✔ Juknis Bansos Biro Keuangan Terbaru

Juknis Bansos Biro Keuangan Kemendikbud Terbaru - Juknis Bansos Biro Keuangan adalah kependekan Petunjuk teknis bantuan sosial biro keuangan. Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah pada Biro keuangan kemendikbud harus anda pahami agar tidak kecewa ketika proposal dikirim ke biro keuangan di tunggu-tunggu kabar informasi terbaru ternyata tidak memenuhi kriteria bantuan.

Juknis Penyaluran Bantuan Pemerintah pada Biro Keuangan berfungsi sebagai petunjuk kriteria bantuan dan membantu langkah-langkah pembuatan proposal dan laporan bantuan kepada pemerintah agar dana yang tersalurkan sesuai dengan aturan terbaru.

Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyalurkan dana bantuan pemerintah ke lembaga, komunitas budaya, lembaga pendidikan yang dikelola oleh pemerintah / masyarakat, dan lembaga / organisasi masyarakat lain yang bergerak di bidang pendidikan dan budaya.

Penyediaan dana bantuan bertujuan untuk memperkuat peran dan tanggung jawab masyarakat dalam mengorganisir dan meningkatkan kualitas pendidikan dan budaya sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 

Dana bantuan pemerintah ini dialokasikan untuk mendukung kegiatan operasional, penyediaan fasilitas / infrastruktur, rehabilitasi / konstruksi bangunan / bangunan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan budaya, dan bantuan lainnya yang ditentukan oleh PA.

Sedangkan untuk satuan pendidikan (sekolah) dana bantuan pemerintah dari Biro Keuangan untuk jenis bantuan rehabilitasi / pembangunan gedung / bangunan dialokasikan untuk rehabilitasi pagar sekolah, fasilitas olahraga, fasilitas pendidikan karakter, toilet umum, dan rumah-rumah penjaga sekolah.


Agar pemberian bantuan pemerintah dari Biro Keuangan tepat pada waktunya, tepat waktu, tepat, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan, kami menerbitkan buku "Pedoman Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah ke Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2019 "Semoga, dengan penerbitan buku panduan teknis ini, akan lebih mudah bagi orang-orang yang menginginkan informasi tentang dana bantuan pemerintah dari Biro Keuangan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.


Jika ingin mengetahui Juknis bansos lainnya seperti juknis bansos rastra (Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bansos Rastra), Juknis Bansos TASA ( Tabungan Sosial Anak ), dan Juknis bansos PKH bisa kunjungi halaman sebelumnya.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.