Sungai Leket Jumpong di Apit 2 Tebing Cadas

Ayo ke Bondowoso - Alam memang indah apalagi masih alami belum pernah terjamah oleh manusia. Seperti yang ada di Sungai Leket desa Jumpong Kabupaten Bondowoso ini, sungai yang tidak terlalu besar akan tetapi di apit oleh dua tebing tinggi bercadas, di hiasi tanaman liar menjalar dan jatuhnya air dari atas tebing.

Jika anda hendak berkunjung ke Sungai leket jumpong, sebaiknya anda siap-siap membawa kamera untuk mengabadikan moment liburan di sungai ini. Tidak perlu bekal yang banyak untuk berkunjung di sungai jumpong Bondowoso. Tak akan kecewa bila anda telah sampai di tempat ini, karena tempat yang sejuk cukup menghilang lelah di dalam perjalanan.

Alamat Sungai leket berada di Desa jumpong Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, tidak jauh dari pusat kota sekitar 15 Km atau butuh 30 menit perjalanan dari alun-alun Bondowoso. Akses jalan menuju sungai leket sangat mudah dan aspal mulus rute sedikit berkelok-kelok dan sempit karena masuk wilayah pedesaan.

Dalam perjalanan akan di manjakan persawahan luas, melihat petani bekerja dan burung-burung kecil berkicau. Bondowoso masih banyak lahan persawahan karena memang 50% lebih penduduk bercocok tanam sebagai petani.



Setelah sesampai Desa Jumpong agar tidak kesasar jauh, sebaiknya anda bertanya kepada warga sekitar rute menuju sungai leket atau jumpong timur karang jawa. Dengan bertanya begitu, anda akan di kasih petunjuk menuju Sungai leket.

Kendaraan anda bisa di parkir di halaman rumah warga dan anda berjalan kaki menuju sungai tersebut. Butuh 10 menit untuk sampai di lokasi, jalan setapak sawah sedikit licin di musim hujan.

Warga sekitar mempromosikan ke publik melalui facebook, seperti foto kiriman akun facebook Pepeng di grup facebook Bondowoso ijen pada tanggal 3 November 2018, akun Pepeng memamerkan foto sungai leket yang ada di desa jumpong. Dengan cara begini wisata kabupaten Bondowoso akan lebih cepat di kenal dunia bahwa Bondowoso terdapat surga yang tersembunyi.




Dari foto kiriman akun facebook pepeng telah terlihat jelas bahwa Sungai Jumpong sangat indah dan panorama alam sangat alami.

Sungai Jumpong tersebut sampai saat ini belum berstatus sebagai tempat wisata, karena ada beberapa syarat yang belum terpenuhi untuk menjadi destinasi wisata. Tiket masuk sungai leket pun masih gratis, siapun boleh berkunjung namun wajib menjaga kelestarian alam dan jangan buang sampah sembarang.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait