Informasi Syarat dan Tata Cara Pendaftaran PPPK (P3K) Kab. Bondowoso

Syarat dan Tata Cara Pendaftaran P3K Bondowoso - Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) adalah karyawan yang dibutuhkan oleh instansi pemerintah tertentu dengan perjanjian kerja jangka pendek selama satu tahun dengan pengangkatan tenaga honorer K1 (kategori 1) sesuai dengan syarat yang telah di tentukan.

Pemerintah Bondowoso sangat bersimpati dan peduli dengan nasib tenaga honorer eks kategori 2 (K2). Upaya untuk memperjuangkan tenaga honorer kategori dua ini, pemkab akan mengangkat tenaga honorer Bondowoso melalui jalur test PPPK, jadwal P3K akan segera di umumkan.

Informasinya P3K akan dibayar dengan gaji yang adil, gaji yang layak berdasarkan pada beban kerja yang diberikan kepadanya. Selain itu, gaji yang diberikan akan dinilai berdasarkan tanggung jawab posisi yang dipegangnya. Gaji yang diterima oleh P3K juga akan ditentukan oleh besarnya resiko pekerjaan yang akan dilakukan.

Perbedaan antara Perjanjian Pegawai Pemerintah (P3K) dan ASN adalah bahwa P3K memiliki hak untuk memperoleh manfaat, gaji, cuti, perlindungan dan pengembangan kompetensi.

Secara umum, persyaratan untuk mendaftar sebagai pegawai negeri sipil yang setara dengan PNS adalah sama dengan persyaratan pendaftaran umum untuk lembaga mana pun, yang hanya membedakan latar belakang pendidikan atau keahlian yang dibutuhkan oleh instansi yang merekrutnya.

Jadwal dan syarat seleksi penerimaan P3K 2019 Kabupaten Bondowoso secara detail akan kami umumkan setelah ada informasi terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kita tunggu pengumuman terbaru dari BKN, apakah cara daftar PPPk (P3K) 2019 melalui sscn.bkn.go.id seperti pendataran CPNS ataukah ada cara lain.

Jadi, Jika kalian gagal seleksi CPNS 2018, jangan khawtir karena masih bisa mendaftar P3K 2019 yang tak kalah dengan PNS dan syarat pendaftaran pun tak serumit ikut test CPNS.

Syarat Pendaftaran P3K
Persyaratan umum untuk mendaftar sebagai P3K 2019 adalah 
1. Warga negara Indonesia;
2. Iman kepada Allah SWT;
3. Memiliki integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum permanen, karena melakukan kejahatan;
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat bukan atas permintaannya sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta;
6. Tidak sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil;
7. Memiliki kualifikasi, keterampilan, keahlian, dan keterampilan pendidikan yang diperlukan;
8. Perilaku yang baik;
9. Kesehatan fisik dan spiritual; dan
10. Ketentuan lain yang ditentukan dalam persyaratan kantor :
  • Ijasah dan transkip nilai
  • KTP
  • SK tenaga honorer
  • Surat pernyataan
  • Sertifikat (jika ada)
Itulah syarat untuk menjadi pegawai negeri PPPK, ada kemungkinan setiap kabupaten atau instansi pemerintahan ada syarat tambahan, informasi jadwal dan syarat pendaftaran p3k Kabupaten Bondowoso, Jember, Banyuwangi, dan Situbondo bisa cek di Sini.

Ikut CPNS gak lolos? ikut PPPK 2019 juga tak lolos? jangan galau jangan stress, kalian bisa refreshing berwisata di Kawah wurung, kawah ijen Bondowoso, dan Wisata lainnya. Jangan bikin pusing, semua orang yang berusaha pasti di mudahkan jalan rejeki oleh Allah SWT.

Daftar P3k kabupaten Bondowoso dan se Nusantara di Sini sscasn.bkn.go.id & ssp3k.bkn.go.id.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel