Pengertian Hikmah Iman kepada Allah SWT.

Hikmah Iman kepada Allah SWT - Pada dasarnya manusia membutuhkan bekal untuk mempengaruhi kehidupan di dunia dan di akhirat. Iman adalah ketentuan utama bagi seseorang untuk menentukan arah hidupnya. Hidup tanpa iman ibarat orang yang terhilang. Orang tersesat tidak mengerti arah angin dan tidak tahu ke mana harus pergi. Seberapa penting masalah iman ini adalah bahwa sebagai Muslim kita semua harus benar-benar memahami sifat iman, jalan iman, dan kepada siapa kita harus percaya.

Secara harfiah iman berarti percaya. Sedangkan menurut istilahnya, iman berarti percaya dan percaya dengan sepenuh hati, berbicara secara lisan, dan membuktikan dengan perbuatan. Tanda-tanda kepercayaan pada seseorang dapat dilihat dari perbuatan yang dilakukan, karena kepribadian seseorang adalah seberkas iman yang ada pada seseorang.

Iman kepada Allah swt. adalah subjek dari semua iman yang tergabung dalam rukun iman. Dengan demikian, iman kepada Allah SWT. harus tertanam dengan benar pada seseorang. Karena kalau iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. tidak tertanam dengan baik, maka kesalahan ini akan berlanjut ke iman pada malaikat, buku, rasul, kiamat, dan qadla dan qadar Allah swt bersabda pada  Q.S An-Nisa 136


Persahabatan seseorang bisa tebal dan bisa tipis, bisa bertambah atau berkurang. Satu cara untuk meningkatkan iman kita kepada Allah adalah dengan memahami nama-Nya yang baik dan indah. Kita sering mendengar nama-nama indah, yaitu asmaul-husn Allah SWT.

Orang-orang percaya pasti merasa dekat dengan Allah. Karena itu, merasa dekat, ia mencoba untuk patuh, melaksanakan perintah dan menjauh dari semua larangannya. Betapa senang dan beruntungnya orang bisa seperti ini. Jadi, orang percaya akan mendapatkan berbagai manfaat, termasuk yang berikut:

1. Selalu dapatkan bantuan dari Allah sswt. Ini sesuai dengan Firman-Nya:
Q.S Al-Mu min Ayat 51

2. Hati tenang dan tidak gugup. Ini sesuai dengan Firman Tuhan Yang Maha Kuasa.
Q.S Ar-Ra d Ayat 28

3. Sepanjang hidupnya dia tidak akan pernah merasa rugi. Sebaliknya, tanpa dibekali dengan iman sepanjang umurnya, ia menderita kerugian, sebagaimana Firman Tuhan mengikutinya.
Q.S Al-'asr ayat 1-3

Pengertian Hikmah Iman kepada Allah SWT. Mungkin hanya itu yang bisa saya katakan kurang lebih, mohon maafkan saya karena saya juga manusia yang tidak bisa lepas dari kesalahan. jika ada yang salah, harap perbaiki dan terima kasih pada buku kurtilas untuk memberikan informasi ini terlebih dahulu.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.