Seluruh Atlet Peraih Emas Asian Games Belum Terima Bonus, Kemana Dananya?

Sejumlah atlet di Asian Games 2018 diketahui dijanjikan rumah sebagai bonus dari pemerintah.

Tetapi sampai sekarang ternyata bonus rumah yang dijanjikan belum diterima oleh atlet-atlet Indonesia yang berprestasi.

Dikutip dari Tribunnews, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berbicara tentang bonus rumah yang diberikan kepada atlet medali emas Asian Games 2018.

Menpora tidak menyangkal bahwa para atlet belum menerima bonus rumah seperti yang dijanjikan.

"Kami juga sudah mengulangi pertemuan dengan PUPR. Ini masalah realisasi dan waktu," kata Imam saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/12/2019).

Meskipun bonus rumah belum diterima, Menpora mengkonfirmasi bahwa para atlet telah menerima bonus uang dan bonus pegawai negeri dari pemerintah.

"Yang penting adalah bonus uang telah dibayarkan penuh baik untuk atlet Asian Games dan Asian Para Games, bonus untuk pegawai negeri juga telah diterima, hanya formalitas yang tersisa," lanjutnya.



Menpora juga menjelaskan tentang bonus rumah yang dijanjikan oleh pemerintah yang ternyata berupa pengembangan.

Karena kabar itu telah beredar jika rumah bonus yang akan diberikan kepada atlet medali emas Asian Games 2018 juga dimasukkan oleh penyediaan tanah atau tanah dari pemerintah.

"Ya, itu mungkin masalah prosedur, tentang verifikasi, karena model pemerintah yang membangkitkan, tidak memegang tanah. Sekarang ini perlu waktu, karena tidak setiap atlet memiliki tanah, karena tidak mungkin tanah itu menjadi disiapkan oleh pemerintah, "kata Menpora.

Diketahui, dua atlet peraih medali emasi, Eko Yuli Irawan (angkat besi) dan Hanifan Yudani Kusumah (pencak silat), mengakui bahwa mereka hanya menerima dua dari tiga bonus yang dijanjikan oleh pemerintah.

Dua bonus yang mereka terima adalah uang tunai dan posisi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mereka masih menunggu janji pemerintah tentang bonus rumah.

Sumber : https://video.tribunnews .com/view/74263/seluruh-atlet-peraih-emas-asian-games-belum-terima-bonus-rumah-menpora-beri-penjelasan
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.