Cara Menonaktifkan Notifikasi Feed Berita Pada Mi Browser

Cara Menonaktifkan Notifikasi Pada Mi Browser - Browser adalah pintu gerbang kita ke internet. Sebagian besar ponsel Android memuat browser Google Chrome. Jika ponsel Anda menjalankan firmware selain Android, kemungkinan ponsel Anda akan memiliki browser lain juga.

Misalnya, ponsel Samsung sudah diinstal sebelumnya dengan Samsung Browser dan MIUI yang menjalankan ponsel menawarkan Mi Browser selain Chrome.

Jika browser Chrome tidak sesuai dengan pilihan Anda, Mi Browser adalah alternatif yang baik. Namun, Mi Browser memiliki kekurangannya. Contoh kasus: umpan (feed) berita yang mengganggu. Jika itu mengganggu Anda setiap kali meluncurkan tab, Anda dapat menonaktifkannya. Kami akan memberi tahu Anda cara melakukan itu dan mempertahankan kewarasan Anda. Mari kita mulai.

MENGAPA MENONAKTIFKAN FEED BERITA
Saat Anda membuka Mi Browser, seperti inilah tampilan halaman awal:


Siapa yang mau tab yang begitu besar? Dan ini bukan hanya satu halaman awal, tetapi setiap tab baru menampilkan umpan berita - Hai, saya tidak pernah meminta satu! Umpan berita sangat menjengkelkan dan menyolok. Itu bukan akhir dari cobaan; itu juga berat pada penggunaan data. Membuka tab baru menyegarkan feed untuk mengirim konten baru setiap kali.

Sayangnya, tidak ada pengaturan langsung untuk menonaktifkan umpan. Namun, ada solusi di mana Anda perlu mengubah halaman mulai menjadi halaman khusus seperti Google atau yang lainnya. Setelah Anda melakukannya, halaman tertentu akan terbuka untuk setiap tab baru.

Sekarang setelah Anda tahu mengapa lebih baik menonaktifkan umpan berita, inilah cara melakukannya.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka Mi Browser dan ketuk ikon tiga-bar di bagian bawah. Dari menu, pilih Pengaturan.


Langkah 2: Gulir ke bawah di bawah Pengaturan dan ketuk Lanjutan.

Langkah 3: Ketuk pada Set halaman mulai dan pilih Kustom.

Langkah 4: Masukkan URL pilihan Anda. Saya sarankan menyimpannya sebagai www.google.com karena akan membuka halaman pencarian Google setiap kali membuat pencarian mudah diakses. Ini memiliki kelebihan lainnya - halaman ini ringan sehingga tidak akan melahap data Anda.
Nonaktifkan MI Browser Notifikasi
Selain feed berita yang menjengkelkan, Mi Browser hadir dengan sakit kepala lainnya. Saya berbicara tentang notifikasi. Beginilah tampilan panel notifikasi ponsel saya:

Jika Anda belum pernah mengalaminya, Anda beruntung! Tetapi Anda yang akan melalui perjalanan yang menyakitkan untuk menghapus notifikasi yang tidak perlu dari Mi Browser, kami dengan senang hati membantu.

Tidak seperti umpan berita, mematikan notifikasi di Mi Browser adalah proses yang sederhana. Berikut adalah tiga metode untuk melakukannya.

Metode 1: Dari Pengaturan Browser Mi
Langkah 1: Luncurkan Mi Browser dan ketuk pada menu tiga-bar. Pilih Pengaturan dari menu.

Langkah 2: Ketuk Notifikasi dan matikan sakelar untuk Notifikasi di layar berikutnya.

Metode 2: Dari Panel Pemberitahuan
Saat pemberitahuan datang dari browser, ketuk dan tahan pemberitahuan di panel pemberitahuan lalu matikan sakelar pemberitahuan.

Metode 3: Dari Pengaturan Sistem
Cara lain untuk menonaktifkan notifikasi adalah dengan menggunakan pengaturan sistem. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya:

Langkah 1: Buka Pengaturan pada ponsel Anda dan navigasikan ke Aplikasi yang diinstal.

Langkah 2: Di bawah Aplikasi yang diinstal, cari aplikasi Browser. Ketuk itu.

Langkah 3: Ketuk Notifikasi. Matikan sakelar untuk Tampilkan pemberitahuan.

TIPS: Anda dapat bermain dengan notifikasi dengan menonaktifkan getaran dan tetap mengaktifkan suara.

HAPUS MI BROWSER SEBAGAI DEFAULT BROWSER: BRING BACK CHROME
Jika Anda tidak lagi ingin menggunakan Mi Browser, sekarang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal padanya dan beralih ke Chrome yang kami cintai (atau browser apa pun yang Anda suka).

Ada dua cara untuk menghapus Mi Browser dari yang standar. Inilah mereka berdua.

Metode 1: Dari Pengaturan Browser
Langkah 1: Buka Mi Browser dan buka Pengaturan dengan mengetuk menu tiga-bar.
Langkah 2: Matikan sakelar di sebelah Tetapkan sebagai browser default.

Metode 2: Dari Pengaturan Sistem
Langkah 1: Buka Pengaturan telepon Anda dan pergi ke Aplikasi yang diinstal.
Langkah 2: Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Aplikasi default dari menu.
Langkah 3: Ketuk Browser dan pilih browser pilihan Anda di layar berikutnya.

Umpan tidak terbatas pada dua pos. Menggulir ke bawah pada halaman awal mengungkapkan feed lengkap yang mendorong konten yang dihasilkan secara acak dari berbagai kategori seperti olahraga, teknologi, hiburan, dan banyak lagi.

Sementara beberapa orang mungkin ingin mendapatkan dosis berita harian dari umpan ini, saya tidak suka. Mengubah beranda membeli kehidupan baru ke Mi Browser.

Jika Anda seorang penggemar Mi, mereka baru-baru ini meluncurkan browser yang keren, ringan, dan bebas iklan yang dikenal sebagai Mint Browser. Jangan berputar.

Selanjutnya: Apakah stok Android lebih baik daripada firmware khusus seperti MIUI? Atau apakah fitur MIUI lebih kaya daripada stock Android? Temukan jawabannya di pos perbandingan stok Android dan MIUI.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.