Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Smartphone Android - BENDEBESAH.COM Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Smartphone Android - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Smartphone Android

File manager adalah salah satu aplikasi penting dan sering digunakan di ponsel Android tipikal. Meskipun sebagian besar ponsel memiliki satu secara default, orang masih lebih suka aplikasi pengelola file pihak ketiga seperti Solid Explorer, ES File Explorer, dan FX Explorer karena mereka menawarkan jauh lebih banyak daripada kemampuan untuk aplikasi melihat file bawaan smartphone.

Aplikasi File Manager Terbaik akan kami bahas di halaman ini dan yang pasti aman untuk semua merk smartphone di tahun 2019. Install aplikasi file manager terupdate sekarang juga agar kita dapat melihat file dengan format terbaru.

Hari ini, kami mengadu dua pesaing kuat satu sama lain Solid Explorer dan FX Explorer. Saya telah menggunakan Solid Explorer untuk sementara waktu. Kolega dan teman saya sering membual tentang FX Explorer menjadi pilihan yang lebih baik. Jadi saya membandingkan mereka untuk mencari manajer file terbaik.

1. ANTARMUKA DAN DESAIN
Dimulai dengan Solid Explorer, aplikasi ini menampilkan desain bahan dua-panel yang memungkinkan untuk menjelajahi dua lokasi penyimpanan ponsel Anda yang berbeda dari jendela yang sama. Panel kembar diaktifkan secara otomatis dalam mode lansekap. Itu biasanya tidak ada di sebagian besar aplikasi manajer file default.

Secara default, ketika Anda membuka aplikasi untuk pertama kalinya, Anda akan melihat Semua File dengan menu drop-down untuk memilih jenis file dengan cepat. Dalam mode potret biasa, Anda dapat menggesek dari kiri untuk mengakses lebih banyak pintasan untuk mengakses level struktur direktori seperti memori internal, memori eksternal, dan server LAN.

FX Explorer menawarkan desain yang lebih baik yang segera memenangkan hati saya. Anda tidak melihat semua atau file terbaru saat Anda membuka aplikasi. Secara default, aplikasi akan menampilkan semua folder dengan jenis file, server lokal, bookmark, dan area penyimpanan yang dikategorikan dengan rapi di layar beranda.

Tampilan split hanya berfungsi dalam mode lansekap di Solid Explorer. Anda dapat mengaktifkannya dalam mode potret juga, tetapi Anda harus menggesek dari bawah untuk beralih. Di sisi lain, FX Explorer membagi layar menjadi dua bagian yang sangat fungsional dan berguna untuk smartphone dengan layar yang lebih besar. Tidak hanya itu, menekan ikon ‘+’ di sidebar kiri akan membuat hingga 6 jendela terbuka untuk folder berbeda sekaligus di jendela terpisah.


Dukungan multi-jendela akan membuatnya sangat mudah untuk memindahkan file di perangkat Anda atau cloud. Anda juga dapat menarik dan melepas file di Solid Explorer, tetapi saya akan mengatakan FX Explorer menawarkan antarmuka yang lebih baik.

Baik Solid Explorer maupun FX Explorer hadir dengan beberapa set tema dan ikon default yang dapat Anda beli sebagai paket tambahan. Ini dihargai $ 0,99 oleh keduanya.
 
ES File Explorer Pro vs Solid Explorer: Duel untuk Pengelola File Android Terbaik

2. PENYIMPANAN CLOUD DAN TRANSFER FILE
Solid Explorer dan FX Explorer menyembunyikan beberapa trik. Pertama adalah penyimpanan cloud. Kedua aplikasi memungkinkan Anda menambahkan akun penyimpanan cloud dari Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan sebagainya. Di Solid Explorer, Anda akan mengetuk ikon ‘+ 'di layar mana saja untuk menambahkan akun penyimpanan cloud.

Di FX Explorer, ketuk opsi Penyimpanan Cloud di bawah Internet dan Jaringan. Solid Explorer mendukung lebih banyak layanan penyimpanan cloud. Jadi, periksa apakah itu termasuk favorit Anda. Kedua aplikasi akan memungkinkan Anda mengakses file terenkripsi, dan Anda harus mengaktifkan sensor sidik jari pada ponsel Anda sebagai langkah pengamanan.

