Proses Pencernaan dan Fungsi Utama Lambung

Ayo RawaLambung - Agar ini terjadi, perlu bahwa lambung, kelenjar pencernaan dan usus harus menghasilkan berbagai enzim, termasuk pepsin, dan asam. Asam dan enzim ini perlu mengubah makanan menjadi bentuk semi-cair. Kemudian pati, lemak dan protein perlu dipecah menjadi unit kimia yang lebih kecil yang dapat diserap ke dalam aliran darah melalui dinding usus.

Proses pencernaan
Proses pencernaan dimulai di mulut, di mana makanan dikunyah dan dipecah menjadi potongan-potongan kecil. Air liur dicampur dengan makanan, yang membuatnya lebih mudah untuk bergerak di dalam mulut. Enzim yang disebut saliva amilase juga mulai mencerna karbohidrat seperti gula dan pati.

Setelah makanan dikunyah, itu didorong oleh lidah ke bagian belakang mulut. Dari sini, otot memindahkannya lebih jauh ke kerongkongan dan dari sana melewati katup satu arah, yang disebut sosis esofagus. Otot-otot esofagus kuat dan menantang gravitasi - seseorang dapat menelan bahkan jika Anda berdiri di atas kepala atau berbaring.

Setelah makanan ada di lambung Anda, itu tidak seharusnya bergerak kembali lagi, bahkan jika Anda berbaring, atau jika lambung berkontraksi.

Asam di lambungmu
Jumlah asam di lambung Anda bervariasi - itu jelas meningkat ketika Anda makan. Selalu ada asam hadir di lambung, tetapi biasanya dalam jumlah kecil. lambung itu sendiri terbuat dari protein, dan kecuali dilindungi, itu akan dikonsumsi oleh asam di lambung.

Umumnya, lambung dan duodenum dilindungi dari asam oleh lapisan lendir yang menghentikan asam dari mengkonsumsi lapisan lambung. Beberapa faktor, dapat menyebabkan lapisan pelindung lendir ini tidak melakukan tugasnya, dan bisul lambung dan duodenum dapat terjadi. Esofagus tidak memiliki lapisan pelindung ini, sehingga rasa mulas jika makanan mendorong kembali melewati sosis esofagus.



Tiga fungsi utama lambung
lambung, dalam kondisi normal, melakukan tiga fungsi utama.

Pertama, berfungsi sebagai tempat penyimpanan, sehingga 2 atau 3 kali sehari dapat menyediakan semua kebutuhan energi kita. Tanpa ini, kita harus makan sedikit demi sedikit sepanjang hari.

Kedua, itu juga membantu proses pencernaan, karena di sinilah makanan diubah menjadi zat semi-cair sehingga nutrisi dapat diserap darinya.

Fungsi ketiga yang sangat penting dari lambung adalah penghancuran kontaminan yang mungkin mengandung makanan - bakteri dan mikro-organisme lainnya. Sangat sedikit yang diserap ke dalam aliran darah langsung melalui dinding lambung - aspirin dan alkohol menjadi pengecualian untuk aturan ini.

Saat makanan meninggalkan lambung
Setelah beberapa jam di dalam lambung, makanan yang sudah cair didorong ke bawah melalui katup lain, yang disebut pilorus, ke dalam usus kecil, disebut demikian karena sempit dan tidak pendek - bisa sampai enam meter panjang. Di sini bahan kimia ditambahkan untuk menetralisir asam lambung. Enzim dari pankreas dan empedu dari hati disekresikan untuk memperlancar proses pencernaan dan memecah lemak, karbohidrat dan protein.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait