Air Minum Anda, Apakah Sudah Aman? - BENDEBESAH.COM Air Minum Anda, Apakah Sudah Aman? - BENDEBESAH.COM bendebesah bendebesah media informasi dan tutorial terbaru

Air Minum Anda, Apakah Sudah Aman?

Jenis air minum terbaik - Definisi air murni adalah air yang aman secara bakteriologis, air keran memiliki pH antara 6,5 ​​dan 8,5. Hal ini memungkinkan banyak kelonggaran dalam apa yang diterima sebagai air yang dapat diterima. Seberapa Amankah Air yang Kita Minum?

Lebih dari 350 bahan kimia buatan manusia telah terdeteksi di air keran.

Tawas, klorin dan banyak senyawa anorganik lainnya dimasukkan ke dalam suplai air untuk memurnikannya. Ada banyak tempat di mana timbal dan aluminium adalah masalah di dalam air. Kebocoran kotoran hewan ke sungai menyebabkan polusi air khususnya nitrat. Nitrat menghancurkan vitamin A dan E; menyebabkan ketidakseimbangan mineral dan gangguan hormon dan mereka bersifat karsinogenik.

Kontaminan lainnya termasuk pestisida, herbisida dan parasit seperti cryptosporidium. Yodium radioaktif, steroid alami dan sintetis seperti kontrasepsi oral, obat anti kanker, antibiotik, dan limbah rumah sakit lainnya semuanya telah terdeteksi dalam persediaan air tertentu. Kebanyakan filter jenis jug menghapus beberapa bahan kimia, tetapi banyak yang tersisa. Air botolan tertentu tidak lebih baik dari air keran dan memiliki tingkat nitrat yang tinggi.

Klor sudah lama ditambahkan ke persediaan air publik untuk membunuh bakteri. Namun, kadar klorin bisa sangat tinggi dan beberapa produk sampingan dari klorin dikenal sebagai karsinogen. Begitu berada di dalam tubuh, klorin menghancurkan bakteri yang sehat di dalam usus kita yang vital bagi fungsi kekebalan tubuh.

Klorin dalam bentuk uap seperti di ruang uap atau shower dapat memiliki efek vasokonstriksi pada saluran udara beberapa penderita asma. Klorin mengeringkan kulit dan rambut dan dapat menciptakan kloroform ketika bereaksi dengan gambut dan bahan lain yang ditemukan dalam air. Ada hubungan antara konsumsi kloroform dan kanker kandung kemih, usus besar dan rektum. Perhatikan, jika Anda tidak dapat mencium klorin di dalam air, Anda dapat mengharapkan bahwa bahan kimia lain telah ditambahkan untuk menekannya.


Aluminium sulfat ditambahkan untuk membuat air terlihat jernih. Dengan semua mineral anorganik dan bahan kimia terlarut, air harus terlihat keruh. Aluminium sulfat mengambil ion dari suspensi, menghasilkan air jernih. Aluminium telah dikaitkan dengan penyakit Alzheimer.

Cara terbaik untuk menghidrasi tubuh adalah melalui penggunaan jus buah dan sayuran organik segar. Kandungan air, penuh enzim, sangat bio-tersedia untuk tubuh dan hidup. Ini disebut air terstruktur dan memiliki bentuk kristal yang berbeda dari air yang tidak memiliki kekuatan hidup. Sinar matahari dan magnet bisa membentuk struktur air. Air keran atau air botolan adalah air mati dan tidak memiliki energi vital. Tubuh tidak akan berasimilasi keran atau air mineral seefisien jus dan jadi kita akan haus lagi segera setelah minum mineral atau air keran.

Jumlah air yang dibutuhkan tubuh tergantung pada suhu, iklim, aktivitas dan kesehatan seseorang. Kita perlu minum setidaknya 8 gelas (8ozs) air setiap hari. Kita seharusnya tidak bergantung pada barometer haus kita untuk memberitahu kita kapan waktunya untuk minum karena ini bukan instrumen yang sangat sensitif. Pada saat kita merasa haus, sel-sel kita sudah mengalami dehidrasi. Kita harus mengambil sehelai daun dari buku pendaki gunung yang baik yang mengenali hilangnya cairan terus menerus karena ketinggian tinggi-minuman sebelum Anda haus.

Ketahuilah bahwa pemecahan protein membutuhkan lebih banyak air dan jika Anda mengonsumsi banyak protein, kebutuhan air Anda akan lebih besar. Ingatlah untuk tidak minum terlalu banyak air atau cairan dengan makanan utama. Ini mengencerkan asam lambung sehingga lebih baik minum air di antara waktu makan.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel