Cara Mudah Membuat Iklan Google adsense di Blogspot 100% Tayang - BENDEBESAH.COM Cara Mudah Membuat Iklan Google adsense di Blogspot 100% Tayang - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Cara Mudah Membuat Iklan Google adsense di Blogspot 100% Tayang

Cara Memasukkan Iklan ke Situs Web Anda - Selain Youtube, situs web atau blog yang Anda miliki juga dapat menghasilkan penghasilan pasif yang layak. Tentu saja bukan hanya iklan. Cara memasang iklan di blog ini sebenarnya sederhana, tetapi itu tidak berarti Anda dapat beriklan sebanyak mungkin untuk mencapai laba maksimal. Karena itu, Anda perlu memilih jaringan iklan terbaik. Salah satu dari banyak pengguna internet tepercaya adalah Google AdSense. Cara memasang iklan Adsense di blog mudah dilakukan. Anda bisa melakukannya sendiri.

Menggunakan Google AdSense, situs web Anda dapat menampilkan iklan dalam bentuk teks, video, atau gambar. Sebagai pemilik blog Anda akan dibayar setiap kali iklan di blog Anda diklik oleh pengunjung.

Apa itu Google AdSense?
AdSense adalah produk layanan iklan dari Google yang akan menampilkan iklan di blog dan situs web yang Anda miliki. Alasan yang membuat AdSense memiliki banyak pengguna adalah salah satunya adalah karena layanan periklanan ini paling mudah digunakan, selain memberikan komisi yang besar dibandingkan layanan lainnya.

Agar iklan muncul, Anda hanya perlu menginstal kode iklan AdSense dalam bentuk JavaScript ke situs web, setelah sebelumnya mendaftar terlebih dahulu.

Jika aplikasi akun AdSense disetujui oleh Google, iklan dapat mulai muncul di situs web. Google Robot akan secara otomatis mengunjungi halaman situs web Anda. Tujuannya, robot ini akan menentukan iklan yang relevan untuk ditampilkan.

Misalnya, jika situs web Anda memiliki konten yang membahas pakaian, robot Google akan menentukan iklan yang terkait dengan pakaian. Ini karena pengunjung yang membaca artikel tentang pakaian tentu akan lebih tertarik dengan iklan pakaian. Iklan alat berat tentu tidak tepat jika ditampilkan di sini, kan?

Setelah situs web Anda diterima oleh Google AdSense, Anda sudah dapat menambahkan iklan ke situs web Anda.

1. Akses dasbor AdSense Anda dan klik Iklan  di bagian atas menu
2. Klik Unit iklan baru
  • Tetapkan pengaturan iklan Anda. Ini penting karena mereka membantu menyesuaikan iklan Anda dan membuatnya lebih cocok untuk desain situs web Anda. Ada dua hal yang harus Anda isi, yaitu:
  • Nama iklan Anda. Masukkan nama unik di sana sehingga Anda tidak perlu mengelola beberapa iklan nanti.
  • Ukuran iklan. Ini adalah pengaturan yang penting karena ukuran iklan dapat memengaruhi tampilan situs web Anda. Anda disarankan untuk memilih Responsif agar iklan Anda dioptimalkan untuk berbagai perangkat.

3. Klik Simpan dan dapatkan kode. Kode AdSense Anda kemudian akan muncul dan akan terlihat seperti kode verifikasi Google AdSense Anda.
4. Anda dapat memasukkan kode Iklan ini melalui Widget HTML Khusus. Metodenya sama seperti di atas.

Demikian cara membuat iklan di adsense google, semoga artikel bermanfaat untuk kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel