7 Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet

Cara mempercepat koneksi internet pc dan android - Beberapa hari yang lalu Anda dapat dengan mudah membaca dan mengakses situs web tertentu, tetapi tiba-tiba ketika Anda mencoba mengakses situs web lagi hari ini, Anda tidak dapat mengakses situs web tersebut.

Pesan kesalahan muncul di browser Anda, Tetapi ketika Anda mencoba membuka situs web melalui komputer teman Anda, dan ternyata tidak ada masalah. Situs web dapat dibuka dengan lancar.

Terdapat banyak sekali cara untuk mempercepat koneksi internet android dan komputer anda. Ada beberapa cara Terbaik untuk Meningkatkan Kecepatan Internet yang kami jelaskan di bawah ini.

Jika ini masalahnya, Anda mungkin bertanya apa yang salah dengan komputer atau browser Anda.
Ada banyak kemungkinan yang dapat membuat komputer Anda tidak dapat mengakses situs web tertentu. Jangan khawatir, coba ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperbaiki masalah ini.


Metode 1
Pastikan apakah situs web benar-benar turun. Anda dapat menggunakan layanan situs web di tautan ini: Where's It Up? atau Down untuk Semua Orang atau Hanya Saya ?, yang akan dengan mudah memastikan apakah situs web benar-benar turun hanya untuk Anda atau untuk orang lain juga.
Karena ada juga kemungkinan bahwa server situs web memang down karena pemeliharaan sedang dilakukan. jadi jika benar-benar turun, coba tunggu selama 1 jam hingga 1 hari.

Metode 2
Sudahkah Anda Mencoba Mematikan Dan Menyala Lagi - Sudahkah Anda mencoba mematikan dan menyalakan kembali komputer Anda?

Ini mungkin terdengar sepele. Tetapi banyak masalah aneh yang terjadi pada perangkat elektronik dapat diselesaikan hanya dengan me-restart peralatan. Jadi restart sistem komputer yang Anda gunakan. Coba matikan komputer, router, modem, atau peralatan lain yang Anda gunakan online. Kemudian nyalakan kembali, dan periksa apakah masalahnya dapat diatasi.

Metode 3
Coba periksa komputer Anda. siapa tahu Anda tidak sengaja memblokir akses ke situs web. Misalnya, secara tidak sengaja memblokir menggunakan perangkat lunak kontrol orang tua atau bahkan melalui firewall komputer Anda. Periksa apakah situs web menyertakan situs terlarang di browser yang Anda gunakan sekarang. Jadi coba gunakan browser lain. Hapus atau hapus cookie di browser Anda, lalu coba akses situs web.

Metode 4
Buka folder C: \ Windows \ system32 \ drivers \ etc.

Cari file dengan nama host tanpa ekstensi apa pun. File ini kemungkinan besar adalah atribut Read Only. Klik kanan, pilih properti kemudian hilangkan tanda centang Read Only. Klik Terapkan atau Simpan.

Buka file host. Klik kanan, pilih "Buka dengan". lalu pilih "Notepad" untuk membuka file "host".

Ada beberapa baris yang dimulai dengan tanda #, biarkan saja. Setelah itu, seharusnya hanya ada satu baris lagi seperti ini

127.0.0.1 localhost.

Jika tidak, hapus semuanya setelah baris localhost 127.0.0.1. Simpan dan ubah kembali atribut file host menjadi Hanya Baca. Coba buka kembali situs web yang bermasalah.

Metode 5
Coba gunakan server DNS lain. Rekomendasi: Google Public DNS dan OpenDNS

Metode 6
Langkah selanjutnya yang biasa saya gunakan adalah menggunakan proxy untuk mengakses web yang tidak dapat diakses.

Banyak layanan proxy yang bisa Anda gunakan secara bebas. Meskipun dengan sedikit penurunan kecepatan akses web jika Anda memutuskan untuk mengakses web menggunakan layanan proxy.

Rekomendasi: rumah anonim, hidemyass, atau akses langsung ke proxy.org, sudah ada banyak opsi proxy yang tersedia yang dapat langsung digunakan

Metode 7
Yang terakhir dan paling efektif. Cukup gunakan Tor Browser. Cukup instal Tor. Kemudian telusuri langsung menggunakan Tor.

Sumber :

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.