PSI : Prabowo Banyak Cerita, Jokowi Banyak Pengalaman, Berikut Pengalamannya

Juru Bicara Bidang Hukum PSI Rian Ernest menanggapi debat dalam Pemilihan Presiden 2019 pertama. PSI menilai bahwa apa yang dikatakan oleh kandidat presiden Prabowo Subianto hanya bercerita, berbeda dengan kandidat presiden yang berkuasa Joko Widodo (Jokowi) yang dia sebut kerja nyata.

"Pak Jokowi punya data dan pekerjaan nyata. Pak Prabowo hanya bisa memberi tahu. Semoga ide dan gagasan itu bisa lebih mendalam dan membumi disampaikan pada debat berikutnya," kata Rian dalam keterangan tertulis, Jumat (18/7/2019).

Pernyataan Rian mengomentari apa yang disampaikan Prabowo saat debat soal korupsi. Prabowo, menurut PSI, melakukan kesalahan karena menurutnya ia memberi ruang kepada mantan narapidana yang korup untuk maju ke persaingan politik.

"Cara berpikir ini jelas nrimo korup secara mental di dalam lingkaran kekuasaan. Dan ini juga sejalan dengan Partai Gerindra yang menominasikan sebagian besar kandidat untuk mantan koruptor. Publik akan dikhianati lagi oleh orang-orang yang telah rusak moralitasnya, "Rian menjelaskan.

"Debat yang membahas konflik kepentingan menjadi perhatian kami karena kami diingatkan bahwa Pak Sandi ini adalah Komisaris PT Duta Graha Indah yang termasuk dalam dakwaan KPK dan juga kepemilikan saham di Aetra yang memasok air di DKI Jakarta, sebelum Pak Sandi diangkat sebagai Wakil Gubernur Jakarta, "jelasnya.


PSI juga menyoroti penyampaian visi dan misi Prabowo-Sandiaga. Rian menganggap bahwa semua yang diucapkan oleh pasangan nomor 02 menurutnya telah dilakukan oleh Jokowi.

"Pemerintah Pak Jokowi sudah melakukan ide Pak Prabowo. Untuk ASN, TNI dan Polri selalu ada kenaikan gaji dan THR. Bahkan pada 2018, pensiunan juga mendapat THR. Dan di masa depan, teman-teman ini akan diberikan pulang angsuran tanpa uang muka. rumah senilai Rp 300-400 juta. Ini lebih penting. Memastikan 'papan' tersedia untuk pelayan negara, "katanya.

Sumber : https://news.detik.com/berita/4390048/psi-jokowi-kerja-nyata-prabowo-cuma-bercerita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel