Setelah Bebas, Ahok di Undang Sebagai Pembicara Tamu di Negara Selandia, Jepang, dan Beberapa Negara Lain

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan sangat cocok untuk menjabat sebagai Jaksa Agung. Hal ini diungkapkan oleh Prasetyo ketika ditanya tentang posisi apa yang cocok untuk Ahok ketika dia dibebaskan dari penjara pada 24 Januari besok.

"Jika saya cenderung pak Ahok menjadi Kepala Kantor Kejaksaan Agung. Pak Ahok cocok," kata Prasetyo di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Januari 2019.

Dengan pengalamannya memimpin DKI Jakarta dan tegas, dia yakin Ahok bisa memimpin pasukan Adhyaksa.

"Dia (Ahok) tegas dalam konstitusinya, kita lihat kinerjanya di DKI. Ya, semoga ada pemikiran lain," katanya.

Selanjutnya, Edi juga memberikan semua keputusan kepada Ahok ketika dia bebas nanti. Dia juga mengatakan, ketika dia mengunjungi Ahok di rumah tahanan Mako Brimob, Ahok sudah punya rencana ketika dia bebas nanti, yaitu menghadiri undangan dari berbagai negara.

"Dia diundang oleh negara tetangga, ada Selandia Baru, Jepang, dan ada beberapa negara lain. Dia akan ada di sana sebagai pembicara tamu. Tapi sumber apa yang saya tidak mengerti. Tapi dia akan ada di sana," katanya.


Mengenai kemungkinan Ahok terjun ke dunia politik dengan memasuki PDIP, Prasetyo, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, sepenuhnya menyerah kepada Ahok. Yang pasti, dia menekankan bahwa PDIP akan terbuka jika Ahok ingin bergabung.

"Untuk PDIP, keberagaman bukanlah masalah, karena keberagaman tidak memiliki masalah. Nanti Ahok akan menjawab ke mana harus pergi," katanya.

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1109266-usai-bebas-ahok-disebut-cocok-jadi-jaksa-agung

Artikel Terkait