Kekurangan Zat Besi? Cukup Minum Jus ini

Manfaat Alpukat - Makanlah setidaknya 3 alpukat per minggu selama minimal 2 minggu, untuk mengatasi ketidakseimbangan zat besi Anda. Anemia defisiensi besi, di mana gejala yang paling umum adalah kelelahan, kekurangan energi, dan kulit pucat dan kuku jari, terjadi ketika jumlah sel darah merah berkurang karena tubuh tidak memiliki cukup zat besi untuk memproduksinya.

Jika tes darah ferritin menunjukkan bahwa tubuh Anda memiliki kadar besi yang rendah, dokter Anda dapat merekomendasikan suplemen zat besi untuk dikonsumsi selama beberapa bulan. Karena suplemen zat besi dapat memiliki efek samping seperti merasa sakit, dan terlalu banyak zat besi dalam tubuh dapat berbahaya, banyak orang lebih memilih untuk mencapai keseimbangan zat besi yang lebih baik secara alami.

Jelas, seperti halnya dengan semua kondisi, Anda harus memastikan bahwa Anda makan makanan segar, berkualitas tinggi, seimbang yang memberi Anda nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda, dan mengurangi alkohol, teh dan kopi yang dapat mengganggu penyerapan zat besi.

Pengalaman baru-baru ini dalam mengobati kekurangan zat besi menunjukkan bahwa dorongan yang sangat bermanfaat untuk gudang senjata hal yang dapat Anda lakukan adalah makan alpukat. Pengetahuan ini baru-baru ini diberikan kepada seorang wanita yang mengunjungi sebuah praktik di Swiss karena dia menderita episode muntah yang parah sebagai akibat dari mengambil suplemen zat besi yang diresepkan dokternya.


Rekomendasi adalah untuk menghentikan tablet segera, dan untuk mengkonsumsi setidaknya 3 alpukat per minggu (lebih baik lebih banyak) untuk jangka waktu 2 minggu. Dokternya, yang mengkonfirmasi bahwa dia masih menunjukkan bukti kekurangan zat besi, menertawakan saran ini, tetapi mengatakan bahwa setidaknya itu tidak akan membahayakannya. Setelah dua minggu mengikuti saran saya, pasien saya kembali ke dokternya yang mengkonfirmasi bahwa kadar zat besi dan feritinnya normal.

Alpukat, yang mengandung Omega 3 dan Vitamin E tingkat tinggi diketahui sangat bermanfaat bagi kesehatan dan telah terbukti membantu dalam perlindungan kanker, kesehatan jantung, pencegahan stroke, dll. Namun, mereka tidak muncul dalam daftar 'makanan kaya setrika, meskipun mengandung jumlah yang tidak banyak.

Apa studi yang termasuk yang di Dr Rath Research Institute terkenal di California telah menemukan, adalah bahwa nutrisi spesifik dalam alpukat memberikan peningkatan dramatis dalam penyerapan zat besi yang dicerna melalui diet normal, dan bahwa vitamin B6 yang terkandung juga bekerja pada produksi sel darah.

Alpukat benar-benar membuat kejutan! Mereka juga sangat fleksibel dan dapat dinikmati sendiri atau digunakan dalam berbagai resep untuk makanan dan minuman atau jus.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.