Cara Memperbaiki Pengaturan Aksesibilitas Android

Cara Memperbaiki Pengaturan Aksesibilitas Android - Sebagian besar fitur aksesibilitas Chromebook berfungsi dengan aplikasi Android Anda. Namun aplikasi Android juga memiliki beberapa setelan aksesibilitasnya sendiri. Lalu bagaimana Cara Aktifkan dan Non Aktifkan Aksesibilitas Talkback di Android?

Suatu hari saya harus masuk ke situs web dari browser ponsel saya. Khas dari kebanyakan orang, saya berharap manajer kata sandi saya melakukan pekerjaan memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Saya menunggu, tetapi saya tidak pernah melihat prompt. Kecewa karena saya dulu, saya melanjutkan dan masuk secara manual.


Menggali lebih dalam lagi saya menemukan bahwa Dashlane, manajer kata sandi pilihan saya dimatikan dalam pengaturan Aksesibilitas. Saya harus menyalakannya kembali. Jadi, itu membuat saya berpikir. Kenapa ini terjadi? Apa yang salah?

Ya, sepertinya ada banyak cara untuk memperbaiki masalah Aksesibilitas Android. Tetapi sebelum kita melompat ke cara untuk memperbaikinya, Anda harus memahami mengapa itu terjadi pada awalnya.

Layanan Aksesibilitas Android terutama ditujukan bagi pengguna dengan disabilitas untuk memudahkan pengoperasian telepon standar. Misalnya, fitur TalkBack bawaan dapat digunakan untuk membaca konten layar dengan keras. Yang harus Anda lakukan adalah mengetuk layar.

Karena layanan ini memungkinkan aplikasi untuk mengubah perilaku aplikasi dan layanan yang sudah diinstal, aplikasi seperti Dashlane telah mengetuk layanan ini untuk menjelajahi berbagai situasi seperti pengisian otomatis, mengunci aplikasi, menampilkan konten di atas aplikasi lain atau untuk membaca konten dari layar. Cukup alami aplikasi seperti Dashlane, LastPass, Universal Copy membutuhkan akses ke layanan aksesibilitas built-in untuk melakukan pekerjaan mereka.

Namun, layanan ini tidak berfungsi sebagaimana dimaksud sepanjang waktu. Sering kali, itu hanya mati, sehingga menggantung Anda di tengah. Ini bisa terjadi karena pengaturan Android yang menyebabkan layanan dimatikan atau karena protokol keamanan yang ditetapkan oleh produsen perangkat Anda.

Cara Memperbaiki Pengaturan Aksesibilitas Android
Pengaturan telepon mungkin berbeda dari perangkat ke perangkat tergantung pada pembuatan atau pembuatannya. Jika Anda tidak dapat menemukan opsi secara langsung, cukup cari dari Pengaturan. Opsi tersebut akan muncul hampir secara instan.

1. Periksa Optimasi Baterai
Aplikasi semakin lapar dari hari ke hari, dan sistem Android mematikan semua aplikasi yang menghabiskan daya lebih dari yang seharusnya. Jadi, salah satu perbaikan pertama adalah dengan melihat menu optimisasi baterai. Untuk sebagian besar perangkat, opsi ini tersedia di bawah Baterai atau Daya. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk Optimalisasi baterai, memilih aplikasi dan mengetuk Jangan mengoptimalkan.

Atau, Anda dapat pergi ke Apps Manager, pilih aplikasi dan kemudian pergi ke opsi baterai dari sana. Dalam kebanyakan kasus, pengaturan ini biasanya merupakan penyebab utama dan membuat perubahan di atas dapat membantu mencegahnya.


2. Nonaktifkan Penghemat Baterai
Jika itu bukan skenario, Anda dapat mencoba memeriksa apakah penghemat baterai ponsel Anda telah dihidupkan. Di sebagian besar ponsel, opsi penghemat baterai menonaktifkan layanan aksesibilitas sehingga menjadikan aplikasi tidak berguna.

Seperti di atas, opsi untuk menonaktifkan tersedia di bawah pengaturan baterai. Atau, jika Anda adalah pengguna Samsung, Anda dapat mengaksesnya melalui menu Pengaturan Cepat.

3. Kunci Aplikasi
Dengan asumsi bahwa penghemat baterai dan pengaturan pengoptimalan baterai bukanlah penyebab utama, hal berikutnya yang harus dilihat adalah task manager. Sepertinya pengelola tugas membunuh aplikasi ini dalam pertanyaan.

Jadi, untuk memperbaikinya, kunci aplikasi dari task manager. Jika ponsel Anda menjalankan Android 9.0 Pie, Anda dapat menggesek dari bawah layar untuk mengaktifkan Ikhtisar dan gulir secara horizontal hingga Anda melihat aplikasi. Sekarang, ketuk pada menu tiga titik dan tekan Kunci.

Pada Android 8.0 Oreo, Anda dapat menekan lama aplikasi dari menu Ikhtisar untuk mengunci aplikasi. Fitur ini sesuai dengan apa yang disiratkan oleh kata itu, itu akan mengunci aplikasi Anda dan mencegahnya terbunuh oleh sistem dan akan tetap ada di bagian Ikhtisar sampai Anda memilih untuk membukanya.

4. Aktifkan Administrasi Perangkat
Setelah melakukan itu, sekarang saatnya untuk mengintip ke menu Administrasi Perangkat. Aplikasi dengan hak administrasi perangkat tetap tersimpan dalam memori dan jarang dimatikan dalam pengaturan Aksesibilitas.

Pertama, periksa apakah aplikasi Anda memiliki hak administrasi perangkat. Aplikasi seperti Dashlane dan LastPass tidak memerlukan izin ini. Jadi, jika Anda menghadapi masalah dengan keduanya, Anda dapat melewati langkah ini.

Jika tidak, buka pengaturan keamanan di ponsel Anda dan cari Administrasi Perangkat. Setelah menemukannya ketuk untuk melihat daftar aplikasi yang didukung. Setelah Anda melihat aplikasi, aktifkan sakelar ke aktif.

CATATAN: Aplikasi dengan hak administrasi perangkat tidak dapat dihapus instalasinya secara langsung. Jadi, pastikan untuk menonaktifkan izin tersebut dari pengaturan keamanan sebelum menghapus aplikasi.

5. Samsung KNOX
Anda dapat mencoba semua pengaturan di atas, tetapi sayangnya bagi pengguna Samsung, ada fitur jahat yang diperlukan yang disebut Samsung KNOX. Meskipun menyediakan enkripsi tingkat chip, layanan keamanan ini dikenal untuk mematikan dan mematikan layanan aksesibilitas.

Saya mencoba duo trik pengoptimalan baterai dan trik penguncian aplikasi untuk memperbaiki masalah ini, dan untungnya itu berhasil bagi saya. Sejauh ini, Dashlane kembali normal dan berfungsi seperti yang diharapkan dan saya tidak perlu mengaktifkan fitur secara manual. Trik ini juga harus melakukan pekerjaan untuk Anda.

Apakah ada trik lain selain yang berhasil untuk Anda? Jika ya, bagikan di bagian komentar di bawah.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.