Google Assistant Reminders Tidak Bekerja? Coba Solusi Ampuh Ini - BENDEBESAH.COM Google Assistant Reminders Tidak Bekerja? Coba Solusi Ampuh Ini - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Google Assistant Reminders Tidak Bekerja? Coba Solusi Ampuh Ini

ok google tidak berfungsi - Google Assistant mendukung pengingat berdasarkan waktu dan lokasi. Bagaimana jika Google Assistant tiba-tiba berhenti mengeluarkan pemberitahuan pengingat? Yah, cukup banyak pengguna terus mengeluh tentang tidak mendapatkan pengingat pada ponsel mereka, khususnya.

Ketika mereka mengatur pengingat, Google Assistant mengakui dan menunjukkannya di bawah Pengingat di aplikasi Google. Tetapi ketika waktu yang ditentukan datang, tidak ada yang terjadi. Tidak ada pemberitahuan suara atau visual. Sayang sekali!

Yang lebih penting, pengingat terdaftar sebagai sedang berlangsung di aplikasi Google meskipun sudah lewat waktu yang dijadwalkan. Tampaknya ada beberapa kesalahan serius dalam matriks. Maksud saya pengingat. Mengapa mereka tidak mengeluarkan pemberitahuan sebagaimana mestinya?

Cara mengaktifkan asisten google sangat mudah, anda cukup download di playstore secara gratis lalu install. Tunggu beberapa detik kemudian langsung gunakan Google Assistant tanpa membuat akun dan tanpa masuk pengaturan seperti aplikasi lainnya. Setelah install Google Assistant, Google Assistant error tidak berfungsi?

Mungkin ada banyak alasan, dan ada banyak solusi untuk hal yang sama. Itu karena Google terus membisu tentang alasan yang tepat untuk masalah ini. Tanpa basa-basi lagi, mari selami dan dapatkan Asisten pengingat kami kembali beraksi dengan beberapa perbaikan.

Meskipun Google Assistant mendukung banyak bahasa, Anda harus mencoba mengatur bahasa perangkat Anda ke Bahasa Inggris (Amerika Serikat) untuk mendapatkan pemberitahuan pengingat.

Untuk mengubah bahasa perangkat, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka aplikasi Pengaturan pada perangkat Android Anda dan pergi ke Sistem.

Langkah 2: Ketuk Bahasa & masukan diikuti oleh Bahasa.

CATATAN: Jika Anda tidak melihat pengaturan Sistem di perangkat Anda, gunakan pencarian untuk menemukan pengaturan Bahasa secara langsung.

Langkah 3: Pilih Bahasa Inggris (Amerika Serikat) sebagai bahasa default. Antarmuka pengguna dapat bervariasi pada perangkat yang berbeda. Untuk Android, Anda harus tetap menggunakan Bahasa Inggris (Amerika Serikat) di bagian atas daftar. Untuk ponsel cerdas lain, ketuk bahasa untuk menjadikannya bahasa default.

Cache aplikasi google
Menghapus cache untuk aplikasi Google juga sepertinya berhasil. Melakukan hal itu tidak akan mengeluarkan Anda dari akun Google Anda atau menghapus data aplikasi Google apa pun karena berbeda dengan membersihkan data.

Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Pengaturan di ponsel Anda dan buka Aplikasi & pemberitahuan. Beberapa telepon mencantumkannya sebagai Manajer Aplikasi atau Aplikasi yang diinstal.

Langkah 2: Di bawah Semua aplikasi, ketuk pada Google.

TIPS: Jika Google tidak ada, aktifkan aplikasi Tampilkan Sistem yang biasanya ada di ikon tiga titik di sudut kanan atas.

Langkah 3: Ketuk Penyimpanan diikuti oleh Bersihkan cache di layar berikutnya.

Cara Mengubah Suara Pengingat Google Assistant

Aktifkan PEMBERITAHUAN UNTUK APLIKASI GOOGLE
Sering kali meskipun semuanya berfungsi dengan baik, pemberitahuan dinonaktifkan di aplikasi Google. Untuk mengaktifkannya, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka Pengaturan perangkat dan buka Aplikasi & pemberitahuan / Manajer Aplikasi / Aplikasi yang diinstal.

Langkah 2: Ketuk Google di bawah Semua aplikasi diikuti oleh Pemberitahuan.

