Cara Mengatur Waktu Screen di Android Pie

Cara Mengatur Waktu Screen di Android Pie Agar Hemat Baterai - Mengontrol penggunaan harian telepon Anda adalah penting. Itulah yang dikatakan oleh buku-buku swadaya dan pembicara motivasi. Dan mereka benar, tentu saja, jika kita mengabaikan fakta bahwa mereka ingin menghasilkan uang dari Anda dengan mengatakan itu. 

Tetapi apakah kontrol penuh benar-benar mungkin? Terutama di dunia saat ini, di mana seluruh hidup Anda pada dasarnya berjalan melalui smartphone Anda.

Itu adalah debat yang rumit bagi orang-orang yang jauh lebih kompeten daripada saya. Jadi saya tidak akan memulainya, dan berisiko mengatakan sesuatu yang mungkin saya sesali. Sebagai gantinya, saya akan menggunakan sepenuhnya teknis (seperti yang selalu saya lakukan di Mobile Internist), dan menunjukkan kepada Anda cara memeriksa waktu layar pada ponsel cerdas Anda yang menjalankan Android 9 Pie. Karena itu sebabnya Anda ada di sini, bukan?

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, ada dua cara melakukan sesuatu di ponsel Android. Anda dapat menggunakan alat bawaan, atau mencari bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Dan mengendalikan waktu layar tidak terkecuali.

Periksa waktu layar melalui Power Usage
Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi pihak ketiga mana pun yang memungkinkan Anda memberi tahu waktu layar Anda, status daya ponsel Anda dapat membantu Anda. Tentu saja, ini menunjukkan penggunaan baterai dan waktu menggunakan baterai, yang dapat diterjemahkan ke dalam waktu layar.

Berikut cara memeriksa waktu layar melalui Penggunaan Daya:
  • Buka Pengaturan> Baterai.
  • Ketuk menu 3-titik, dan pergi ke Penggunaan baterai.
  • Ketuk menu 3 titik lagi, dan pilih Tampilkan penggunaan perangkat lengkap.
Seperti yang Anda lihat, grafik daya dan status menunjukkan dengan tepat berapa lama layar Anda telah aktif.


Petunjuk di atas adalah untuk stok Android atau Android One. Langkah-langkahnya mungkin bervariasi pada ROM non-stok. Tetapi prinsipnya tetap sama, karena yang harus Anda lakukan adalah mencari penggunaan baterai.

Kelemahan yang jelas dari metode ini adalah hanya menunjukkan waktu layar sejak pengisian terakhir. Jadi, Anda tidak dapat mengurutkan statistik berdasarkan hari, jam, atau minggu. Jika Anda ingin melacak waktu layar harian, Anda harus memasang aplikasi pihak ketiga. Dan di situlah Waktu Pemakaian ikut bermain.

Instal Waktu Penggunaan
Jika 'cara stok' tidak memberikan informasi yang cukup untuk Anda, Anda selalu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa opsi di Play Store, tetapi saya sarankan Waktu Pemakaian (tidak disponsori oleh), karena kesederhanaannya.

Aplikasi ini hanya memberi Anda apa yang ingin Anda ketahui, tanpa fitur dan gangguan yang tidak perlu. Itu hanya menunjukkan waktu yang dihabiskan dengan layar menyala untuk hari ini, dibagi antara aplikasi yang digunakan.

Ada juga grafik waktu penggunaan, sehingga Anda dapat dengan mudah menyimpan catatan penggunaan ponsel selama seminggu terakhir.

Unduh Waktu Penggunaan dari Play Store
Dan itu tentang hal itu, seperti yang Anda lihat, meskipun Android tidak menawarkan fitur Screen Time secara default seperti iOS, masih ada cara mudah untuk memeriksa status penggunaan Anda. Jika Anda memiliki komentar, atau mengetahui beberapa lainnya, mungkin cara yang lebih nyaman untuk memeriksa waktu layar di Android, jangan ragu untuk memberi tahu kami di komentar di bawah.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh