, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka Pengaturan> Ruang kedua.

Langkah 2: Ketuk pada Delete Space kedua. Munculan akan muncul - ketuk Lanjutkan.

Langkah 3: Anda kemudian harus memilih file yang ingin Anda pindahkan. Pilih mereka dan ketuk Lanjutkan. Dalam hal aplikasi, itu hanya akan memindahkan aplikasi dan bukan datanya.

Metode 2: Hapus dari Spasi Pertama
Langkah 1: Buka Pengaturan dan pergi ke Ruang kedua.

Langkah 2: Tekan ikon Hapus di bagian atas. Munculan konfirmasi akan muncul. Ketuk Hapus untuk menghapus ruang kedua secara permanen.

CATATAN: Anda tidak dapat mengimpor file dari ruang Kedua jika Anda memulai bentuk penghapusan Ruang pertama.

FIX IT: PENGGUNA PENGATURAN DI BAWAH TERSEDIA
Jika Anda melihat opsi Pengguna di bawah Pengaturan pada ponsel Anda yang berbasis MIUI, itu tidak akan berfungsi. Artinya, mengetuk pengguna di dalamnya tidak akan melakukan apa-apa karena ruang Kedua menggantikan fitur Pengguna.

Jika OCD Anda masuk dan Anda ingin menghapus pengaturan Pengguna yang tidak berfungsi, buka Opsi Pengembang di bawah Pengaturan. Di sini aktifkan 'Nyalakan optimasi MIUI.'

Kelebihan dan kekurangan ruang Kedua
Anda dapat menggunakan ruang kedua untuk berbagai keperluan untuk membiarkan anak Anda atau tamu menggunakan telepon yang sama dengan batasan yang sesuai. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk menjaga aplikasi bisnis dan pribadi Anda serta data terpisah.

Ruang kedua mempengaruhi RAM Anda. Saya suka fitur mengimpor dan mengekspor file, tetapi orang juga harus dapat berbagi file antara ruang untuk pemanfaatan penyimpanan yang lebih baik. Satu-satunya keluhan saya dengan ruang Kedua adalah bahwa Anda hanya dapat membuat satu ruang Kedua.

Bagaimana Anda menggunakan ruang Kedua pada ponsel MIUI Anda? Bagikan pengalaman Anda dalam komentar di bawah ini.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.