Langkah 3: Verifikasi apakah Tampilkan pemberitahuan diaktifkan atau tidak. Jika mati, hidupkan. Pada perangkat yang menjalankan Android 9.0 Pie, Anda ditawari kategori notifikasi untuk mengaktifkan / menonaktifkan notifikasi satu per satu. Pastikan Pengingat dicentang.

AKTIFKAN PEMBERITAHUAN SUARA
Mengaktifkan notifikasi untuk aplikasi Google tidak selalu berarti bahwa mereka akan menghasilkan suara. Pengaturan suara harus diaktifkan untuk itu.

Sebagian besar, Anda akan menemukan beralih suara langsung di bawah Pemberitahuan Google dicapai dengan mengikuti langkah satu dan dua dalam metode di atas. Aktifkan. Jika sakelar suara tidak tersedia, Anda harus mengetuk pengaturan tambahan di bawah Pemberitahuan. Kemudian ketuk Pengingat diikuti oleh Perilaku. Pilih opsi Buat suara. Juga, verifikasi bahwa Pentingnya diatur ke Tinggi.

MATIKAN OPTIMISASI BATERAI
Versi Android yang lebih baru, seperti Android 9.0 Pie, secara otomatis mengoptimalkan penggunaan baterai untuk aplikasi. Meskipun itu sangat membantu untuk baterai, sangat sering hal itu dapat mengakibatkan notifikasi yang tertunda atau tidak ada notifikasi sama sekali. Dalam kasus seperti itu, kita perlu menonaktifkan pengoptimalan baterai untuk aplikasi.

Untuk itu, navigasikan ke Pengaturan> Aplikasi & pemberitahuan> Google. Ketuk Baterai diikuti oleh Optimalisasi baterai.

Di bawah Semua aplikasi, ketuk pada Google dan pilih Jangan mengoptimalkan. Atau, buka Pengaturan> Baterai. Di bawah Penghemat baterai, matikan Google.

MEMPERBARUI APLIKASI GOOGLE
Dibangun oleh manusia, bug cenderung ada di aplikasi. Jika pemberitahuan pengingat berhenti bekerja secara tiba-tiba, ok google tidak berfungsi, maka memperbarui aplikasi mungkin adalah solusi Anda. Untuk memeriksa pembaruan, buka Play Store dan cari aplikasi Google. Ketuk tombol Perbarui jika ada.

UNINSTALL AND REINSTALL APP
Anda juga harus mencoba menghapus instalan aplikasi. Karena ini adalah aplikasi sistem, Anda tidak akan dapat menghapus aplikasi sepenuhnya. Sebagai gantinya, Anda dapat menghapus pembaruan, yang akan mengembalikan aplikasi ke versi pabrik untuk model telepon tertentu. Setelah itu terjadi, Anda dapat memperbaruinya lagi dari Play Store.

REVERT KE VERSI SEBELUMNYA
Jika masalah tetap ada, masalahnya mungkin dalam versi saat ini (diinstal pada ponsel Anda) dari aplikasi. Kami menyarankan Anda menghapus instalasi yang sekarang dan kembali ke salah satu versi lama.

Inilah langkah-langkahnya.

Langkah 1: Hapus instalan aplikasi Google. Melakukannya akan mengembalikan aplikasi ke versi yang disertakan dengan telepon.

Langkah 2: Buka halaman Google di APKMirror.com, salah satu sumber tepercaya untuk menginstal file APK. Anda akan menemukan versi aplikasi yang lebih lama di sana. Unduh dan instal versi sebelumnya. Kami sarankan mengunduh setidaknya dua versi APK lama.

GOOGLE OKE, TETAPKAN PENGINGAT
Di ponsel saya, mengubah bahasa ke Bahasa Inggris (Amerika Serikat) melanjutkan layanan pengingat. Mudah-mudahan, solusi yang disebutkan di atas membantu Anda juga, dan Anda tidak perlu melakukan tindakan ekstrem seperti memformat ponsel Anda.

Sementara saya senang dengan fitur pengingat asli di Google Asisten karena meniadakan tujuan menginstal aplikasi pihak ketiga. Namun, saya berharap Google menggabungkan semua fitur pengingat dan manajemen tugas dalam satu aplikasi.

Apakah Anda menemukan perbaikan lain untuk pengingat? Beri tahu kami di komentar.

Selanjutnya: Tidak suka aplikasi pencatat default di Google Assistant? Ubah ke aplikasi apa pun pilihan Anda dengan panduan bermanfaat yang diberikan di bawah ini.

0 Response to "Google Assistant Reminders Tidak Bekerja? Coba Solusi Ampuh Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel