PSI Janji Anak Muda yang Berpenghasilan di Bawah Rp 15 Juta, Ini Cara dan Alasannya

Sejauh ini, setiap orang yang menerima gaji, honorarium atau penghasilan sering dikenakan pajak penghasilan (Pph). Tetapi diskon yang dibayarkan untuk pajak dianggap sangat memberatkan bagi mereka yang hampir tidak berpenghasilan atau hanya mengejar karier.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan bahwa orang-orang muda yang hanya mengejar karir perlu diberi kesempatan untuk memperluas kreativitas mereka. Salah satunya dengan memberi keringanan atau membebaskan mereka dari pajak penghasilan. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan di bawah Rp. 15 juta per bulan.

"Orang-orang muda yang hanya mengejar karir dan keluarga muda perlu diberikan konsesi sehingga mereka lebih antusias dalam pekerjaan mereka," kata Grace dalam pernyataan persnya.

Pernyataan itu dikemukakan oleh Grace dalam pidato politiknya yang berjudul "Politik Akal Sehat, Politik Pemuda". Pidato itu diungkapkan di Festival Bandung 11 yang berlangsung pada Jumat (11/1).


Lebih dari itu, kata Grace, pemerintah harus berusaha menyediakan internet gratis di ruang publik. Terutama untuk siswa dan siswa untuk tujuan pendidikan. "Setiap desa harus menjadi Desa Digital." Penduduk desa harus dapat mengakses internet secara gratis di alun-alun atau Kelurahan, "lanjutnya.

Mengenai pemuda ini, Grace memiliki banyak pemikiran. Menurutnya, anak muda harus diberi dukungan dan dorongan untuk lebih maju. Bagi mereka yang membutuhkan uang untuk melanjutkan pendidikan, mereka perlu dikawal dengan beasiswa. Tentu saja dana beasiswa harus dialokasikan dengan nilai yang cukup besar dan dikelola secara transparan.

Dengan sejumlah besar dana beasiswa, katanya, Indonesia akan memiliki lebih banyak animator, editor video, pengembang game, dan berbagai jenis profesi lain yang mendukung ekonomi kreatif.

Sebelumnya Grace menyebutkan pidatonya, anak muda harus menggunakan akal sehat dalam politik. "Demokrasi akan bekerja secara optimal ketika orang memiliki informasi yang lengkap dan benar," katanya.

Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/13/01/2019/janji-psi-bagi-anak-muda-yang-berpenghasilan-di-bawah-rp-15-juta

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.