6 Tindakan yang Harus Dilakukan Setelah Banjir Rumah

Apa yang Bisa Anda Lakukan Saat Banjir Melanda, dan Setelahnya? Rumah Anda kebanjiran, dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan terutama setelah bencana alam ketika prioritas pertama Anda adalah keselamatan keluarga Anda.

Mungkin perlu berhari-hari sebelum Anda dapat mengatur asuransi Anda untuk keluar, atau untuk memulai perbaikan. Inilah yang dapat Anda lakukan dan fokuskan saat Anda menunggu memperbaiki rumah Anda. Yang Harus Dilakukan Sebelum dan Setelah Banjir :

Hindari Kerusakan Lebih Lanjut
Pertama dan terpenting, Anda perlu memutuskan kekuatan. Berhati-hatilah sebelum masuk untuk mengambil barang atau mengambil gambar. Air banjir bisa:
  • Membawa arus listrik untuk menyetrum Anda atau memicu api
  • Perkenalkan bakteri dan mikroba ke rumah Anda
  • Buat lebih sulit untuk berjalan dengan aman
  • Melemahkan struktur rumah Anda
Temukan panel sirkuit Anda.
Matikan semua sirkuit daya, bahkan jika daya ke rumah saat ini mati. Lakukan inspeksi visual pada bagian luar properti Anda. Cari tanda-tanda bahaya potensial, seperti atap yang runtuh. Jika Anda tidak yakin bahwa rumah itu aman untuk dimasuki, jangan masuk ke dalam.

Kumpulkan Data Penting
Biaya perbaikan kerusakan air ringan rata-rata sekitar $ 2.500 menurut HomeAdvisor. Anda mungkin dapat menggunakan asuransi untuk menutup sebagian atau seluruhnya. Beberapa pemilik rumah mengantisipasi tingkat kesulitan ini, jadi sebaiknya simpan kertas-kertas Anda teratur dan mudah ditemukan. Dokumen yang mungkin Anda butuhkan meliputi:
  • Catatan kebijakan pemilik rumah
  • Dokumentasi asuransi banjir, jika berlaku
  • Identifikasi personal
  • Bukti kepemilikan
Jika Anda yakin bahwa Anda dapat melewati rumah dengan aman, cari informasi ini. Bawa ke tempat aman yang jauh dari situs. Jika Anda tidak percaya diri atau banjirnya parah atau tahan lama, jangan ambil risiko keselamatan Anda dengan memasuki kembali rumah karena secara struktural tidak sehat.


Pilih Polis Asuransi Anda
Badai menyebabkan kerusakan miliaran dolar setiap tahun, dengan klaim tipikal per rumah mulai dari $ 45.000 hingga $ 115.000. Jenis banjir yang berkelanjutan di rumah Anda memengaruhi jenis asuransi yang akan Anda gunakan untuk melakukan perbaikan. Cakupan rutin Anda biasanya tidak memiliki ketentuan untuk kerusakan air karena cuaca.

Bencana jenis ini membutuhkan asuransi banjir, kebijakan khusus yang mungkin Anda bawa melalui pemerintah federal atau perusahaan asuransi swasta. Jika ruang bawah tanah Anda basah karena pipa pecah di pipa ledeng Anda, Anda harus mulai dengan asuransi pemilik rumah Anda.

Mengajukan tuntutan
Klaim rata-rata untuk banjir rumah yang tidak terkait dengan cuaca berkisar sekitar $ 8.000. Proses klaim bisa memakan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu, jadi Anda harus memulai secepat mungkin. Bahkan sejumlah kecil air yang tersisa untuk duduk berjam-jam di ruang bawah tanah Anda dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan. Inilah yang perlu Anda bayar:
  • Menentukan tingkat kerusakan air
  • Penghapusan dan penggantian lantai
  • Dinding dan fondasi pengeringan
  • Mengganti sistem listrik dan pipa yang rusak
Ingatlah bahwa asuransi Anda mungkin tidak membayar penggantian penuh atas semua harta atau peralatan yang hancur. Sebagian besar kebijakan membuat perbedaan antara nilai pasar wajar dan nilai penggantian. Tanyakan kepada perusahaan asuransi Anda tentang rincian pertanggungan Anda sebelum Anda mulai berbelanja.

Dokumentasikan Segalanya
Karena Anda tidak tahu berapa lama sebelum adjuster klaim tiba, Anda ingin segera mulai membuat catatan. Ambil gambar, video, dan tuliskan segala informasi yang Anda miliki tentang kondisi rumah. Jika properti memburuk setelah kerusakan awal (mis. Karena kebakaran yang disebabkan oleh banjir), perbarui catatan Anda untuk mencerminkannya.

Adjuster klaim Anda kemungkinan akan melakukan penyelidikan menyeluruh ketika mereka sampai di properti Anda. Semakin banyak informasi yang dapat Anda berikan di awal, semakin banyak informasi yang mereka dapat selama inspeksi.

Mulai Proses Perbaikan
Pada kesempatan awal Anda, keluarkan air dari rumah. Anda dapat menggunakan pompa bah jika Anda memilikinya, atau menyewa seorang profesional untuk melakukannya. Berhati-hatilah dalam membayar peralatan atau layanan sampai adjuster klaim Anda selesai mengkategorikan tingkat kerusakan. Simpan tanda terima untuk semua yang Anda beli, sekecil apa pun. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah terjebak dengan tagihan yang Anda pikir akan ditanggung.

Jika pemerintah menyatakan wilayah Anda sebagai daerah bencana, Anda mungkin harus menunggu lebih lama untuk mengakses layanan perbaikan. Lindungi diri Anda dari penipuan dengan meminta siapa pun yang datang ke rumah Anda untuk identifikasi dan bukti bahwa mereka dikirim dari perusahaan asuransi Anda. Jangan mempercayai kontraktor yang menuntut pembayaran di muka, karena ini adalah teknik penipuan yang umum.

Itulah 6 Langkah yang Sebaiknya Dilakukan ketika Bencana Banjir Datang dan Sebelum banjir datang.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh