6 Tips Mendukung Sistem Adrenalin dan Saraf Anda Agar Tidak Stress

Stress - Kita mungkin tidak menyadari bahwa kita terlalu stres atau bahwa sistem saraf dan adrenalin kita mulai menderita. Tingkat tekanan yang tinggi untuk tampil di tempat kerja serta menyulap tuntutan studi, kehidupan keluarga dan kehidupan sosial dianggap menyebabkan stres. - Itulah yang membuat kita percaya. Tapi apa sebenarnya stres itu?

Apa sebenarnya stres itu?
Sederhananya: Stres tidak mampu memecahkan masalah. Itu bisa menjadi masalah di tempat kerja, di keluarga, tidak memahami sesuatu di sekolah, tidak diatur atau tidak etis. Jika seseorang melakukan pekerjaan yang buruk, menyontek satu atau lain cara pada pasangan, tidak membayar pajak sebagaimana seharusnya dll., Ia menempatkan dirinya pada tingkat tertentu di bawah tekanan. Anda mungkin pernah merasa lega dan merasa kurang stres setelah memberi tahu seseorang bahwa Anda menyebabkan kerusakan atau bahwa Anda melakukan sesuatu yang seharusnya tidak Anda lakukan. Dengan kata lain: Melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan adalah menyebabkan stres.

Kadang-kadang seseorang tidak menyadari bahwa dia telah diperlakukan dengan buruk atau dibuat salah di tempat kerja, oleh 'teman', ibu dalam hukum atau seorang guru. Saya telah melihat seorang pria berusia 60 tahun menjadi lebih hidup setelah kematian ibunya. Sang ibu (stressor) telah dihapus. Dia mengendalikan putranya sejak kecil dengan membuatnya terus-menerus salah selama 10-an tahun. Itu menyebabkan stres pada putranya setiap hari .. Alasan mengapa orang merasa lebih baik ketika meninggalkan rumah adalah bahwa lingkungan yang menyebabkan stres tidak ada lagi.

Bagaimana cara mengatasi stres?
Tulis daftar semua masalah yang Anda miliki. Mengulangnya lagi dan lagi. Mulailah memecahkan masalah kecil terlebih dahulu dan kerjakan diri Anda ke masalah yang lebih besar. Mungkin butuh waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk menyelesaikan yang besar, tetapi Anda harus bekerja ke arah itu setiap hari. Pergi selama beberapa hari di suatu tempat, berbicara dengan seorang teman baik, yang tidak membuat Anda salah bisa menjadi kekuatan terapeutik yang sangat besar. Untuk bermeditasi atau mengonsumsi obat tidak memecahkan masalah Anda. Anda harus menemukan penyebabnya sampai ke akar dan menyelesaikannya.


Bagaimana cara mendukung tubuh Anda?
Stres mental memiliki efek negatif pada tubuh yang menyebabkan kelelahan adrenal. Semua fungsi tubuh dapat terpengaruh. Saya telah melihat kondisi kesehatan yang paling parah setelah stres. Ini termasuk serangan jantung, stroke, dan diabetes. Agar tubuh dapat 'bertahan' stres, ia harus dalam kondisi yang baik. Diet yang baik dan gaya hidup sehat termasuk semacam gerakan adalah hal yang sangat penting.

Gejala awal atau lebih ringan dari stres dan stimulasi berlebihan adrenal dapat meliputi:

o Iritabilitas, agitasi
o Tekanan darah tinggi
o Palpitasi atau jantung balap
o Kecemasan
o Kelelahan
o Insomnia atau tidur yang buruk
o Masalah pencernaan - mis. Gejala tipe IBS
o Sakit kepala
o Masalah tiroid
o Nafsu makan berkurang
Memori miskin

o Pidato yang buruk (tidak dapat mengeluarkan kata-kata secara efektif)
Selalu terserang pilek dll, infeksi
o Hipoglikemia, mengidam makanan manis dan stimulan seperti kafein
Ketegangan otot, menyebabkan masalah seperti nyeri punggung
o Penurunan berat badan, atau kenaikan berat badan, terutama di sekitar perut
o pergelangan kaki bengkak
o Peningkatan PMS pada wanita
Ketidakseimbangan kortisol dapat mempengaruhi kadar testosteron sehingga pria mungkin menemukan libido mereka berkurang
o Dorongan seksual menurun

