Alasan Mendag Import Garam : Garam Lokal Banyak Busanya, Jika di Buat Infus Pasien Bisa Mati - BENDEBESAH.COM Alasan Mendag Import Garam : Garam Lokal Banyak Busanya, Jika di Buat Infus Pasien Bisa Mati - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Alasan Mendag Import Garam : Garam Lokal Banyak Busanya, Jika di Buat Infus Pasien Bisa Mati

Kegiatan impor, terutama garam, yang telah dilakukan pemerintah selama ini bukan tanpa alasan. Sebab, garam lokal disebut tidak memenuhi persyaratan industri dalam negeri. Hal ini dikemukakan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

"Kementerian Perindustrian tidak mungkin meminta rekomendasi impor jika dapat menggunakan garam dengan NaCl rendah. Masalahnya adalah, jika garam infus diambil dari daerah Pantura, yang telah terkontaminasi, ada pasien yang mati," katanya. saat ditemui di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Selain itu, Enggar juga menambahkan, garam lokal cenderung memiliki busa. Depresiasi juga mencapai 25 hingga 30 persen. Karena itu, pelaku industri membutuhkan garam impor dengan kualifikasi yang baik.

"Coba nanti jika Anda berhenti di Cirebon dan melihat bagaimana garam diproses, Anda akan melihat semua isi busa dibersihkan. Lebih dari 2 hingga 3 kali dibersihkan juga masih berbusa.

Bayangkan jika busa dimasukkan ke dalam jarum infus, kita mati, dimakan tidak sehat, "tambahnya.
Apalagi menurutnya, kesadaran masyarakat saat ini akan kesehatan dengan berbagai cara termasuk bahan baku yang digunakan sangat penting. Hal ini sering tidak terlihat oleh mereka yang sering mempertanyakan mengapa Indonesia masih membutuhkan impor garam.


"Kami juga tidak akan mau mengimpor kalau tanpa alasan. Ya, doakan saja penjelasan ini bisa diterima oleh mereka yang marah tanpa kejelasan," pungkasnya.

Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis/mendag-garam-lokal-banyak-busanya-kalau-buat-infus-pasien-bisa-mati-1547126086475580370

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel