Cara Mengatasi Permasalahan Xiaomi Mi 9 - BENDEBESAH.COM Cara Mengatasi Permasalahan Xiaomi Mi 9 - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Cara Mengatasi Permasalahan Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9 masalah umum dan cara mengatasinya - Xiaomi memperluas jajaran smartphone unggulannya yang dipuji dengan Mi 9. Telepon baru ini adalah binatang buas menurut standar kinerja semua hari ini. Ini meningkatkan satu set spesifikasi yang sudah kuat dengan Snapdragon 855 terbaru, dan 8GB RAM, memberikan paket yang sulit dikalahkan. Baik dari segi kinerja, dan dari segi nilai.

Itu membuatnya lebih sulit bagi kita untuk menemukan kelemahan dari Xiaomi Mi 9. Dan di atas kertas, itu tidak benar-benar memiliki kekurangan yang sebenarnya. Itu semua bermuara pada apakah Anda suka fitur tertentu (seperti EMUI) atau desain ponsel atau tidak.

Tetapi dalam penggunaan kehidupan nyata, pengguna telah mengalami masalah tertentu. Dan kami di sini untuk melaporkannya dan menawarkan solusi untuk beberapa orang. Jadi, jika Anda pernah mengalami salah satu masalah berikut dengan Mi 9 Anda, saya harap Anda akan menemukan solusi yang layak di sini.

Catatan: Semua masalah yang disebutkan dalam artikel ini adalah kasus yang dilaporkan secara terpisah, yang tidak berarti masalah apa pun akan terjadi pada perangkat lain. Jika Anda ingin membeli ponsel ini, JANGAN mempertimbangkan masalah ini.
  • Layar menyala ketika diisi 100%
  • Buka kunci wajah tidak berfungsi
  • Teks berbahasa Mandarin pada Layar Kunci
  • Pemberitahuan tidak ada
  • Game memuat dengan lambat
  • WiFi tidak berfungsi
  • Solusi umum
Layar menyala ketika diisi 100%
Satu pengguna melaporkan masalah yang agak aneh dengan pengisian daya nirkabel. Yaitu, ketika telepon terhubung ke pengisi daya nirkabel di dalam mobil, ia naik hingga 100% dan kemudian menghidupkan layar secara otomatis dan berhenti mengisi daya. Ketika persentase baterai turun menjadi 99%, itu mulai mengisi lagi, dan pola berulang.

Saat ini, tidak ada solusi yang diketahui untuk masalah ini. Setidaknya dari segi perangkat lunak. Satu-satunya hal yang dapat Anda coba adalah mendapatkan pengisian daya nirkabel lain. Dan bahkan kemudian, itu tidak dijamin bahwa masalahnya akan hilang, jadi Anda mungkin akhirnya membeli pengisi daya baru tanpa biaya.

Kami masih tidak tahu apa-apa lagi tentang masalah ini, jadi kami masih menunggu pembaruan tentang situasinya.

Buka kunci wajah tidak berfungsi
Banyak pengguna telah melaporkan bahwa fitur buka kunci wajah tidak berfungsi untuk mereka, bahkan jika mereka memiliki telepon versi Global. Ini bukan masalah semata, karena fitur penguncian wajah hanya tersedia di wilayah tertentu saat Xiaomi Mi 9 diluncurkan secara resmi.

Itu sebabnya pengguna di India, Cina, Spanyol, Italia, Prancis, dll. Dapat menggunakan pembukaan kunci wajah, sedangkan pengguna di Belanda, misalnya, tidak bisa.

Jika Anda ingin menggunakan fitur di luar wilayah yang didukung secara resmi, Anda selalu dapat mengubah Wilayah Anda di telepon, tetapi saya tidak yakin berapa lama Anda bisa seperti itu. Anda juga harus ingat bahwa mengubah wilayah ke India, misalnya, juga akan menginstal beberapa aplikasi tambahan, jadi Anda harus berurusan dengan lebih banyak bloatware.

Teks berbahasa Mandarin pada Layar Kunci
Seorang pengguna melaporkan bahwa semua widgetnya di Layar Kunci menampilkan teks berbahasa Mandarin. 'Masalah' ini tidak eksklusif untuk Mi 9, seperti yang biasa terjadi pada smartphone Xiaomi.

Meskipun saya tidak tahu penyebab masalah ini, ada beberapa solusi. Dan solusi yang paling umum adalah mengunduh Tema lain, karena sebagian besar tema di Pasar Tema dibuat oleh pengembang China, sehingga relatif mudah berakhir dengan tema Cina.

Solusi lain yang disarankan orang adalah mem-flash ROM lain, yang merupakan solusi yang lebih radikal, tetapi Anda dapat mencobanya jika teks bahasa Mandarinnya tetap.

Pemberitahuan tidak ada
Salah satu masalah paling umum dari takikan adalah ruang. Anda tidak memiliki ruang yang cukup di layar dengan lekukan yang besar untuk jam dan notifikasi. Demikian halnya dengan Poco F1, Mi 8, dan banyak smartphone lainnya. Itu sebabnya ikon pemberitahuan sebentar muncul selama beberapa detik, dan kemudian menghilang di belakang jam.

Namun, semua ponsel ini memiliki takik besar, yang tidak terjadi pada Mi 9. Karena Mi 9 memiliki takik tetesan air mata, ada cukup ruang untuk notifikasi dan jam.

Pengguna menduga bahwa tim pengembangan hanya menyalin sistem berbasis untuk Mi 9 dari Poco F1 atau Mi 8, dan itulah sebabnya ikon notifikasi juga menghilang pada smartphone ini. Saat ini, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk itu. Tetapi Xiaomi kemungkinan akan merilis pembaruan sistem yang akan memperbaiki masalah ini. Jadi, bersabarlah.

Game memuat dengan lambat
Satu pengguna melaporkan bahwa permainan pada Mi 9-nya memakan waktu terlalu lama untuk dimuat. Seperti yang Anda ketahui, Mi 9 memiliki CPU Snapdragon paling kuat hingga saat ini, jadi ini bukan perilaku normal.

Saat ini, tidak ada solusi yang diketahui untuk masalah ini. Tentu saja, Anda dapat membebaskan RAM, tetapi saya ragu itu akan membantu.

Jika ada yang tahu lebih banyak tentang masalah ini, beri tahu kami di komentar di bawah.

WiFi tidak berfungsi
Pengguna biasanya mengeluh tentang WiFi tidak berfungsi, tetapi kami memiliki kasus sebaliknya di sini. Yaitu, satu pengguna mengatakan bahwa ia tidak dapat mematikan koneksi WiFi, meskipun ia hanya menggunakan 4G.

Jadi, jika Anda menghadapi masalah yang sama, solusi untuk masalah ini sederhana, karena Anda hanya perlu mematikan Pemindaian WiFi, dan telepon tidak akan terhubung ke WiFi secara otomatis lagi.

Berikut cara mematikan pemindaian WiFi:
  • Pergi ke pengaturan.
  • Di bawah Sistem & Perangkat, ketuk Pengaturan Tambahan
  • Buka Privasi> Lokasi> Pemindaian.
  • Matikan Pemindaian WiFi.
  • Itu saja, seperti yang Anda lihat, tidak ada banyak masalah yang dilaporkan dengan Xiaomi Mi 9 seperti halnya dengan beberapa perangkat lain. Namun, Mi 9 masih relatif 'muda', yang berarti lebih banyak masalah akan segera muncul.
Jika Anda mengalami masalah yang tidak saya daftarkan di sini, jangan ragu untuk menuliskannya di komentar di bawah.

Catatan: Setiap masalah yang disebutkan dalam artikel ini juga ada di Forum XDA, jadi Anda dapat utas masalah untuk pembaruan lebih lanjut.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :

0 Response to "Cara Mengatasi Permasalahan Xiaomi Mi 9"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel