Launching Jaringan 5G di Jakarta dan Jawa Timur Awal Tahun 2019, Cara Setting Jaringan 5G Bagaimana?

Jaringan 5G di Jakarta dan Jawa Timur - Sejumlah operator seluler di Indonesia, yaitu Telkomsel, XL, dan Indosat Ooredoo telah menguji jaringan 5G pada tahun 2018. Sementara Tri, mengatakan ia hanya akan melakukan uji coba jaringan pada 2019.

Menurut Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto, Tri adalah sedang mempersiapkan untuk menyambut jaringan 5G. Dia mengatakan sidang jaringan 5G akan diadakan bertepatan dengan ulang tahun ke-12 Tri. "Uji coba akan dilakukan tahun depan.

Mudah-mudahan pada peringatan kami tahun depan. Sekitar 30 Maret, akan ada kejutan," kata Dolly saat ditemui KompasTekno di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Dia juga mengklaim bahwa saat ini, pelanggan operator Tri rata-rata "5G siap". Uji coba jaringan 5G akan dilakukan di wilayah Jakarta dan Jawa Timur. "Pelanggan Tri rata-rata siap Ada lebih dari 16.000 pelanggan di jaringan 4G," kata Dolly.

Baca : Filosofi Kopi

Secara Global, jaringan komersial 5G pertama kali dipegang oleh tiga operator Korea Selatan beberapa waktu lalu. Ketiga operator tersebut adalah SK Telecom, KT Corporation, dan LG Uplus. Secara ekologis, saat ini tidak ada perangkat atau handset yang mendukung jaringan 5G.

Jaringan 5G di Jakarta dan Jawa Timur

Ponsel dengan kemampuan 5G sejauh ini terbatas untuk dijanjikan oleh vendor terkait. Produk pertama diharapkan mulai muncul secara global pada 2019.

Ini juga merupakan salah satu pertimbangan Tri untuk melakukan uji coba jaringan 5G tahun depan. "Hal pertama yang harus dicari pertama adalah pelanggan yang memiliki ponsel 5G," Dolly menyimpulkan.

Source : Kompas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel