Omongannya Amien Rais Kasar, Kata Anak Buah Surya Paloh - BENDEBESAH.COM Omongannya Amien Rais Kasar, Kata Anak Buah Surya Paloh - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Omongannya Amien Rais Kasar, Kata Anak Buah Surya Paloh

Ketua DPP Partai Nasional Demokrasi  (Nasdem), Irma Suryani Chaniago, menganggap wajar bahwa sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) kecewa tentang tindakan Amien Rais sejauh ini. Karena banyak pernyataannya yang dianggap terlalu sulit.

"Wajar jika pendiri partai keberatan, karena pernyataan yang disampaikan sangat kasar, dan tidak konstruktif, jauh dari nilai dan norma sebagai partai agama," kata Irma saat dihubungi,  Kamis (27/12).

Menurut anggota Komisi IX DPR, ia juga mengatakan bahwa partai politik sebenarnya milik rakyat. Sehingga tidak bisa dikuasai untuk keuntungan pribadi. Terutama untuk kepentingan diri sendiri.

"Administrator hanya mengelolanya, jadi yang terbaik adalah tidak untuk keuntungan pribadi dan untuk keuntungan diri mereka sendiri," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) dianggap melanjutkan polemik. Karena partai berlogo matahari telah keluar dari jalur politiknya.


Karena alasan ini, lima pendiri PAN seperti Abdillah Toha, Hlbert Hasibuan, Goenawan Mohammad, Toeti Heraty dan Zumrotin meminta Amien Rais untuk mengundurkan diri dari PAN.

"Mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk mengundurkan diri dari kegiatan politik praktis Anda setiap hari," kata Goenawan Mohammad dalam pernyataan tertulis yang diterima oleh JawaPos.com, Rabu (26/12).

Lebih lanjut, lanjut Goenawan, Amien Rais harus menyerahkan PAN sepenuhnya ke tangan generasi berikutnya, dan menempatkan diri sebagai penjaga moralitas dan peradaban bangsa.

"Serta memberikan arah jangka panjang untuk kesejahteraan dan kemajuan negara kita," katanya.

Sementara itu, pendiri PAN lain, Albert Hasibuan, menambahkan bahwa Amien Rais cenderung lebih eksklusif, tidak menumbuhkan kerukunan nasional dalam berbagai pernyataan dan sikap politik.

"Amien sebagai tokoh reformasi yang berperan dalam mengakhiri kekuasaan Orde Baru, memiliki simpati, dukungan, dan bergabung dengan para politisi yang bercita-cita untuk mengembalikan kekuasaan orde baru ke arena politik Indonesia," katanya.

"Anda telah menjadikan agama sebagai alat politik untuk mencapai tujuan mendapatkan kekuasaan," tambahnya.

Sumber : https://www.jawapos .com/nasional/politik/27/12/2018/kata-anak-buah-surya-paloh-omongannya-amien-rais-kasar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel