4 Cara Membuat Diri Anda Lebih Bertanggung Jawab

Mendewasakan diri sendiri - Pernahkah Anda mengatakan Anda akan melakukan sesuatu, hanya untuk kemudian berjuang mencari jalan keluar darinya? Hei, kita semua melakukannya. Tetapi ketika harus tetap berpegang pada rencana, membuatnya masuk kelas dan menyimpan uang, penting untuk membuat diri Anda bertanggung jawab.

Niat lebih murni dan tujuan lebih mudah dicapai ketika Anda memiliki alat yang tepat di tempat. Ketika Anda memikirkan niat pribadi yang akan dicapai tahun ini, mulailah proses dengan empat langkah ini.


Tentukan siapa yang Anda inginkan
Kata-kata dan tindakan Anda mulai mendefinisikan Anda sebagai pribadi dan membangun reputasi Anda. Jika Anda adalah orang yang benar-benar suka membuat rencana tetapi selalu memberikan jaminan pada menit terakhir, orang akan melihat dan mulai menganggap Anda tidak dapat diandalkan.

Demikian pula, jika Anda tidak pernah berkomitmen pada hal-hal karena alasan ini, orang akan cenderung untuk mengundang Anda keluar di tempat pertama (terlepas dari seberapa sering Anda benar-benar muncul). Akuntabilitas bisa dihormati.

Jadi, jika Anda menghabiskan waktu memikirkan apakah tujuan itu realistis, seperti menghadiri happy hour berjejaring setelah hari yang sibuk di tempat kerja, Anda akan lebih mampu membuat keputusan yang dapat Anda tempati dan merasa senang.

Tuliskan tujuan Anda
Kita semua sibuk, dan mungkin saja kita kehilangan tujuan atau mengendur pada kewajiban kita. Membuat catatan tujuan yang Anda tuju akan berfungsi sebagai pengingat kecil yang mungkin diperlukan agar Anda berhasil.


Untuk sasaran yang terikat waktu, seperti menabung cukup uang untuk perjalanan musim panas yang direncanakan, cobalah mengatur pengingat digital mingguan di kalender Anda. Mereka akan menjaga tujuan akhir yang terlihat dan membawa Anda kembali ke fokus ketika Anda mulai menjauh.

Libatkan teman
Teman tidak hanya menyediakan basis dukungan yang solid, mereka juga biasanya turun untuk ikut dalam perjalanan. Membiarkan teman yang baik masuk pada niat atau tujuan Anda akan mengundang mereka untuk menindaklanjuti Anda secara berkala dan dengan demikian menggerakkan kelompok pertanggungjawaban.

Cara terbaik untuk tetap pada rencana Anda adalah meminta teman untuk bergabung dengan Anda. Anda akan berpikir dua kali tentang membuang bestie, dan menghabiskan waktu bersama mereka akan membuat kasus yang lebih kuat untuk muncul.

Tinjau kemajuan Anda
Merefleksikan keputusan masa lalu hanya baik jika Anda belajar darinya dengan cara yang positif. Misalnya, jika Anda menyadari bahwa Anda selalu membatalkan rencana makan malam ketika cuaca buruk, buat saja keputusan untuk mengenakan pakaian yang sesuai cuaca sehingga sedikit udara dingin atau hujan tidak merusak malam Anda.

Saat meninjau kemajuan atau keputusan Anda, sangat penting untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri. Salah satu keterampilan terbesar adalah belajar bagaimana menjadi fleksibel dan mudah beradaptasi dengan perubahan yang tidak terduga. Alih-alih melihat mereka sebagai kegagalan, cobalah untuk menghargai mereka sebagai peluang untuk menyempurnakan rencana dan kembali ke jalurnya.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan ayo bewisata ke Bondowoso, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Sumber :

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.