Cara Menanam Pohon Pisang

Budidaya pohon pisang - Untuk langkah pertama, siapkan benih, Benih dapat dibeli dari tempat lain atau Anda juga dapat mengambil di kebun Anda sendiri jika Anda memiliki tetangga, Anda dapat meminta tetangga Anda, jika Anda tidak memberi mereka, katakan saja Anda ingin membeli.

Setelah dipotong dari induknya, bersihkan tanah yang menempel pada akar. Simpan benih di tempat teduh sekitar satu hari sebelum tanam agar luka di umbinya mengering. Juga lepaskan pelepah daun atau bisa juga dipotong di ujung batang.

Ambil anak Pisang dari indukan dengan menggali tanah di sekitarnya. Buang semua akar di kumbang pisang Tapi jangan mengupas kulit punuk (bonggol).



Untuk langkah kedua menanam lubang tanam: ukuran lubang tanam biasanya persegi 30 x 30 x 30 cm atau terserah Anda, itu tidak perlu benar-benar baik untuk membuat percobaan, ukurannya kurang dari 5 cm tidak masalah.




Biarkan buahnya padam pada saat penanaman pertama
A. Arah punuk
B. Arah Keluarnya Buah Pisang

Untuk Langkah Ketiga Menanam,
Penanaman dilakukan sebelum musim hujan, yaitu pada bulan September dan Oktober, saat ini. Sebelumnya, lubang dari bagian bawah lubang tanam diberi pupuk organik seperti 10 hingga 15 kg pupuk kandang / kompos. Karena pemupukan organik sangat berpengaruh pada kualitas buah nantinya.

Posisi penanaman bibit pohon pisang harus tegak, sehingga perlu diperhatikan bahwa arah punuk yang dipotong ke induk harus satu arah, misalnya menghadap ke arah utara semua, mengapa satu arah? Ini akan membiarkan seragam keluar dari buah pertama, jika arah potongan ke induk akan ke utara pintu keluar akan menjadi kebalikan dari utara, yang berarti selatan, jika arah punuk ke timur berarti bahwa buah akan pergi ke barat dan seterusnya.

Untuk Langkah-Langkah hingga Empat Jarak,

Ini dilakukan jika pohon pisang yang ditanam keluar dari biji bertujuan untuk mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan, anak-anak anjing yang dibutuhkan dalam satu rumpun harus terdiri dari 4 batang. Untuk memotong anakan dalam satu rumpun, ada anakan, yang masing-masing memiliki usia yang berbeda. Setelah 5 tahun rumpun dibongkar untuk diganti dengan tanaman baru.

Untuk Langkah Lima Menyiangi dan memotong pelepah,

Daun yang mulai kering dipangkas sehingga kebersihan tanaman dan sanitasi lingkungan tetap terjaga. Pemangkasan daun ini dilakukan setiap kali dan menyiangi rumput di area pohon pisang

Untuk Langkah Keenam Memupuk dan mengairi, pemupukan pisang biasanya menggunakan ure setiap enam bulan, dengan berlari mengelilingi pohon pisang dan setelah itu lari ditutup kembali dengan tanah. Untuk irigasi, dilakukan dengan menyiram atau mengisi saluran air yang berada di antara barisan tanaman pisang.

Untuk Langkah Tujuh, Pemeliharaan Buah, jantung pisang yang telah berjarak 20 cm dari buah terakhir sisir harus dipotong agar pertumbuhan buah tidak terhambat. Setelah banana comb mengembang sempurna. Untuk menjaga tanaman agar tidak roboh karena berat tandan, batang tanaman didukung oleh bambu yang direndam sedalam 30 cm ke dalam tanah.

A. Arah punuk saat pertama tanam.
B. Arah keluar buah pisang berlawanan dengan arah humpunya.

Pada usia 1 tahun, pisang rata-rata berbuah. Saat panen ditentukan oleh umur buah dan bentuk buah. Karakteristik panen adalah mengeringkan daun bendera. Dan dengan siku yang hampir bulat.

Pisang dipanen bersama dengan batangnya. Tandan pisang disimpan terbalik sehingga getah dari stek menetes ke bawah tanpa mencemari buah. Selamat makan pisang dari kebun Anda sendiri.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.