OTT, Pejabat Kementerian PUPR di Ciduk KPK

Pada akhir 2018, Satuan Tugas untuk Penegakan Komisi Pemberantasan Korupsi dilaporkan kembali untuk melakukan operasi penangkapan tangan (OTT). Dalam operasi impermeable yang dilakukan pada hari Jumat (28/12), tim berhasil mengamankan seorang pejabat di Kementerian.
"Ada pejabat kementerian yang diamankan," kata seorang penegak hukum di KPK yang menolak disebutkan namanya pada Jumat (28/12) malam. Pejabat tersebut menjabat sebagai pembuat komitmen (PPK) dan kepala unit kerja (Kasatker).

Selain mengamankan seorang pejabat di kementerian, tim juga menangkap beberapa orang lain yang diduga terlibat dalam kasus dugaan suap. "Ada puluhan orang yang diamankan," tambah sumber penegak hukum lainnya.



Tidak hanya itu, tim juga mengamankan sejumlah bukti suap yang diduga dimainkan dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian yang dipimpin oleh Basuki Hadimuljono.

Secara terpisah ketika dikonfirmasi tentang keberadaan OTT, baik pimpinan dan juru bicara KPK Febri Diansyah tidak dapat dikonfirmasi. Sementara itu, sejumlah pihak diamankan, kini ada yang dibawa ke markas KPK dan ada pula yang sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh tim penyidik ​​KPK.

Sumber : https://www.jawapos.com/nasional/hukum-kriminal/28/12/2018/breaking-news-ott-kpk-ciduk-pejabat-kementerian-pupr

Artikel Terkait