Cara Mengatasi Baterai Boros dan Lambat pada Galaxy Note 9

Galaxy Note 9 Menguras baterai, masalah Bluetooth, dan banyak lagi - Penantian akhirnya berakhir! Android 9 Pie telah mulai diluncurkan kepada pengguna di setiap jaringan operator utama, serta perangkat yang tidak dikunci.

Dan sementara beberapa pengguna menantikan fitur-fitur baru dan versi OneUI yang ditingkatkan, yang lain mengalami masalah dengan pembaruan baru.

Di atas kertas, pembaruan baru harus meningkatkan kinerja keseluruhan, serta penampilan sistem. Sebenarnya, begitulah seharusnya dengan pembaruan secara umum, bukan hanya Android Pie dan tidak hanya pada Note 9. Namun, itu tidak terjadi pada setiap pengguna Note 9.

Dalam artikel ini, kami akan mengeksplorasi semua masalah di Android 9 Pie, sehingga Anda dapat mengetahui apa yang diharapkan.
  • Pembaruan tidak tersedia
  • Masalah Bluetooth
  • Kelambatan dan gagap
  • Masalah keyboard
  • Software error
  • Kompas tidak berfungsi
Pembaruan tidak tersedia
Meskipun pembaruan Pie telah tersedia untuk beberapa waktu sekarang, banyak pengguna mengatakan mereka belum menerimanya. Sekarang, ada banyak alasan mengapa Anda tidak dapat menerima pembaruan. 

Dan itu biasanya detail kecil, seperti tidak memiliki ruang penyimpanan atau baterai yang cukup. Semua masalah ini mudah dipecahkan, jadi Anda tidak perlu khawatir tidak mendapat pembaruan.


Selain itu, dukungan AT&T mengatakan bahwa pengguna di jaringan ini perlu mendapatkan pembaruan melalui layanan AT&T, alih-alih dengan cara biasa. Seperti halnya dengan beberapa operator lain, Anda hanya perlu menggunakan layanan operator Anda, dan masalahnya harus diselesaikan.

Masalah Bluetooth
Konektivitas Bluetooth tampaknya menjadi masalah Android Pie terbesar di Galaxy Note 9, karena sebagian besar pengguna melaporkan berbagai masalah sejauh ini. Berbagai masalah mulai dari kegagalan untuk menghubungkan ponsel ke mobil menjadi tidak dapat menghubungkannya ke perangkat eksternal lainnya (jam tangan pintar, speaker Bluetooth, dll.)

Saat ini, tidak ada solusi universal untuk masalah Bluetooth apa pun. Dukungan menyarankan beberapa solusi dangkal seperti me-reboot telepon atau mengatur ulang pengaturan jaringan, tapi saya ragu semua itu akan membantu. Jadi, Anda mungkin hanya bisa menunggu patch yang diharapkan akan mengatasi masalah Bluetooth.

Kelambatan dan gagap
Seorang pengguna juga melaporkan bahwa setelah menginstal pembaruan Pie, teleponnya mulai tertinggal dan gagap. Bahkan, bahkan operasi yang paling sederhana dan paling tidak menuntut sumber daya, seperti menekan tombol kembali atau membangunkan ponsel tampaknya gagap.

Sayangnya, tidak banyak pengguna yang menindaklanjutinya, jadi kami tidak memiliki solusi yang tepat saat ini.

Bilah kosong di bawah keyboard
Dan sekarang sesuatu yang sebenarnya merupakan fitur baru, tetapi banyak pengguna menafsirkannya sebagai masalah. Yaitu, Samsung memperkenalkan 'bilah kosong' di bawah keyboard default untuk membuat pengetikan menjadi lebih nyaman. Jadi, ketika bilah kosong muncul, ingatlah bahwa itu disengaja.

Sekarang, semuanya tergantung pada preferensi pribadi. Jika Anda baik-baik saja dengan ruang kosong, dan memang membuat mengetik lebih nyaman, teruskan saja. Jika itu mengganggu Anda, instal aplikasi pihak ketiga seperti Swfitkey atau Gboard, dan ruang kosong akan hilang.

Ada juga mod yang akan menghapus ruang kosong, sehingga Anda dapat menginstalnya jika Anda benar-benar tidak tahan dengan bilah. Mod hanya berfungsi dengan navigasi gerakan dan akan menghapus bilah navigasi jika Anda mengaktifkannya.

Unduh mod

Menguras baterai
Seiring dengan masalah Bluetooth, pengurasan baterai juga merupakan masalah Android 9 Pie yang paling umum dilaporkan pada Galaxy Note 9. Banyak pengguna mengeluh tentang penurunan besar dalam masa pakai baterai, yang mencapai 50%.

Namun, tampaknya tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi. Oleh karena itu, solusi pasti untuk masalah pembuangan baterai masih belum diketahui. Tentu saja, Anda dapat mencoba beberapa solusi umum untuk penguras baterai yang tidak terkait dengan Android Pie, tetapi saya tidak yakin apakah ada di antara mereka yang akan membantu.

Kompas tidak berfungsi
Masalah lain yang tampaknya disebabkan oleh Android 9 Pie adalah kompas tidak berfungsi. Banyak pengguna telah melaporkan masalah ini di forum XDA. Menurut dukungan Samsung, ini masalah firmware, dan mereka tidak bisa berbuat apa-apa sekarang.

Kami tentu berharap tim pengembangan akan mencari tahu apa yang salah, dan akhirnya merilis tambalan.

Itu saja. Ini adalah set asli masalah yang dilaporkan dengan Android 9 Pie di Galaxy Note 9. Namun, saya yakin ada lebih banyak masalah yang tidak saya masukkan ke dalam artikel ini. Jadi, jika Anda mengalami masalah yang hilang dari artikel ini, silakan melaporkannya di komentar di bawah.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel