Cara Memperbaiki Masalah Mikrofon Xiaomi Redmi Note

xiaomi mic problem - Xiaomi mengambil alih Pabrikan milik Cina yang telah memproduksi beberapa perangkat genggam anggaran menengah dan menerima pujian kritis dari para profesional dan pelanggan. Selain itu, MIUI, OS berbasis Android, berfungsi sebaik yang Anda harapkan.

Namun, sama seperti Android, ia memiliki masalah yang diketahui. Salah satu masalah yang paling banyak dilaporkan terkait dengan mikrofon. Atau lebih baik, mic. Itu berlaku untuk beberapa model Xiaomi, tetapi hari ini kami akan mencoba menangani yang paling populer.

Tentu saja, kita berbicara tentang Redmi Note 3, 4, 5, 6, dan 7. Perangkat khusus ini mengemas dua mikrofon. Secara teori, mereka harus meningkatkan suara tetapi tampaknya tidak selalu demikian. Entah bagaimana mereka kadang-kadang memprovokasi kualitas suara rendah, baik dalam panggilan dan saat merekam.

Meskipun demikian, ada beberapa solusi yang tersedia untuk masalah ini. Kami mengumpulkan yang paling berguna, dengan harapan dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

Nonaktifkan Google Now
MIUI Xiaomi berdiri berdampingan dengan sistem operasi Android. Untuk pasar global, mereka menawarkan sistem yang cukup bersih tanpa bloatware yang berlebihan. Juga, mereka menerapkan banyak fitur Android.


Namun, menerapkan dan mengoptimalkan fitur-fitur tersebut adalah dua hal yang berbeda. Google Assistant (Google Now) dikenal sebagai penyebab masalah mic dan Anda harus menonaktifkannya.
  • Buka Pengaturan Google.
  • Ketuk Cari & Sekarang.
  • Pilih Suara.
  • Ketuk OK Google deteksi
  • Nonaktifkan Google Now.
Perlu diingat bahwa ini hanyalah solusi sementara dan harus diselesaikan secara permanen dengan pembaruan di masa mendatang. Kemudian Anda dapat menggunakan asisten cerdas Anda dengan cara yang mulus.

Perbarui Firmware Anda
Di belakang MIUI kami memiliki sekelompok penggemar dan teknisi yang berpengetahuan luas yang bekerja keras untuk hasil terbaik. Beberapa perusahaan yang lebih terkenal harus menghormati orang ini. 

Namun, baik atau buruk, pembaruan tidak berfungsi dengan cara yang sama seperti pada Android. Anda harus mengunduh ROM dan meningkatkannya, daripada mengunduh dan menginstal pembaruan langsung dari server pembaruan.

Selain itu, dengan cara ini Anda akan perlu mencadangkan data karena semuanya dari memori internal akan terhapus.
Unduh ROM terbaru untuk Redmi Note 3 di sini.
  • Hubungkan ponsel Anda ke PC.
  • Salin ROM ke dalam folder didownload_rom, di memori internal ponsel.
  • Luncurkan aplikasi Updater di ponsel Anda.
  • Klik ikon 3-titik dan ketuk Pilih Perbarui Paket.
  • Pilih ROM yang telah Anda transfer dari PC.
  • Pembaruan harus dimulai dan Anda akan diminta untuk mengonfirmasi.
Setelah proses selesai, mulai perangkat Anda dan uji mikrofon.
Gunakan aplikasi SoundAbout untuk mengkonfigurasi mik
Salah satu solusi sementara adalah aplikasi Sound About dari Play Store. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengonfigurasi speaker dan mikrofon. Selain itu, dan yang terkait dengan masalah ini, Anda dapat menonaktifkan mikrofon sekunder dan karenanya secara sementara meningkatkan kualitas suara panggilan masuk.

Itu adalah solusi kami. Seperti yang sudah kami nyatakan, itu hanya solusi sementara sampai pengembang memperbaiki kode. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar, beri tahu kami di bagian komentar. Atau hubungi kami di Twitter. Kami berharap dapat membantu Anda.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh