Cara Mengatasi Sembelit Dengan Cepat, Alami dan Ampuh

Aktivitas usus yang sehat dianggap sebagai satu atau dua gerakan dengan ukuran sedang setiap hari. Susah buang air besar, mis. setiap hari atau sekali atau dua kali seminggu tidak cukup untuk kesehatan optimal.

Sembelit pada saat hamil memang sangat menyedihkan apalagi sembelit pada bayi. Kali ini kami tidak hanya berbagi cara mengatasi sembelit pada orang dewasa, tetapai juga berbagi cara mengatasi susah buang air besar saat hamil dan sembelit pada bayi.

Mengapa penting seberapa 'biasa' Anda? Karena jika limbah tubuh tidak bergerak melalui usus cukup cepat, racun dapat diserap kembali ke dalam tubuh melalui selaput lendir yang menyebabkan berbagai efek kesehatan yang merugikan.

Sangat penting untuk membuat sampah itu terus bergerak. Bagian dari masalah adalah diet 'modern', penuh dengan makanan olahan, alkohol, kopi dll. Karena menyebabkan saluran pencernaan memproduksi lapisan lendir untuk melindungi diri dari racun dalam makanan ini dan lapisan-lapisan ini menumpuk dan mencegah tubuh dari menyerap nutrisi dari apa yang kita makan.

Juga, makanan yang diproses, serat rendah ini membusuk di usus kita - membusuk, memfermentasi dan mengarah ke pertumbuhan bakteri dan ini dapat menyebabkan flora usus yang tidak seimbang. Tanda-tanda umum dari hal ini terjadi termasuk sakit kepala, sakit punggung, bau mulut, bau badan, masalah kulit, lekas marah, gas perut dan kembung.

Ini membangun limbah di saluran pencernaan bisa parah; usus dapat menjadi terpengaruh dengan sejumlah besar akumulasi bahan, seperti pipa limbah lama, sampai pembukaan tidak lebih besar dari pensil! Tentu saja, jika Anda ingin mengalahkan sembelit untuk selamanya dan benar-benar sehat, solusi terbaik adalah membuat perubahan positif jangka panjang terhadap pola makan dan gaya hidup Anda.


Tips Sederhana untuk Mengurangi Sembelit
Taruh satu sendok makan biji rami organik dalam segelas besar air dan minum. Sebaiknya lakukan ini di pagi hari. Anda harus minum setidaknya 2 liter air murni atau teh herbal organik atau jus sepanjang hari. Bijinya meluas dan jika Anda tidak mengambil cukup banyak cairan, Anda akan memperburuk masalah, tidak lebih baik. Bijinya 'licin' dan membantu memindahkan sampah keluar dari usus besar.

Untuk efek terbaik, kombinasikan ini dengan pijat perut sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri: Tuang sedikit minyak (sebaiknya minyak zaitun atau minyak jarak, Anda akan membutuhkan sekitar 2 sendok teh) sedikit demi sedikit ke telapak tangan Anda tangan. Mulailah pijatan lembut Anda di sisi kanan bawah perut lalu pijat ke arah tulang rusuk, di bagian atas perut Anda dan kemudian turun ke kiri bawah perut Anda dan di bagian bawah perut Anda kembali ke sisi kanan bawah ( gerakan searah jarum jam).

Habiskan sedikit waktu ekstra di bagian kanan bawah karena ini adalah tempat di mana usus kecil dan besar bertemu dan di mana banyak orang mengalami kejang dan gas. Tarik napas dalam-dalam dan lanjutkan pijatan ini selama 5-10 menit setidaknya.

Cara mengatasi dan mencegah sembelit diatas bisa anda praktekan pada saat hamil dan juga sembelit pada bayi dan balita. Selamat mencoba dan jangan lupa tetap berkonsultasi pada dokter ahli.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.
Baca Juga

Hanya berbagi Informasi Saja, Nggak Aneh-Aneh kok. Yuukk... Ngopi ke Bondowoso, Tapi Jangan Ngajak Si Anida Yaa.