Anda dapat memindahkan file dengan menggunakan fungsi seret dan lepas yang nyaman. Namun, jika Anda ingin mentransfer file menggunakan FTP, Anda harus mengunduh aplikasi tambahan untuk Solid Explorer. FX Explorer memiliki opsi FTP yang dipanggang di dalam aplikasi. Menyiapkan dan menghubungkan ke sistem pada jaringan Wi-Fi yang sama mudah dilakukan pada kedua pengelola file.

Fitur lain yang sebagian besar dicari pengguna adalah kemampuan untuk menyembunyikan file dan folder di smartphone mereka. File-file ini dapat bersifat pribadi atau profesional. Kedua aplikasi melakukan pekerjaan yang baik untuk menyembunyikan file.

Kedua aplikasi file mendukung protokol FTP, SMB, dan WebDav. Versi pro dari FX Explorer termasuk FX Connect yang menambahkan dukungan NFC untuk menghubungkan dua ponsel dan fitur Wi-Fi Direct. Menggunakan yang terakhir, Anda sekarang dapat mentransfer file dari satu perangkat ke perangkat lain menggunakan FX Connect ke hotspot lokal. Sangat mirip dengan cara kerja Xender.

Saya sering mentransfer banyak gambar dari PC ke ponsel dan sebaliknya sepanjang waktu. Untungnya, FX Explorer menawarkan akses web. Anda perlu memasukkan alamat IP yang ditampilkan di aplikasi ke browser Anda, membuat login aman, dan mulai mentransfer file atau seluruh folder dari PC ke perangkat secara instan.

Solid Explorer menggantikannya dengan opsi untuk mengganti nama file secara massal, tetapi Anda tidak dapat melakukannya di FX Explorer.

Terakhir, Solid Explorer hadir dengan dukungan OTG (plugin terpisah dengan biaya $ 0,99) yang memungkinkan Anda menjelajahi drive USB dengan mudah. Itu tidak mungkin dengan FX Explorer karena tidak memiliki dukungan OTG.

3. JENIS FILE PENANGANAN
Solid Explorer mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk membuka dan melihat gambar, video, dan jenis file media lainnya. Di sisi lain, FX Explorer mendukung tampilan file multimedia secara asli dan dapat membuka sebagian besar file.

Baik Solid dan FX explorer dapat membuat atau mengekstrak format ZIP dan 7ZIP plus mengekstrak file TAR atau RAR, bahkan jika mereka dienkripsi. FX Explorer juga menyediakan editor teks dan hex yang kuat di mana Anda dapat mengontrol nilai font, warna latar belakang, dan banyak lagi.

4. ENKRIPSI FILE
Solid Explorer lebih baik dalam mengenkripsi data. Cukup tekan lama pada file apa saja untuk memilih opsi enkripsi dan masukkan kata sandi atau pilih untuk membukanya menggunakan pembaca sidik jari. FX Explorer tidak memiliki fitur enkripsi file.

5. HARGA
Kedua aplikasi ini bebas digunakan bersama dengan add-on untuk meningkatkan fungsionalitasnya. Solid Explorer memberikan uji coba 7 hari gratis dan akan dikenakan biaya $ 1,99 untuk memutakhirkan setelah itu.

Bahkan FX Explorer menyediakan uji coba 7 hari gratis. Setelah itu, Anda harus keluar $ 2,99 yang membuka fungsi seperti jaringan, cloud, media, dan kemampuan untuk berbagi file.

Mi File Manager vs Solid Explorer: Perbandingan Penjelajah File
Baik penjelajah file Solid dan FX adalah aplikasi yang luar biasa dan sangat mirip dalam hal fitur dan harga. Sulit untuk merekomendasikan yang satu ke yang lainnya. Versi Pro FX Explorer memiliki FX Connect dan akses web. Tetapi manajer file mendukung lebih sedikit layanan penyimpanan cloud dan tidak memiliki dukungan multi-jendela.

Solid Explorer mendukung lebih banyak situs penyimpanan cloud, menyediakan enkripsi file, dan lebih murah. Saya percaya UI adalah pilihan pribadi karena kedua aplikasi menawarkan desain fungsional yang menyenangkan mata.

Selanjutnya: Menggunakan Solid Explorer di ponsel Android Anda? Berikut adalah beberapa tips dan trik yang luar biasa untuk mendapatkan hasil maksimal dari penjelajah file ini.

0 Response to "Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Smartphone Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel