Cara Menggunakan Air Conditioner Agar Awet dan Hemat Listrik

Musim panas sering menjalankan AC tanpa henti. Ketika suhu memanas, efisiensi AC turun drastis. Tips berikut ini tidak hanya akan meringankan beban pada AC rumah Anda, sehingga AC lebih efisien, tetapi Anda juga akan menghemat tagihan listrik dan mengurangi jejak karbon Anda dalam proses tersebut.

Biarkan Thermostat
Banyak orang baik meninggalkan AC pada suhu yang disarankan 78 derajat. Beberapa melangkah lebih jauh dan mengatur suhu lebih tinggi ketika tidak ada orang di rumah. Tetapi jangan menurunkan suhu di bawah 78 untuk mendinginkan rumah lebih cepat.

Pendingin udara pada tingkat yang sama di mana pun itu diatur. Menyesuaikan suhu hingga 70 derajat tidak akan membantu rumah Anda mencapai 78 derajat lebih cepat daripada membiarkannya pada 78.

Tutup Tirai
Cahaya alami dapat membantu mengurangi biaya pencahayaan Anda, tetapi ketika tidak ada orang di dalam ruangan, sebaiknya tutup gorden pada siang hari. Terutama untuk rumah-rumah dengan jendela menghadap ke timur dan barat.

Menjaga sinar matahari langsung dari memasuki rumah membantu mengurangi jumlah pekerjaan yang harus dilakukan AC Anda. Untuk memaksimalkan pendinginan, buka tirai, tirai atau gorden di malam hari untuk memungkinkan panas keluar melalui jendela.

Pinterest : Paul mansfield photography/Moment Open/Getty Images
Nyalakan Kipas
Di daerah beriklim sedang, Anda dapat mematikan AC di malam hari dan membiarkan kipas angin di langit-langit atau lantai melakukan semua pekerjaan. Energi yang digunakan oleh penggemar jauh lebih sedikit dari pada pendingin udara.

Jika Anda hidup di iklim yang lebih hangat, kipas angin masih dapat memberikan angin yang nyaman di malam hari dan memungkinkan Anda mengatur AC di atas 78 derajat sehingga menghemat banyak energi. Kipas juga dapat membantu menggerakkan udara dingin di sekitar rumah untuk meringankan beban kerja AC.

Singkirkan Udara Panas
Gunakan kipas angin saat memasak untuk membantu mengeluarkan udara panas dari rumah. Jika Anda tidak memiliki kipas angin, dinginkan ruangan dengan menggunakan kipas lantai di dapur saat memasak. Kipas tidak hanya mendinginkan udara, tetapi mereka juga membantu memindahkan udara panas dari dapur.

Gunakan Dehumidifier
Ketika orang berkata, "itu bukan panas, itu kelembaban," mereka benar. Jika Anda memiliki dehumidifier, nyalakan ketika suhu naik. Membersihkan kelembaban di rumah Anda akan membuat Anda merasa jauh lebih nyaman. Anda bahkan dapat mengatur AC Anda di atas 78 derajat bila menggunakan dehumidifier yang dikombinasikan dengan kipas.

Jauhkan AC Anda dari Matahari
Lokasi yang ideal untuk unit pendingin udara sentral adalah di sisi utara rumah. Meskipun ini tidak selalu praktis, ada cara lain untuk mencapai ini.

Lansekap tidak lebih dari membuat halaman Anda terlihat bagus. Dengan menanam semak atau pohon di sekitar unit pendingin udara Anda, Anda dapat membantunya mendinginkan rumah Anda dengan lebih efisien. Warna dari lansekap juga membantu menjaga sinar matahari jauh dari rumah Anda.

Simpan Pekerjaan untuk Waktu yang Tepat
Sementara memasak bisa memanaskan ruangan, begitu juga dengan pencuci piring dan pengering pakaian. Tugas-tugas ini lebih baik dibiarkan pada malam hari atau, lebih baik lagi, ketika tidak ada orang di rumah.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh