Persebaya Harus Kalah Lawan PSIS, Loh Kenapa?

Persebaya vs PSIS - Meski menjalani pelatihan terpisah, Otavio Dutra siap dikerahkan saat Persebaya Menghadapi PSIS Semarang pada Sabtu (12/9/2018).

Salah satu pembela andalan Persebaya harus menjalani pelatihan terpisah ketika tim Bajul Ijo mengadakan sesi pelatihan di Stadion Jenggolo pada Kamis (12/6/2018).

Faktanya, pemain asal Brasil hanya melakukan latihan fisik di awal menu latihan, kemudian berlatih secara terpisah ketika memasuki materi pelatihan.

Tentang adegan itu, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menekankan bahwa andalan Persebaya bukanlah masalah.

"Dutra tidak masalah, setiap pertandingan memang dia selalu merasa sakit pada tumitnya. Jadi kita perlu perawatan untuk hari ini," jelas Djanur setelah memimpin pelatihan tim.

Untuk alasan ini, pelatih dari Majalengka memastikan bahwa dalam pertandingan penutup Liga 1 2018 ketika obat PSIS Semarang, Otavio Dutra bisa dimainkan.

"Sangat mungkin (dimainkan), dia (Dutra, red) seperti biasa, tidak ada masalah, hanya memang di sini (Jenggolo), lapangan keras, dia harus menjaga itu saja," tambah mantan pelatih Persib dan PSMS Medan.

Jika saja Otavio Dutra tidak hadir, itu pasti akan menjadi kerugian bagi Persebaya. Sebab, selama ini ia menjadi pilihan utama Djanur dalam duet lini belakang dengan Fandry Imbiri. Bahkan, Otavio Dutra selalu tampil penuh 90 menit dalam 10 pertandingan terakhir Persebaya.

Terutama dalam pertarungan nanti, tandem Otavio Dutra, Fandry Imbiri, harus absen karena kebutuhan keluarga.

Namun, berkenaan dengan tidak adanya Fandry Imbiri, Djanur mengatakan dia telah menyiapkan pengganti.

"Fandry diijinkan, karena ada kebutuhan keluarga yang sangat mendesak. Jadi kami izinkan dia pergi. Kami persiapkan bukan antara Rian (Rachmat Irianto) dan Andri (Muladi), atau mungkin OK Jhon," tutup Djanur.

foto : surya
Setiap suporter pastinya menginginkan klub kesayangan menang, suporter persebaya menginginkan PSIS kalah sedangkan suporter PSIS menginginkan Persebaya harus kalah lawan PSIS. hmm... mau mengalahkan Persebaya? tidak semudah itu fergusso.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait