Galeri Google Foto Vs Oneplus, Mana Yang Terbaik? - BENDEBESAH.COM Galeri Google Foto Vs Oneplus, Mana Yang Terbaik? - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Galeri Google Foto Vs Oneplus, Mana Yang Terbaik?

Google Foto adalah satu-satunya aplikasi galeri yang dimuat sebelumnya pada smartphone yang menjalankan Android stock. Dan di ponsel OnePlus, Anda mendapatkan aplikasi galeri khusus yang dibuat oleh OnePlus. Berkat belas kasihan kecil, Google Foto juga sudah diinstal sebelumnya.

Tujuan utama dari setiap aplikasi galeri adalah untuk menunjukkan serta mengelola foto dan video. Penyajian foto serta video dan fitur organisasi lainnya membuat setiap aplikasi galeri berbeda. Di ponsel OnePlus, Anda mendapatkan Galeri OnePlus dan aplikasi Google Foto.

Apakah Anda bertanya-tanya mengapa ada dua aplikasi galeri? Yang paling penting, apa perbedaan di antara mereka? Itulah yang akan kami sampaikan kepada Anda. Dalam posting ini, kami akan membandingkan Google Foto dan Galeri OnePlus, lihatlah perbedaannya.

Fitur
Google Foto tersedia di semua platform utama dan Anda dapat menggunakannya di ponsel Android apa pun. Ini juga tersedia untuk iPhone dan memiliki situs web khusus. Sayangnya, versi Windows membatasi Anda dengan unggahan foto saja dan Anda tidak dapat melihat foto apa pun di aplikasi.

Di sisi lain, OnePlus Gallery tersedia di Play Store, tetapi hanya kompatibel dengan ponsel OnePlus.

Unduh Foto Google

Unduh Galeri OnePlus

Backup dan Sync
Salah satu yang menarik dari Foto Google adalah kemampuannya untuk membuat cadangan foto dan video Anda dan memungkinkan Anda melihatnya di perangkat dengan konektivitas internet. Karena berfungsi sebagai fasilitas penyimpanan cloud untuk gambar dan video dengan fitur aplikasi galeri. 

Media yang disinkronkan dapat diakses di berbagai perangkat di mana Google Foto tersedia melalui aplikasi atau browser. Meskipun Google Drive juga memungkinkan Anda membuat cadangan gambar, ini sangat berbeda dari Foto Google.

Jika Anda mengunggah media dalam ukuran aslinya, maka Anda akan segera mendapatkan kesalahan 'Storage Full'. Foto Google menyediakan penyimpanan 15GB yang dihitung terhadap penyimpanan Google lengkap Anda. Namun, ada alternatif di mana Anda mendapatkan penyimpanan tanpa batas. Untuk itu, Anda harus mengunggah gambar menggunakan mode kualitas tinggi alih-alih kualitas asli.

Galeri OnePlus, di sisi lain, adalah aplikasi galeri sehari-hari. Itu tidak menawarkan opsi cadangan berbasis cloud untuk file media Anda.

Kemudahan untuk Pengguna
Antarmuka pengguna kedua aplikasi sangat mirip. Anda mendapatkan tab di bagian bawah yang menampung beberapa opsi. Di layar pertama, Anda akan menemukan foto yang diambil dari kamera. Untuk mengakses album atau folder perangkat lain, ketuk Album di Foto Google dan Koleksi di aplikasi OnePlus Gallery.

CATATAN: Screenshot dari OnePlus Gallery diambil pada OnePlus 6T dengan tema gelap diaktifkan. Jika tidak, Galeri OnePlus menampilkan latar belakang putih dengan tema default.
Recycle Bin
Terkadang, kami secara tidak sengaja menghapus foto atau video dari galeri kami dan kemudian dengan panik mencari cara untuk memulihkannya. Tapi itu tidak akan terjadi lagi karena kedua aplikasi menawarkan fitur bermanfaat yang menyelamatkan Anda dari tragedi serupa.

Ketika Anda menghapus gambar atau video di salah satu dari mereka, tak satu pun aplikasi menghapusnya secara permanen segera. Di Galeri OnePlus, file yang dihapus pindah ke folder yang baru saja dihapus tersedia di bagian bawah di bawah Koleksi. Dalam kasus Foto Google, file tersebut masuk ke folder Tempat Sampah yang tersedia di laci samping.

Di Galeri OnePlus, foto yang dihapus tetap selama tiga puluh hari di folder Baru Dihapus. Di sisi lain, Foto Google menyimpan file seperti itu selama sekitar 60 hari. Terserah Anda untuk mengembalikannya kapan saja dalam periode yang ditentukan. Dan jika tidak, file-file itu dihapus secara permanen.

FAKTA MENYENANGKAN: Galeri OnePlus menunjukkan jumlah hari tersisa pada gambar yang dihapus sampai hilang selamanya.

Menyembunyikan File
Galeri kami adalah sekumpulan foto campuran yang dapat Anda perlihatkan kepada semua orang, dan beberapa di antaranya dapat * ahem * pribadi. Dan kita sering berniat menyembunyikan gambar pribadi seperti itu dari mata yang mengintip dari saudara atau teman yang usil. Secara kebetulan, Anda dapat menggunakan fitur Arsip di Foto Google. Saat Anda mengarsipkan file, Foto Google hanya menyembunyikannya dari tampilan depan dan album.

Sebelumnya, OnePlus Gallery memiliki opsi khusus untuk menyembunyikan file, tetapi tidak lagi tersedia. Sekarang jika Anda ingin menyembunyikan gambar di OnePlus Gallery, Anda harus menggunakan fitur Lockbox yang ada di File Manager. Ya, ini agak membosankan.

Share File
Foto Google menawarkan fitur berbagi yang mengesankan. Tanpa menggunakan aplikasi eksternal, Anda dapat berbagi foto dan video dengan orang lain dari dalam aplikasi. Lingkungan seperti grup dibuat di mana anggota lain juga dapat berkolaborasi dan menambahkan file. Anda bahkan dapat menyukai dan mengomentari foto yang dibagikan.

Selanjutnya, Anda juga dapat menambahkan akun mitra dan berbagi perpustakaan Anda dengannya. Anda juga dapat menyesuaikan apa yang ingin Anda bagikan. Setelah Anda menambahkan akun, file media yang memenuhi kriteria yang ditetapkan akan dibagikan secara otomatis dengan pasangan Anda.

Saya menyesal mengatakan bahwa Anda harus hidup tanpa fitur kolaboratif ini jika Anda berencana untuk menggunakan aplikasi OnePlus Gallery.

Favorit
Kedua aplikasi memungkinkan Anda dengan cepat mengakses file tertentu menggunakan fitur favorit. Folder baru yang membawa semua gambar dan video yang Anda sukai dibuat dengan nama Favorit di kedua kasus.

Pencarian
Foto Google diberkati dengan pencarian yang kuat. Tidak dapat menemukan gambar pantai dari liburan yang menakjubkan itu? Ketik pantai di pencarian Foto Google, dan itu akan menampilkan semua hasil yang relevan.

Gambar dapat dicari oleh tempat atau benda di dalamnya tanpa memberi tag. Semua memuji kecerdasan buatan yang mengidentifikasi apa yang bisa ditebak dari foto Anda dan juga menggunakan pengenalan wajah sampai batas tertentu. Namun, satu-satunya persyaratan adalah gambar harus dicadangkan ke Foto Google karena pencarian tidak akan berfungsi untuk folder perangkat.

Aplikasi OnePlus Gallery tidak dilengkapi dengan fitur pencarian.

Bantuan
Meskipun kedua aplikasi menyediakan fitur pengeditan foto dasar, Foto Google selangkah lebih maju. Di bawah tab Asisten, Anda dapat membuat film, kolase, atau animasi.

Anda juga dapat memanfaatkan kekuatan Google Assistant untuk menemukan foto Anda. Katakan saja perintah 'Tunjukkan foto saya' diikuti dengan nama orang, benda, atau tempat di gambar.

Galeri OnePlus menyediakan banyak alat dan efek pengeditan gambar. Tapi tidak ada yang disukai seperti dukungan Asisten atau membuat kolase, film atau tayangan slide.

GESTUR
Tanpa ragu, gerakan membuat hidup kita mudah dengan menyederhanakan tugas. Baik itu dalam kehidupan nyata atau di ponsel kita. Di kedua aplikasi, Anda memiliki beberapa gerakan memilih foto di mana Anda harus memilih satu gambar dan kemudian seret untuk memilih yang lain. Demikian pula, Anda dapat mengubah ukuran thumbnail dengan gerakan mencubit masuk atau keluar.
Galeri Google Foto Vs Oneplus, Mana yang lebih baik?
OnePlus Gallery adalah aplikasi penampil foto yang luar biasa dengan fitur yang dicari rata-rata pengguna di aplikasi galeri. Ini memiliki kelemahan karena tidak memiliki fitur seperti penyortiran, filter, dan penyesuaian.

Sebaliknya, Foto Google adalah aplikasi galeri dengan fitur organisasi, manajemen, dan cadangan yang lebih baik. Anda juga dapat mencari dan berbagi foto dengan mudah. Meskipun Anda dapat melihat folder lokal di Foto Google, saya lebih suka menggunakan aplikasi galeri asli untuk itu.

Untungnya, ada banyak alternatif aplikasi galeri yang tersedia jika Anda mencari di luar aplikasi galeri OnePlus.

Selanjutnya: Apakah teman atau saudara Anda ingin melihat-lihat di dalam galeri foto di ponsel Anda? Periksa kedua aplikasi ini yang akan membantu Anda mencegah hal itu terjadi jika ponsel Anda kotor.

Sumber :

0 Response to "Galeri Google Foto Vs Oneplus, Mana Yang Terbaik?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel