Cara Memperbaiki Picture in Picture Youtube (PiP) Tidak Berfungsi di Android

Cara mengatasi Picture in Picture Pada Youtube (PiP) Tidak Berfungsi di Android - Desktop memiliki keunggulan dibandingkan ponsel dalam hal multitasking. Tapi itu berubah dengan cepat. Smartphone mengikuti tren untuk menjadi pengganti desktop, terutama untuk hiburan dan menonton video YouTube.

Pertempuran untuk mengambil alih desktop dimulai dengan ponsel Android mendapatkan mode layar terbagi diikuti oleh Picture-in-picture (PiP). Yang terakhir diperkenalkan di Android 8.0 Oreo dan memungkinkan pengguna memeriksa aplikasi lain sambil terus memutar video di jendela mengambang kecil.

Aplikasi YouTube kami yang tercinta juga mendukung mode Picture in picture (Gambar dalam gambar). Namun, banyak pengguna melaporkan bahwa PiP tidak berfungsi untuk mereka. Jangan khawatir. Di sini kami akan memberi tahu Anda cara memperbaikinya. Tapi sebelum itu mari kita pahami kompatibilitas mode PiP.

KONDISI YANG DIPERLUKAN UNTUK MODE YOUTUBE PIP
Ponsel Anda harus memenuhi beberapa kriteria untuk mengaktifkan mode PiP YouTube. Pertama-tama, perangkat Android Anda harus menjalankan Android 8.0 Oreo ke atas. Tidak ada yang di bawah ini yang akan berfungsi.

Kedua, mode PiP saat ini tersedia hanya di A.S. Sebelumnya, itu terbatas pada langganan YouTube Premium / Red, tetapi fitur ini tersedia untuk semua pengguna A.S. pada tahun 2018. Hanya anggota YouTube Premium yang dapat menggunakannya untuk video yang berisi musik dengan hak cipta.

GAMBAR-IN-GAMBAR TIDAK BEKERJA
Jika mode PiP masih tidak berfungsi bahkan setelah memenuhi persyaratan yang disebutkan di atas, maka pastikan aplikasi YouTube diperbarui. Kemudian coba bersihkan cache untuk aplikasi YouTube dan periksa pengaturan gambar-dalam-gambar.

Inilah langkah-langkah untuk keduanya.

1. Bersihkan Cache Aplikasi YouTube
Langkah 1: Buka Pengaturan perangkat dan buka Aplikasi & pemberitahuan / Manajer Aplikasi / Aplikasi yang diinstal. Pilihannya dapat bervariasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Pilih yang tersedia di ponsel Anda.

Langkah 2: Di bawah Semua aplikasi, ketuk di YouTube. Kemudian ketuk Storage.


Langkah 3: Ketuk pada Bersihkan cache dan mulai ulang perangkat Anda. Semoga, mode PiP YouTube akan mulai berfungsi.

Hindari mengetuk Bersihkan data / penyimpanan karena itu akan mengeluarkan Anda dari aplikasi YouTube dan menghapus semua video YouTube yang diunduh. Cache yang jelas hanya menghapus file sementara tanpa menyentuh data penting.

2. Aktifkan Mode Gambar-Dalam-Gambar
Pengaturan gambar-dalam-gambar untuk YouTube tersedia di dua tempat: pengaturan perangkat dan di dalam aplikasi. Meskipun PiP diaktifkan secara default, terkadang PiP dapat dinonaktifkan secara tidak sengaja. Jadi, Anda perlu memverifikasi apakah itu diaktifkan atau tidak.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini.

Dari Pengaturan Perangkat
Langkah 1: Buka Pengaturan Android dan buka Aplikasi & pemberitahuan. Ketuk pada Tingkat Lanjut.

Langkah 2: Di bawah Tingkat Lanjut, ketuk pada Akses aplikasi khusus diikuti oleh Gambar-dalam-gambar.

Langkah 3: Di sini ketuk di YouTube dan nyalakan sakelar untuk Izinkan gambar-dalam-gambar.

Atau, ketuk dan tahan ikon YouTube di layar beranda perangkat. Lalu tekan ikon i. Anda akan langsung dibawa ke layar info Aplikasi YouTube. Di sini ketuk Lanjutan diikuti oleh Gambar-dalam-gambar dan nonaktifkan mode.

Dari Aplikasi YouTube
Langkah 1: Buka aplikasi dan ketuk ikon gambar profil.

Pip Youtube Tidak Berfungsi 11
Langkah 2: Buka Pengaturan diikuti oleh Umum.

Langkah 3: Verifikasi apakah sakelar di sebelah Gambar-dalam-gambar aktif atau tidak. Jika dinonaktifkan, aktifkan.

FAKTA MENYENANGKAN: YouTube sekarang mendukung mode gelap. Aktifkan di bawah pengaturan umum.

 
CARA MENGGUNAKAN GAMBAR-DALAM-GAMBAR
Sekarang setelah mode Picture-in-Picture berfungsi, berikut adalah beberapa dasar-dasarnya:
  • Saat memutar video YouTube, ketuk tombol Rumah untuk mengaktifkan mode.
  • Ketuk dua kali pemutar video mini untuk melanjutkan layar penuh. Atau, ketuk sekali dan tekan ikon layar penuh yang ada di tengah.
  • Seret jendela video untuk mengubah posisinya.
  • Gunakan tombol navigasi pada layar seperti putar, jeda, berikutnya, dan kembali untuk mengontrol video.
  • Untuk menutup jendela PiP, gunakan tombol tutup pada layar yang terlihat seperti tanda silang atau seret jendela ke bagian bawah layar.
TIDAK TERSEDIA DI NEGARA ANDA
Sangat menyedihkan bagaimana Google telah membatasi fitur luar biasa hanya untuk pengguna di Amerika Serikat. Namun, ada dua cara untuk menikmati mode ini dalam semua kemuliaan di ponsel Anda jika Anda berada di belahan dunia mana saja.

1. Gunakan Browser Seluler
Google Chrome mendukung PiP untuk semua video. Anda dapat memanfaatkan hal yang sama untuk memutar video YouTube dalam mode PiP.

Untuk itu, inilah yang perlu Anda lakukan.

Langkah 1: Luncurkan Google Chrome di perangkat Android Anda dan buka YouTube.com.
Langkah 2: Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas Chrome dan aktifkan situs Desktop. Halaman akan diperbarui dan versi desktop akan terbuka
Langkah 3: Putar video dan ketuk ikon layar penuh untuk menuju ke mode layar penuh.
Langkah 4: Setelah video mulai diputar di layar penuh, ketuk tombol Rumah.

Voa! Video YouTube akan mulai diputar di luar browser seperti mode gambar-dalam-gambar. Anda dapat membuka aplikasi lain, memainkan game, atau menelusuri timeline Twitter Anda semua sambil menonton video. PiP YouTube juga berfungsi di PC.

2. Gunakan VPN
Metode di atas tidak berfungsi untuk aplikasi YouTube karena Anda harus bergantung pada situs webnya. Tetapi dengan VPN, fitur ini berfungsi di aplikasi YouTube itu sendiri. Yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi VPN Android yang baik dari Play Store, atur lokasi ke A.S. di dalamnya, dan gunakan aplikasi YouTube. Kemudian ketuk tombol beranda saat memutar video dan video akan diputar dalam video mengambang seperti yang diharapkan.

Nonaktifkan GAMBAR GAMBAR
Jika karena alasan tertentu, Anda tidak menyukai mode gambar-dalam-gambar di YouTube, Anda dapat menonaktifkannya dengan menelusuri kembali langkah-langkah yang disebutkan sebelumnya dan menonaktifkannya. Satu-satunya perubahan adalah sekarang Anda harus mematikan toggle Picture-in-picture.

Kami berharap solusi di atas memulihkan mode gambar-dalam-gambar YouTube di ponsel Android Anda. Untuk orang-orang di luar A.S., meskipun solusi memungkinkan kami menggunakan mode PiP, fitur asli akan luar biasa, bukan? Kami benar-benar berharap ini akan segera menyebar ke seluruh dunia. Google, tolong berhenti memperlakukan kami seperti anak adopsi.

Selanjutnya: Apa perbedaan YouTube Go dari aplikasi utama? Fitur apa yang akan hilang di aplikasi melunakkan? Cari tahu di pos perbandingan yang diberikan di bawah ini.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.