Aplikasi Android Untuk Memblokir Media Sosial

Aplikasi Android blokir Media Sosial - Media sosial menghubungkan kita dengan teman, anggota keluarga, dan orang lain dengan minat yang sama. Facebook, Instagram, dan Twitter merupakan sosial media yang paling di gemari para kaum muda hingga tua.

Bagi anak-anak yang belum cukup umur, orang tua sangat khawatir dengan kehadiran kecanggihan teknologi saat ini. Solusinya ada menggunakan Aplikasi blokir Facebook, Instagram, dan Twitter tersembunyi tanpa sepengetahuan anak-anak.

Ada lebih dari beberapa platform media sosial yang dapat Anda pilih, masing-masing berlomba untuk menarik perhatian Anda, mengirimi Anda pembaruan dan pemberitahuan terus-menerus. Yang paling mengejutkan saya adalah bagaimana kita menjadi kecanduan platform ini!

Sebuah studi oleh Pew Research Center di 2015 menemukan bahwa 24% orang Amerika tidak bisa berhenti memeriksa feed mereka secara konstan. Kami hampir mendekati tahun 2020, dan keadaan semakin buruk.

Warga Australia telah membawa semuanya ke tingkat yang sama sekali baru di mana 13,4 juta populasi mereka menghabiskan hingga 18 jam sehari di media sosial. Saya bekerja online untuk mencari nafkah, dan bahkan saya tidak menghabiskan banyak waktu terpaku pada layar.

Baiklah, cukup dengan statistik. Mari kita lihat beberapa solusi yang mungkin akan membantu Anda mengendalikan kecanduan ini. Lagipula, itu sebabnya kamu datang ke sini.

1. APPBLOCK
Yang pertama dalam daftar adalah Blok Aplikasi. Setelah Anda mengaktifkan aplikasi dan memberinya izin yang diperlukan, App Blocked akan menemukan aplikasi media sosial apa pun di ponsel cerdas Anda dan menawarkan untuk memblokirnya pada hari kerja. Anda dapat memilih untuk Mengaktifkan 'profil' ini dan Mengaktifkannya atau membuat profil unik Anda dengan aplikasi pilihan.

Pilih hari dalam seminggu yang Anda inginkan agar lebih produktif dan atur timing Anda. Anda kemudian dapat menambah / menghapus aplikasi dari daftar dan menentukan apakah Anda ingin memblokir aplikasi dari meluncurkan atau / dan mencegahnya mengirimkan pemberitahuan kepada Anda setiap 2 detik.

Anda juga dapat menduplikasi profil untuk membuat seperangkat aturan baru untuk set aplikasi yang berbeda berdasarkan preferensi Anda. Ada Mode Ketat yang akan mencegah Anda mengubah pengaturan selama waktu blok aplikasi tertentu.

Saat Anda membuka blokir aplikasi, Anda dapat melihat semua pemberitahuan yang diblokir. Tidak perlu cemas!

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan digunakan tetapi disertai dengan iklan dan pembelian dalam aplikasi untuk membuka kunci profil tanpa batas, menghapus iklan, dan mengaktifkan blok aplikasi dan pemberitahuan tanpa batas.

Unduh AppBlock

2. STAY FOKUS
Mengambil daun aplikasi dari App Blocked, atau sebaliknya, Stay Focused menawarkan serangkaian fitur serupa yang dikemas dalam UI yang sedikit berbeda. Seperti Aplikasi yang Diblokir, Anda dapat membuat profil dengan mengklik ikon ‘+’ dan memilih aplikasi untuk ditambahkan ke daftar.


Kontrol kecanduan media sosial Anda dengan mengatur waktu penggunaan untuk semua aplikasi di profil tersebut berdasarkan waktu atau jumlah peluncuran. Misalnya, jika Anda menetapkan ke 3, Anda hanya dapat meluncurkan Facebook 3 kali selama hari atau interval waktu yang telah Anda tetapkan. Terakhir, Aktifkan profil di beranda saat Anda menginginkan kewarasan dalam hidup Anda.

Salah satu fitur khusus yang saya suka adalah Garis Waktu Penggunaan tempat Stay Focused akan membuat garis waktu dengan tanggal dan waktu untuk semua aplikasi yang telah Anda gunakan pada siang hari. Dengan begitu, Anda akan tahu aplikasi mana yang Anda gunakan, dan untuk berapa lama, pada waktu tertentu. Ini akan membantu Anda memahami waktu yang dihabiskan.

Anda dapat membuat kata sandi yang juga mencegah penghapusan instalasi aplikasi dari smartphone, mirip dengan Blok Aplikasi.

Unduh Tetap Fokus

3. APP OFF TIMER
Meskipun UI tidak begitu intuitif ketika Anda membandingkannya dengan dua aplikasi yang disebutkan sebelumnya, App Off Timer memang datang dengan beberapa fitur yang bermanfaat. Anda mulai dengan memilih aplikasi yang ingin Anda batasi baik secara individu atau dalam kelompok (profil).

Anda kemudian mengatur timer mati yang tidak lain adalah waktu yang diizinkan untuk menggunakan aplikasi media sosial. Pengaturan Waktu tunggu akan mencegah Anda menggunakan aplikasi lagi selama durasi tersebut. Jadi jika waktu tunggu adalah 1 jam, Anda tidak dapat menggunakan Snapchat lagi selama 1 jam setelah aplikasi memblokirnya.

Untuk orang tua yang ingin membantu anak-anak mereka melawan stres dan frustrasi yang dihasilkan, Anda dapat merekam pesan audio (di bawah Pengaturan) menjelaskan kepada mereka aturan-aturan dasar yang baru, atau mungkin memberi mereka beberapa saran tentang apa yang dapat mereka lakukan di waktu luang mereka.

Anda dapat melihat statistik penggunaan aplikasi, tetapi tidak sedetail seperti di AppBlock dan aplikasi Tetap Fokus.

Seperti Blok Aplikasi, Anda dapat menambahkan kata sandi untuk mencegah akses dan penghapusan instalasi yang tidak sah. App Off Timer gratis tetapi mengandung iklan.

Unduh App Off Timer

4. FLIPD
Flipd adalah aplikasi media sosial yang tidak biasa yang ingin membantu Anda melawan kecanduan media sosial. Tunggu apa? Anda membacanya dengan benar. Anda dapat membuat komunitas baru atau bergabung dengan komunitas yang sudah ada untuk membantu Anda tetap fokus dan menggunakan aplikasi.

Flipd menambahkan elemen permainan, jadi Anda akan melihat siapa yang paling menghemat waktu dengan menggunakan Flipd di komunitas dan memberi peringkat mereka secara berurutan.

Ada dua cara utama untuk menggunakan aplikasi ini. Di bawah Casual Lock, ada beberapa profil seperti My Day dan Study dengan timer yang sudah ditentukan sebelumnya. Saat Anda meluncurkan profil, penghitung waktu akan mulai mencatat sesi Anda. Setiap sesi dilengkapi dengan istirahat, jadi Anda tidak lelah.

Di bawah Kunci Penuh, Anda dapat membatasi aplikasi dengan mengatur penghitung waktu untuk mengunci seluruh perangkat Anda. Ketika perangkat sepenuhnya terkunci, Anda tidak dapat membuka atau menghapus instalasi aplikasi, bahkan dengan reboot. Full Lock juga akan menonaktifkan notifikasi.

Jika Anda seorang siswa dan memiliki ID email yang valid, Anda dapat login menggunakannya untuk membuat / bergabung dengan kelompok belajar bebas gangguan untuk teman sekelas.

Statistik canggih tentang penggunaan aplikasi, kemampuan untuk menambahkan waktu khusus dalam sesi, dan pengingat yang tidak dapat dibuka dengan paket premium yang dimulai dari $ 1,99 / bulan.

Unduh Flipd

5. JAM ANDA
Ketika saya menginstal Jam Anda untuk pertama kalinya, aplikasi meminta saya untuk bergantung pada ponsel saya, tetapi tidak kecanduan atau terobsesi.

Sosok jam di sebelah kanan memberi saya tujuan hidup baru. Fitur lain yang rapi adalah Timer Jam mengambang yang, jika diizinkan, akan menampilkan timer yang tidak mengganggu pada aplikasi apa pun yang sedang Anda gunakan. Cara terbaik untuk terus memeriksa penggunaan media sosial secara real time.

Ada fitur garis waktu yang familier yang akan menunjukkan rincian semua aplikasi yang telah Anda gunakan sepanjang hari, dan pada jam berapa. Anda juga dapat menelusuri aplikasi individual.

Jam Anda, seperti yang mungkin Anda perhatikan adalah mengambil pendekatan yang berbeda. Alih-alih memaksa Anda untuk mengambil tindakan keras dan mengunci aplikasi Anda, atau bahkan ponsel Anda, itu memberi Anda kebebasan untuk membuat keputusan sadar, memberi Anda pilihan. Anda melihat penghitung waktu di setiap aplikasi yang mengingatkan Anda berapa lama Anda telah melalui video pemotongan sabun di YouTube.

Unduh Jam Anda

Media sosial tidak selalu buruk. Jika Anda dapat mengamati pengendalian diri dan menggunakannya dengan bijaksana, itu bisa menjadi penyelamat yang nyata. Gunakan aplikasi di atas untuk mempelajari kontrol diri.

Gunakan Facebook dan Instagram tetapi hemat. Unggah foto di Snapchat dan mengobrol di WhatsApp tetapi jangan lupa untuk menghabiskan waktu berbicara dengan orang-orang secara langsung dan melakukan kegiatan di luar ruangan.

Selanjutnya: Takut bahwa orang-orang di media sosial dapat merusak akhir film favorit Anda? Pelajari cara memerangi spoiler dengan memblokir kata kunci tertentu di media sosial.

Sumber :

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.