Cara Buat Sendiri dan Menambah Stiker Telegram ke WhatsApp untuk Android

Pada akhir Oktober, WhatsApp meluncurkan stiker dan membuat gebrakan meskipun WhatsApp terlambat ke pesta stiker. Aplikasi obrolan lainnya seperti Telegram, Hike, Viber, dan lainnya sudah ada sejak lama. WhatsApp bertujuan untuk memberikan perjuangan yang sulit dengan menambahkan fitur untuk stiker.

Aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya dengan hanya tujuh paket stiker. Namun, Anda dapat membuat stiker yang dipersonalisasi untuk WhatsApp. Selain membuat stiker khusus, Anda bahkan dapat mengimpor beberapa dari aplikasi obrolan lain seperti Telegram.

Unduh Telegram

Dalam posting ini, kami akan memberi tahu Anda cara menggunakan stiker Telegram di WhatsApp untuk Android. Untuk menggunakan stiker Telegram, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu dari Telegram dan kemudian mengimpor ke WhatsApp.

Berikut langkah-langkahnya secara rinci.

1. UNDUH STIKER TELEGRAM
Untuk mengunduh stiker Telegram, ini melibatkan tiga langkah utama. Pertama, Anda harus mendapatkan tautan paket stiker dan kemudian mengunduh file ZIP-nya menggunakan bot Pengunduh Stiker. Setelah itu, Anda harus mengekstrak file ZIP.

Telegram memungkinkan Anda mengunduh stiker individual dan paket stiker lengkap. Untuk mengunduh seluruh paket stiker, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka aplikasi Telegram dan ketuk ikon tiga baris di sudut kiri atas. Kemudian pilih Pengaturan.

Langkah 2: Gulir ke bawah di Pengaturan dan ketuk pada Stiker dan Masker.

Langkah 3: Ketuk ikon tiga titik di sebelah paket stiker yang ingin Anda impor ke WhatsApp dan pilih Salin Tautan.

CATATAN: Anda harus memasang stiker di Telegram sebelum mengunduhnya.


Buka Bot Pengunduh Stiker
Langkah 1: Di aplikasi Telegram, ketuk ikon pencarian dan cari StickerDownloadBot. Ketuk untuk mulai mengobrol dengannya.

Langkah 2: Anda akan mendapatkan beberapa opsi di bagian bawah termasuk Pengaturan. Ketuk pada Pengaturan. Bot akan mengirimi Anda pesan yang meminta Anda memilih format output. Pilih hanya webp.

Dua hal penting untuk disebutkan di sini. Pertama, sebagian besar Anda akan mendapatkan opsi Pengaturan di bagian bawah, tetapi jika Anda tidak melihatnya, cukup ketikkan Pengaturan dan kirimkan ke bot. Kemudian pilih format webp.

Kedua, Anda pasti bertanya-tanya mengapa kami memilih webp saja. Itu karena Telegram memungkinkan Anda mengunduh stiker dalam semua format. Itulah saat Anda mengatakannya untuk mengunduh paket, itu akan membagikan file ZIP untuk semua format seperti jpeg, png, dan webp. Kami hanya perlu format webp untuk WhatsApp. Oleh karena itu, kami memilih itu.

Langkah 3: Sekarang tempel tautan paket stiker yang Anda salin di atas di utas obrolan StickerDownloadBot. Anda akan menerima pesan yang mengatakan bahwa file ZIP akan segera tersedia.

Langkah 4: Setelah Anda menerima file, ketuk file ZIP untuk mengunduhnya. File akan diunduh ke Telegram> folder Dokumen Telegram.

CATATAN: Anda juga dapat mengunduh masing-masing stiker. Untuk itu, cukup kirim stiker ke StickerDownloadBot. Anda akan mendapatkannya dalam format webp dalam file ZIP. Langkah-langkah lainnya tetap sama.

Ekstrak File ZIP
Sekarang Anda perlu mengekstraksi konten file ZIP. Untuk itu, Anda dapat menggunakan Manajer file seperti Solid Explorer atau ES Explorer yang mendukung ekstraksi ZIP. Atau, unduh aplikasi ZIP extractor dari Play Store.

Setelah Anda mengekstrak file ZIP, stiker akan disimpan di Telegram> Dokumen Telegram> Nama paket stiker. Anda perlu memindahkan folder paket Stiker ini ke direktori utama di penyimpanan internal Anda atau memasukkannya ke dalam folder Pictures di perangkat Anda sebagai aplikasi yang akan kami gunakan untuk mengimpornya ke WhatsApp tidak mengenali direktori ini.

2. STIKER IMPOR KE WHATSAPP
Langkah 1: Instal stiker pribadi untuk WhatsApp di perangkat Anda dari tautan di bawah ini.

Unduh Stiker Pribadi untuk WhatsApp

Langkah 2: Buka aplikasi, dan Anda akan melihat folder paket stiker di sini. Ketuk Tambah di sebelahnya. Anda akan mendapatkan pop up yang meminta Anda untuk mengonfirmasi. Ketuk Tambah.

CATATAN: Jika Anda tidak melihat nama paket stiker yang tepat, cari folder webp.
Langkah 3: Buka WhatsApp dan buka Stiker. Anda akan menemukan paket stiker yang baru dipasang di sini. Paket stiker akan memiliki gelembung kecil yang menunjukkan itu adalah paket baru.

Begitulah cara mengimpor stiker Telegram ke WhatsApp. Namun, alih-alih mengunduh stiker dari Telegram, Anda dapat membuat paket stiker sendiri dari selfie dan gambar lain juga.

Jika Anda hanya ingin stiker keren dengan cepat, maka berikut adalah beberapa paket stiker terbaik untuk WhatsApp. Terima kasih telah membaca Cara Buat Sendiri dan Menambah Stiker Telegram ke WhatsApp untuk Android.

Sumber :
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.