8 Cara Mengatasi Penyakit Susah Bangun Pagi - BENDEBESAH.COM 8 Cara Mengatasi Penyakit Susah Bangun Pagi - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

8 Cara Mengatasi Penyakit Susah Bangun Pagi

Jam alarm membangunkan Anda dari tidur yang nyenyak, tetapi pikiran untuk keluar dari tempat tidur Anda yang nyaman tampaknya mustahil. Jika Anda sering mematikan alarm berbunyi hanya untuk tertidur kembali, dan bangun kesiangan kaget ternyata alarm telah di matikan.

Cara Melatih Diri Sendiri untuk Bangun Tidur Lebih Pagi itu penting. Ya, mungkin untuk bangun setiap pagi, merasa siap untuk di hari itu saja. Hanya butuh sedikit motivasi pagi. Beberapa cara ampuh agar kamu terbiasa bangun pagi sudah di lakukan, namun masih saja tetap susah, untuk itu perlu kita biasakan setiap pagi agar tertular kesuksesan mereka. Awalnya pasti sulit, apalagi tidak memahami cara agar bisa bangun pagi.

Segala cara agar bisa bangun pagi telah dicoba dan membangunkan orang yang susah bangun tidur pasti Anda sangat kesal, sudah berkali-kali bangun kesiangan, memang mengatasi penyakit susah bangun pagi sulit di hilangkan.

Masih susah bangun lebih awal di pagi hari? Lakukan beberapa cara di bawah ini untuk melatih diri sendiri.

01. Tidur yang cukup
Salah satu penyebab paling umum kesulitan pagi juga paling jelas - kurang tidur. Jika sulit untuk menemukan energi untuk membuka mata Anda paling pagi, Anda mungkin memukul jerami terlalu terlambat untuk tujuh jam atau lebih restoratif. Meskipun Anda tahu Anda harus tidur lebih awal, itu bisa lebih mudah dikatakan daripada dilakukan ketika hidup sedang sibuk.

Cobalah untuk mendorong waktu tidur kembali dengan hanya beberapa menit setiap malam sampai Anda mencapai tujuan Anda. Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa yang sehat harus tidur rata-rata tujuh hingga sembilan jam setiap malam.

02. Pindahkan Jam Alarm Anda
Saat jam alarm Anda tepat di samping tempat tidur Anda, terlalu mudah untuk mematikannya tanpa sepenuhnya terbangun, lalu jatuh kembali ke tidur nyenyak. Yang sering terjadi selanjutnya adalah Anda bangun satu atau dua jam kemudian, lalu panik ketika menyadari Anda terlambat bekerja. 

Cegah skenario yang sudah biasa ini, bersama dengan godaan untuk terus menekan tombol snooze, dengan menempatkan jam alarm Anda di seberang ruangan dari tempat tidur Anda. Sekarang Anda harus bangun untuk mematikannya, dan begitu keluar dari tempat tidur, pertempuran dimenangkan.


03. Ambil napas dalam-dalam
Mulailah pagi Anda dengan nada yang menyenangkan dengan mengambil satu atau dua menit setelah bangun untuk memikirkan sesuatu yang positif tentang hari yang akan datang sambil perlahan-lahan mengambil beberapa napas dalam-dalam, lalu membiarkannya keluar lagi. Sekarang regangkan seluruh tubuh Anda dengan baik. Anda akan memfokuskan pikiran Anda, memberi oksigenasi otak Anda dan mengatur nada untuk hari yang baik di depan.

04. Buatlah kamar sinar matahari masuk
Ketika sinar matahari mengenai mata Anda, bahkan jika itu tertutup, ia memberi tahu otak Anda bahwa saatnya untuk bangun. Manfaatkan motivator pagi alami ini dengan membiarkan tirai kamar Anda sedikit terbuka di malam hari (jika privasi memungkinkan dan Anda bangun pagi-pagi sekali di A.M.), atau dengan menggunakan jam alarm yang menyala alih-alih versi yang lebih tradisional

Perangkat ini mensimulasikan matahari terbit, perlahan-lahan meningkatkan tingkat cahaya di kamar Anda sampai Anda dengan lembut bangun tanpa perlu suara mengejutkan atau gangguan tiba-tiba pada siklus tidur Anda.

05. Siapkan Malam Sebelumnya
Pagi yang disederhanakan membuat wajah lebih mudah bangun dari tempat tidur. Dan cara terbaik untuk bersantai di siang hari adalah melakukan sebanyak mungkin malam sebelumnya. Lakukan beberapa menit dalam rutinitas tidur Anda untuk menata pakaian Anda untuk hari berikutnya, menyiapkan tas makan siang untuk diri sendiri dan anak-anak Anda, mengatur tas olahraga Anda, payung atau keperluan lain di dekat pintu depan dan memeriksa ransel anak-anak Anda untuk dokumen yang diperlukan untuk ditandatangani. Hanya perlu beberapa menit untuk melakukan semua hal ini malam sebelumnya, tetapi menit-menit itu akan sangat berharga di pagi hari.

06. Sobat
Jika dibiarkan menggunakan perangkat Anda sendiri di pagi hari, Anda mungkin mematikan jam alarm, lalu berguling dan kembali tidur. Tetapi jika seorang teman mengandalkan perusahaan Anda untuk jalan pagi atau berolahraga, atau secangkir kopi cepat di kedai kopi lokal, Anda memiliki tekanan dan motivasi untuk bangun dari tempat tidur, kombinasi yang kuat. Temukan seorang teman yang juga perlu sedikit dorongan untuk pergi di pagi hari, dan setuju untuk bertemu beberapa kali seminggu untuk berjalan-jalan atau berolahraga lain sebelum bekerja.

07. Minum Kopi
Ahh, aroma kopi yang baru diseduh. Ketika Anda bangun untuk secangkir menunggu kafein panas, bangun dari tempat tidur sepertinya tidak begitu buruk. Sebelum tidur, atur penghitung waktu pembuat kopi Anda selama beberapa menit sebelum waktu bangun Anda sehingga Anda akan mencium aroma kopi sekaligus mata Anda terbuka. Jadikan secangkir teh pagi Anda menjadi lebih spesial dengan menyimpan pilihan creamers rasa, kayu manis, vanilla, dan whipped cream di tangan untuk menghidupkan suasana. Sekarang Anda adalah barista Anda sendiri.

08. Lakukan saja
Terkadang cara terbaik untuk menyelesaikan sesuatu adalah dengan terus maju dan melakukannya. Jika Anda sering menemukan diri Anda berbaring di tempat tidur sambil merenungkan hari yang akan datang alih-alih bangun dan memulai, hentikan siklusnya sebelum waktunya dimulai. Segera setelah Anda bangun, bangun dari tempat tidur tanpa ragu-ragu. Anda akan merasa lebih baik ketika memulai hari Anda dengan tindakan alih-alih firasat.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel