5 Cara agar Suka Makan Sayur

Makan Sayur (salad) - Pemikiran untuk makan salad sebagai hidangan utama mereka tidak terlalu menarik dan itu bisa dimengerti. Kami semua akrab dengan salad, berkat bahan-bahan yang tidak berkilau dan balutan berkualitas rendah, mengemas kalori tetapi tetap membuat Anda lapar.

Apa itu Salad?
Menurut The Dictionary of American Food and Drink, Salad didefinisikan sebagai makanan yang berupa sayur-sayuran hijau yang di campur dengan berbagai bumbu, kemudian ditambahkan dengan sayuran atau buah-buahan lain.

Sangat sulit untuk membuat salad yang memuaskan, terutama ketika Anda mengelola diabetes. Berikut adalah 5 langkah untuk membuat salad lezat yang sangat bagus untuk menjaga kadar glukosa darah yang sehat dan akan membuat Anda merasa puas.

Ada 5 cara agar suka makan sayur :

1. Pilih basis Anda
Basis untuk salad Anda seharusnya bukan hanya kapal yang membosankan. Lewati gunung es dan cari sayuran hijau gelap yang akan menambah lebih banyak rasa dan manfaat nutrisi untuk makanan Anda. Sayuran hijau seperti kale dan bayam memiliki jumlah serat yang lebih tinggi, yang membantu mengatur gula darah dan membuat Anda kenyang lebih lama. Pilihan lain yang baik adalah mencampur hijau yang lebih terang dengan sayuran pedas seperti arugula atau radicchio dan menambahkan bumbu seperti dalam resep ini untuk mendapatkan berbagai nutrisi dan jauh lebih banyak rasa dari sayuran Anda.

2. Pilih protein
Kunci untuk membuat salad pengisi adalah dengan menambahkan makanan kaya protein yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan tidak akan memengaruhi glukosa darah. Coba tambahkan taburan kacang almond, walnut, atau biji bunga matahari yang digoreng untuk campuran lemak, protein, dan kerenyahan yang sehat. Anda juga dapat menambahkan beberapa ons ayam atau kalkun panggang ke salad untuk mengenyangkan protein.

Jika Anda mencari pilihan tanpa daging, Anda dapat melemparkan segenggam kubus tahu yang sudah dipanggang atau tempe di atas resep salad favorit Anda. Atau jika Anda seorang pemakan makanan laut, Anda dapat mencoba versi modern dari salad Niçoise klasik dengan telur rebus lembut dan salmon panggang yang dikemas dalam protein dan asam lemak omega-3 yang sehat, yang telah terbukti sangat bermanfaat dalam meningkatkan sensitivitas insulin.

Akhirnya, batasi jumlah sumber protein yang diproses atau berlemak bila memungkinkan. Meskipun daging membuat tambahan yang bagus untuk salad irisan klasik, itu mungkin bukan pilihan terbaik untuk setiap hari. Daging Deli juga sangat diproses dan sering kali mengandung banyak sodium dan bahan pengisi lainnya. Pilih protein Anda dengan bijak untuk mendapatkan hasil maksimal dari makanan Anda.

3. Tambahkan beberapa karbohidrat sehat
Pernahkah Anda mencoba makan salad untuk makan siang dan merasakan sedikit energi rendah di sisa hari? Ini mungkin terjadi jika Anda benar-benar meninggalkan sumber karbohidrat apa pun dari makanan sehat Anda.

Bahkan jika Anda hidup dengan diabetes dan mencoba mengurangi asupan karbohidrat Anda, penting untuk menyertakan setidaknya porsi kecil karbohidrat berserat tinggi di setiap kali makan untuk menjaga gula darah tetap stabil dan mencegah tingkat energi dari kehancuran.

Hal-hal seperti kacang matang atau sajian gandum utuh atau nasi liar adalah sumber karbohidrat yang baik dan menjadi tambahan yang bagus untuk salad apa pun. Lihat resep ini untuk beberapa inspirasi tentang cara memasukkan gandum utuh yang sehat ke dalam makanan salad Anda.

Anda mungkin juga mencoba memasukkan segenggam buah segar seperti beri, seperti yang ditemukan dalam resep ini. Hindari versi karbohidrat yang digoreng atau olahan seperti potongan pangsit atau pasta salad, jika memungkinkan.


4. Memilih tempat makan
Dressing benar-benar dapat membuat atau merusak kualitas salad Anda tergantung pada yang Anda pilih. Meskipun Anda tidak harus benar-benar menghilangkan saus salad (Anda tidak diharapkan untuk makan seperti kelinci!), Anda harus menargetkan opsi kaliber yang lebih tinggi.

Taruhan terbaik Anda untuk berpakaian sehat adalah membuatnya sendiri dan menyimpannya di lemari es Anda. Cobalah bermain-main dengan berbagai pilihan manis dan gurih, seperti mustard madu buatan sendiri atau wijen kedelai yang dibuat dengan jus lemon dan jahe segar. Berikut ini panduan hebat untuk membuat berbagai saus salad sehat yang berbeda.

Tidak ada waktu untuk menyiapkan saus sendiri? Tidak apa-apa ada banyak versi yang lebih sehat di pasar sekarang juga. Carilah saus dengan bahan-bahan minim dan yang mudah Anda ucapkan. Vinaigrettes harus mengandung minyak sehat jantung seperti zaitun, alpukat, atau minyak biji anggur. Jika Anda mencari sesuatu yang lembut, cobalah mencari saus yang dibuat dengan yogurt atau alpukat Yunani sebagai dasarnya.

Hindari apa pun dengan minyak terhidrogenasi, daftar bahan yang panjang, atau aditif yang sulit diucapkan.

5. Berkreasi dengan rasa
Kesalahan terbesar yang saya lihat klien saya lakukan ketika mencoba memasukkan salad ke dalam rutinitas harian mereka tidak menambahkan cukup variasi. Ada satu juta dan satu cara untuk membuat salad agar tidak terjebak dalam "kebiasaan" salad dan merasa bosan dengan pilihan Anda.

Cobalah menjadi kreatif dengan pilihan rasa Anda atau jelajahi resep yang berasal dari budaya berbeda di seluruh dunia, seperti salad yang terinspirasi Jepang atau salad Meksiko-quinoa ini. 5 cara di atas juga bisa anda terapkan kepada anak anda, jadi jika anak tidak suka makan sayur, 5 cara tersebut anda terapkan supaya anak anda doyan makan sayur. Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman Anda!

Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait