Penyebab Darah Tinggi berasal dari Gusi, kok bisa ya?

Penyebab Darah Tinggi - Penyakit gusi dapat mengganggu kontrol tekanan darah tinggi, sebuah studi baru menunjukkan. Para peneliti meninjau catatan medis dan gigi lebih dari 3.600 orang yang didiagnosis dengan tekanan darah tinggi.

Dibandingkan dengan orang-orang dengan kesehatan mulut yang baik, mereka dengan penyakit gusi kurang cenderung untuk menanggapi obat tekanan darah tinggi dan 20% lebih kecil kemungkinannya untuk mencapai target tekanan darah yang sehat, studi menemukan.

"Dokter harus memperhatikan kesehatan mulut pasien, terutama mereka yang merawatpasien hipertensi [tekanan darah tinggi], dan mendesak dengan gejala penyakit periodontal untuk mencari perawatan gigi," kata penulis utama Dr Davide Pietropaoli. Dia seorang dokter bedah gigi di Universitas L'Aquila di Italia.

Pietropaoli menambahkan bahwa para profesional kesehatan gigi harus mengingat bahwa kesehatan mulut adalah "sangat penting" untuk kesehatan secara keseluruhan.

Sementara penelitian hanya menemukan sebuah asosiasi, temuan menunjukkan bahwa orang dengan penyakit gusi mungkin memerlukan pemantauan tekanan darah lebih dekat, dan mereka yang memiliki tekanan darah tinggi mungkin mendapat manfaat dari perawatan gigi biasa, menurut penulis.

foto : istock
Studi ini diterbitkan 22 Oktober di jurnal Hypertension.

"Pasien dengan tekanan darah tinggi dan dokter yang merawat mereka harus sadar bahwa kesehatan pada mulut yang baik hampir sama pentingnya mengendalikan kondisi seperti beberapa kebiasaan gaya hidup yang diketahui bisa mengontrol tekanan darah, seperti diet rendah garam, teratur. latihan dan kontrol berat badan, "kata Pietropaoli dalam rilis berita jurnal.

Di seluruh dunia, tekanan darah tinggi mempengaruhi hingga 40% orang 25 dan lebih tua. Jika tidak ditangani, dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, gagal jantung dan penyakit ginjal.

Gusi merah, bengkak atau lunak, dan berdarah saat menyikat gigi dan flossing adalah tanda-tanda penyakit gusi.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait