Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Ngedrop Dan Panas - BENDEBESAH.COM Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Ngedrop Dan Panas - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Ngedrop Dan Panas

Cara mengatasi Baterai Ponsel cepat habis dan Panas - Tahun lalu, Xiaomi merilis pembaruan MIUI 9. Semua ponsel baru sekarang dilengkapi dengan MIUI 9 pra-instal. Ada beberapa ponsel keluaran xiaomi mengalami masalah pada baterai seperti baterai ngedrop atau cepat habis dan baterai panas walaupun xiaomi menyediakan fitur hemat baterai.

Ini merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi baterai Xiaomi yang cepat habis. Sebenarnya, perlu kalian ketahui para pengguna smartphone, masalah baterai boros pada smartphone ini menjadi gejala atau masalah serius namun kalian harus tahu aplikasi apa yang membuat baterai boros.

Pada ponsel Xiaomi sudah disediakan sebuah fitur hemat baterai. Sejauh ini kami memakai Redmi Note 3 PRO belum pernah mengalami permasalahan pada sektor baterai. Mungkin banyak beberapa alasan banyak yang bilang kalau Xiaomi redmi seri mtk atau Mediatek sangat boros.

Solusinya agar baterai xiaomi tidak boros adalah memanfaatkan fitur hemat baterai, apabila penggunaan fitur ini dirasa kurang maksimal, kalian bisa selektif dalam mencari solusi dengan cek aplikasi-aplikasi boros baterai dan cepat panas ponsel.

Sementara MIUI 9 dimuat dengan fitur-fitur keren seperti mode Game booster tersembunyi, banyak pengguna menghadapi masalah pengurasan baterai pada perangkat Redmi mereka setelah memperbarui ke MIUI 9.

Jika Anda juga di antara orang-orang ini, jangan khawatir. Dengan 10 tips dan perbaikan ini, Anda dapat mengatasi masalah baterai boros pada ponsel Anda.

1. Perbarui TELEPON ANDA DAN SEMUA APLIKASI
Langkah pertama untuk mengatasi masalah pengurasan baterai pada perangkat Redmi yang didukung MIUI 9 Anda adalah untuk memeriksa apakah pembaruan perangkat lunak tersedia.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan perangkat dan ketuk Tentang telepon diikuti oleh opsi Pembaruan sistem. Jika ada pembaruan, perbarui perangkat Anda. Demikian pula, buka Google Play Store dan perbarui semua aplikasi yang diinstal.


2. Hapus Cache
Salah satu cara termudah untuk menyelesaikan masalah pengurasan baterai adalah dengan menghapus cache perangkat. Cache adalah data sementara yang diunduh aplikasi sehingga mereka tidak harus mengunduh data itu setiap saat. Ini berbeda dari data Aplikasi, baca perbedaannya di sini.

Meskipun ini bagus dan penting, membersihkan cache menyelesaikan banyak masalah perangkat seperti baterai. Namun, Google telah menghapus opsi untuk menghapus cache di Oreo, karena ingin menangani mekanisme cache yang jelas itu sendiri. Tapi, itu masih ada di MIUI 9. Dan, membantu memperbaiki masalah pengurasan baterai juga.

Jadi, untuk menghapus cache pada perangkat Anda, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka Pengaturan di ponsel Anda dan ketuk opsi Penyimpanan.

Langkah 2: Di bawah Penyimpanan, tunggu hingga perangkat Anda selesai menghitung ruang dan data. Kemudian, ketuk opsi Cached data. Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang meminta Anda untuk mengonfirmasi apakah Anda ingin menghapus data cache untuk semua aplikasi. Ketuk OK.

3. TEMUKAN APLIKASI PIHAK KETIGA PIHAK
Sering kali, itu bukan perangkat lunak MIUI yang bertanggung jawab atas masalah pengurasan baterai. Masalahnya bisa karena beberapa aplikasi pihak ketiga juga.

Untuk menemukan aplikasi penyebab bertanggung jawab atas pengurasan baterai pada MIUI 9, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka Pengaturan di ponsel Anda dan ketuk opsi Baterai.

Langkah 2: Lalu, ketuk pada opsi Daya diikuti oleh Penggunaan baterai.

Langkah 3: Di sini, Anda akan menemukan semua aplikasi yang menggunakan baterai Anda sesuai dengan urutan penggunaannya. Artinya, aplikasi yang menghabiskan sebagian besar jus baterai Anda akan berada di atas. Jika Anda menemukan aplikasi yang jarang Anda gunakan di bagian atas, aplikasi tersebut bertanggung jawab untuk menguras baterai.

Kami akan menyarankan membersihkan cache dan data aplikasi untuk aplikasi tertentu dari pengaturan Penyimpanan individual dari aplikasi itu (Pengaturan> Aplikasi yang diinstal> Aplikasi> Penyimpanan> Hapus cache dan Hapus data).

Jika itu tidak menyelesaikan masalah, Anda juga dapat mencoba menghapus instalan aplikasi untuk beberapa waktu.

4. BUKA APLIKASI YANG JAUH DIGUNAKAN
Aplikasi yang jarang digunakan juga dapat memengaruhi baterai ponsel Anda. Lihatlah aplikasi yang terinstal di perangkat Redmi Anda. Copot semua aplikasi yang jarang Anda gunakan.

Untuk menghapus aplikasi, tahan ikon aplikasi di layar beranda. Ikon hapus akan muncul di bagian atas. Seret ikon aplikasi ke dalamnya untuk menghapus instalasi aplikasi.

5. Nonaktifkan LAYAR KUNCI LAYAR UNTUK PEMBERITAHUAN
Setiap kali Anda menerima pemberitahuan, layar kunci akan menyala. Ini bisa bermanfaat bagi banyak orang tetapi juga menguras baterai ponsel Anda. Jadi, kami sarankan Anda untuk mematikan fitur ini.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan pada ponsel Anda dan ketuk opsi Kunci layar & kata sandi. Kemudian matikan sakelar untuk layar Kunci bangun untuk opsi notifikasi.

6. MATIKAN KONEKTIVITAS FITUR
Tanpa sadar, sebagian besar waktu banyak fitur konektivitas seperti Bluetooth, NFC dan GPS diaktifkan pada perangkat kami. Hal-hal ini menguras banyak jus baterai.

Ketika Anda tidak menggunakannya, lebih baik untuk mengelola fitur-fitur ini dan mematikannya. Anda biasanya dapat mematikannya di Pengaturan Cepat.

Namun, jika Anda ingin mematikannya di Pengaturan, buka opsi Bluetooth di bawah Pengaturan untuk mematikannya. Untuk mematikan NFC, buka Pengaturan dan ketuk Lainnya. Kemudian tekan NFC dan matikan.

PERIKSA JUGA: 8 Cara Kreatif Menggunakan Tag NFC di Android
Demikian pula, untuk mematikan GPS atau lokasi, buka Pengaturan dan buka Google. Ketuk opsi Lokasi dan nonaktifkan opsi Akses ke lokasi saya.

7. MATIKAN SCANNING
Perangkat Android termasuk perangkat Redmi hadir dengan fitur yang dikenal sebagai Pemindaian Wi-Fi. Jika diaktifkan, fitur ini memindai jaringan 24 * 7, bahkan ketika Wi-Fi dimatikan, karenanya menghabiskan baterai Anda.

Untuk mematikan ini, buka Pengaturan dan pergi ke Wi-Fi. Di bawah Wi-Fi, ketuk opsi Pengaturan lanjutan. Kemudian nonaktifkan opsi Pemindaian selalu tersedia.

8. MATIKAN OTOMATIS
Di sebagian besar ponsel pintar Android, kecerahan otomatis dihidupkan secara default. Ini juga memengaruhi baterai dan lebih baik mengubah kecerahan sesuai kebutuhan Anda.

Untuk mematikan Kecerahan Otomatis, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka Pengaturan perangkat dan ketuk pada Tampilan.

Langkah 2: Ketuk pada tingkat Kecerahan dan nonaktifkan sakelar di sebelah Kecerahan otomatis.

9. KURANGI WAKTU TIDUR
Anda juga dapat menambah baterai dengan mengurangi waktu tunggu layar. Semakin banyak waktu layar menyala, semakin banyak baterai yang dikonsumsi. Oleh karena itu, kami menyarankan agar waktu Tidur menjadi 30 detik atau 1 menit.

Untuk mengubah waktu Tidur pada perangkat MIUI Anda, buka Pengaturan dan ketuk Kunci layar & kata sandi. Kemudian ketuk opsi Tidur dan pilih waktu pilihan Anda.

10. SULIT RESET PERANGKAT ANDA
Jika tidak ada perbaikan yang disebutkan di atas menyelesaikan masalah pengurasan baterai, sekarang saatnya untuk menempuh jalan yang sulit. Ya, Anda harus memformat ponsel Anda. Pertama, buat cadangan perangkat Anda. Kemudian ikuti langkah-langkah ini untuk memformat perangkat Anda:

Langkah 1: Buka Pengaturan pada ponsel Anda dan ketuk opsi Pengaturan tambahan. Kemudian gulir ke bawah dan tekan Cadangkan & reset.

Langkah 2: Di bawah Cadangkan & setel ulang, ketuk Atur ulang data pabrik. Kemudian ketuk opsi Atur Ulang telepon di bagian bawah.

Mudah-mudahan, Anda harus menyelesaikan masalah pembuangan baterai pada perangkat Redmi Anda. Saatnya memeriksa beberapa tips dan trik MIUI 9, bacalah di sini. Jika Anda memerlukan bantuan tentang MIUI 9, kirimkan pesan kepada kami.

Kabarnya cara membuat baterai hp awet kembali dengan cara memasukkan baterai ponsel ke dalam frezer lemari es. Sebelum di masukkan ke frezer, baterai harus di bungkus plastik sampai rapat, jangan ada celah angin masuk. Biarkan baterai di dalam frezer selama 48 jam, baterai akan aet kembali namun tidak sampai 100% seperti baru beli.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Ngedrop Dan Panas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel