Ustadz Adi Hidayat : Umar bin Khattab Suka Blusukan Tapi Tak Bawa Wartawan, Sindir Pejabat? - BENDEBESAH.COM Ustadz Adi Hidayat : Umar bin Khattab Suka Blusukan Tapi Tak Bawa Wartawan, Sindir Pejabat? - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Ustadz Adi Hidayat : Umar bin Khattab Suka Blusukan Tapi Tak Bawa Wartawan, Sindir Pejabat?

Belum lama ini, Ustadz Adi Hidayat menyelesaikan studi Islam di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Dalam materi studi Islam, Ustadz Adi Hidayat membahas masalah-masalah Manhaj dan Madzhab.

Studi Islam dengan Ustadz Adi Hidayat pada waktu itu juga dihadiri oleh orang-orang di Soreang, serta sejumlah pejabat, salah satunya adalah Bupati Bandung, Dadang Naser.

Secara luas, Adi Hidayat membahas pengertian Manhaj dan Madzhab, dan Ustadz Adi Hidayat mengatakan tentang profil Umar bin Khattab, dan juga membahas massa kepemimpinan atau khalifah pada zaman Umar bin Khattab.

Dalam diskusinya, Ustadz Adi Hidayat menjadikan Umar bin Khattab sebagai teladan kepemimpinan.

Umar bin Khattab, kata Adi Hidayat, memiliki kepribadian yang sangat terkemuka, yang harus ditiru, terutama setelah memeluk Islam, dan diangkat sebagai Khalifah pada saat itu.

"Menurunkan risalah Sholat, berlatih, Sholat yang telah mengubah kepribadiannya (Umar bin Khattab), yang sulit, kekerasan bersikap tegas, tegas untuk setiap kemunkaran, tetapi sangat lembut dalam setiap jenisnya, tetapi sangat lembut dalam segala jenis, bahkan setelah diangkat menjadi Khalifah , Umar bin Khattab orang pertama yang tercatat dalam sejarah, senang meledak di setiap kesempatan, bahkan datang kepada orang-orang, "kata Ustadz Adi Hidayat, dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (12/14 / 2018).

Yang menarik adalah, dalam kata-kata Ustadz Adi Hidayat, tentang kesukaan Umar untuk datang ke rakyatnya.

"Umar bin Khattab blusukan, dan tidak pernah membawa wartawan," kata Adi Hidayat, disambut tawa.



Setelah itu, Ustaz Adi Hidayat menghadap ke belakang dan memanggil Bupati Bandung, Dadang Naser, mampu meniru apa yang telah dilakukan Umar bin Khattab, yaitu blusukan datang kepada orang-orang.

"Ketika Anda ingin ditiru, tuan yang baik, Bupati, dan Anda tidak perlu memperkenalkan diri 'Saya adalah Bupati' tanpa perlu, cara Umar bin Khattab baik untuk ditiru," kata Ustaz Adi Hidayat.

Sementara itu, ketika saya mendengar Ustadz Adi Hidayat berbicara seperti itu, reaksi Bupati Bandung, Dadang Naser, seakan menegaskan apa yang dikatakan Ustaz Adi Hidayat.

Sedangkan untuk Dadang Naser, ia seakan mengangguk sambil tersenyum sedikit ketika mendengar Ustadz Adi Hidayat menyebut-nyebut soal blusukan.

Sementara itu, metode blusukan Khalifah Umar bin Khattab ternyata menimbulkan reaksi dari Warganet.

Beberapa Warganet setuju dengan apa yang dikatakan Ustaz Adi Hidayat tentang gaya blusukan Umar bin Khattab yang datang kepada orang-orang tanpa 'embel-embel'.

Muhammad Syamil: Aqid Islam membawa perubahan besar dalam perilakunya yang dulunya jahat 180 derajat berubah dengan patuh dan suka membantu orang miskin. Itu adalah panduan. Sangat cocok untuk dakwah di pejabat.

Agus Nandi Samsudin: Sayyidina Umar senang blusukan tp tidak membawa wartawan dan reporter.

Ahmad Ramli Pepuk neram: Tamparan keras untuk pemimpin, tidak blusukan bawa wartawan dan reporter.

gita love: Umar suka blusukan ... tapi tak bawa reporter. Begitu umar, Pak Bupati. BANGET NAMPOL.

Shohibul Khoiri: Melakukan keributan penghinaan, itu tercela. mengambil pelajaran dari video ini ... bagaimanapun kita mengoreksi orang lain, belum tentu, diri kita lebih baik daripada orang yang kita koreksi sebelumnya. Jadi perbaiki sendiri tidak ada orang baik yang merasa dirinya yang terbaik.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/amp/2019/01/03/ustaz-adi-hidayat-sebut-umar-bin-khattab-gemar-blusukan-tapi-tak-bawa-wartawan-sindir-pejabat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel