PSI : Sudah Masuk Tahun 2019, Prabowo Segera Bertaubat

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki harapan untuk kandidat presiden Prabowo Subianto di tahun baru 2019. Juru bicara PSI Dedek Prayudi menuduh Prabowo sering berbohong dalam kampanye sepanjang 2018. Dia meminta agar hal ini dikurangi oleh Prabowo.

"PSI meminta kandidat presiden Prabowo Subianto untuk bertobat pada tahun 2019 dan tidak lagi mengedepankan kampanye. Kualitas pemilihan presiden dipertaruhkan dalam sikap kampanye para kandidat. Rakyat berhak untuk tidak tertipu oleh Pak Prabowo Pada tahun 2018, setidaknya kami menemukan tiga kebohongan besar yang kami pikir sengaja dilakukan karena ide pembangunan mereka yang buruk, "kata Dedek dalam sebuah pernyataan kepada wartawan, Rabu (2/1/2019).

Dedek merinci apa yang ia klaim sebagai kebohongan yang diungkapkan Prabowo dalam kampanye. Apa pun?

"Kemiskinan meningkat sebesar 50%. Pada bulan Juli, Pak Prabowo mengatakan bahwa kemiskinan telah meningkat 50% dalam lima tahun terakhir. Data BPS menunjukkan bahwa kemiskinan terus menurun, bahkan menyentuh level di bawah 10% pada tahun 2018. Data Bank Dunia juga menunjukkan bahwa kemiskinan diukur dengan pendapatan standar USD 1,9, turun terus hingga menyentuh 5,7%, "kata Dedek.

"Sembilan puluh sembilan persen orang Indonesia hidup nyaris. Pada bulan Oktober, Pak Prabowo mengatakan bahwa 99% orang Indonesia hidup nyaris. Dia mengklaim mengambil data dari Bank Dunia. Faktanya, data Bank Dunia mengungkapkan bahwa kelas menengah di Indonesia pada tahun 2017 ada 53 juta orang. Definisi kelas menengah untuk Bank Dunia adalah bahwa mereka menghasilkan USD 10-50 per hari, "tambah Dedek.


Dedek juga mengangkat pidato Prabowo tentang LRT. Menurut Dedek, pernyataan Prabowo yang satu ini juga salah.

"Pada bulan Juni, Pak Prabowo mengatakan bahwa proyek MRT dan LRT di Indonesia termasuk yang paling mahal, terutama karena mereka markup. Bahkan, LRT Jabodetabek dan Palembang termasuk yang termurah dibandingkan dengan negara lain, bahkan di Palembang terendah kedua. , "Kata Dedek.

Sumber : https://news.detik.com/berita/4367683/psi-prabowo-harus-tobat-di-2019-jangan-bohong-lagi
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.