Nanti dan gejala yang lebih parah bisa termasuk:

o Kelelahan kronis atau berat, kelelahan
o Pusing, atau perasaan 'spasi'
o Masalah memori
o Kurangnya kemampuan untuk berkonsentrasi, 'kepala berkabut'
o Kecemasan parah, serangan panik
o Depresi, penarikan
o Meningkatkan reaksi alergi terhadap makanan dan zat lainnya

Imunitas miskin, dengan ketidakmampuan untuk menghilangkan infeksi
o Kesuburan yang terganggu
Masalah tiroid
o Selesaikan kerusakan atau ‘gangguan’
o Masalah tiroid
o Kekeliruan / ‘gugup’

6 Kiat untuk Mendukung Sistem Adrenalin dan Saraf Anda
Selain apa yang kita makan, praktik gaya hidup yang tepat sangat penting untuk mengatasi stres dan untuk menghindari terlalu banyak merangsang kelenjar adrenalin dan sistem saraf. Berikut ini beberapa petunjuk dasar.

Dapatkan banyak tidur berkualitas baik.

o Dapatkan olahraga teratur. Sama seperti diet sehat, olahraga sangat penting untuk banyak aspek kesehatan kita. Ini dapat menurunkan kadar hormon stres seperti kortisol, membantu mengendurkan otot-otot ketat, dan meningkatkan kadar endorfin - bahan kimia yang memberi kita rasa sejahtera. Berjalan, berenang, joging lembut, kelas dansa bisa menjadi tipe yang sangat baik untuk menghilangkan stres. Sebaiknya hindari olahraga yang lebih giat seperti berputar, lari cepat atau squash jika Anda mengalami waktu yang sangat menegangkan atau menderita kelelahan adrenal, karena jenis aktivitas ini cenderung lebih merangsang kelenjar adrenal.

o Lakukan sesuatu yang menyenangkan untuk diri Anda sendiri. Sisihkan waktu reguler untuk melakukan sesuatu yang Anda sukai dan yang membuat Anda merasa baik, atau mencoba mencari hobi; dan jangan merasa bersalah karena menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Tertawa khususnya sangat menghilangkan stres.

o Hindari berita buruk sedapat mungkin. Membaca dan menonton terlalu banyak berita buruk menyebabkan stres. Jauhi orang-orang negatif atau ‘teman’ yang tidak etis. Bangun lingkungan bebas stres dan positif Anda. Anda tidak perlu menjadi teman baik dengan seseorang yang hanya memberikan skandal dan kabar buruk.

o Bekerjalah sebanyak yang Anda bisa. Pastikan Anda menyukai apa yang Anda lakukan. Jika pekerjaan Anda belum penuh dan Anda tidak dapat mengubah pekerjaan Anda, ikuti hobi. Waktu istirahat yang cukup tentu penting. Tetapi ketahuilah ini: Bekerja berarti menciptakan, melakukan sesuatu yang dibutuhkan seseorang. Tidak ada sukacita yang lebih besar sebagai ciptaan. Gambar yang sudah selesai, proyek yang sudah selesai, akhir dari beban kerja adalah tanda pencapaian. Anak-anak ingin membantu dan menikmati untuk berkontribusi. Mengambil yang berhasil berarti tidak memiliki masa depan. Jadi cintai apa yang Anda lakukan, pastikan Anda melakukan pekerjaan dengan baik dan temukan waktu untuk beristirahat juga.

o Untuk menyeimbangkan bisa memakan waktu. Pastikan Anda makan dengan baik dan memecahkan masalah saat muncul. Punya waktu yang cukup untuk keluarga dan diri sendiri. Obat-obatan tidak menyelesaikan satu masalah. Ini termasuk alkohol. Anda tidak bisa mati rasa masalah yang Anda miliki dengan pasangan Anda atau di tempat kerja. Diperlukan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk memecahkan masalah tertentu. Tetapi Anda dapat mengatasinya, mencapai akhir setiap hari. Saya berharap yang terbaik dalam perjalanan Anda.

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait