Pentingnya UUD 45 untuk Bangsa dan Negara Indonesia

UUD 45 - Pentingnya Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia untuk Bangsa dan Negara Indonesia - Coba amati, apakah Anda memiliki peraturan sekolah di sekolah Anda? Kehidupan di sekolah Anda dapat disamakan dengan kehidupan sebuah negara, keduanya memiliki aturan. Kehidupan di sekolah diatur melalui disiplin sekolah, sementara kehidupan di suatu negara diatur oleh konstitusi atau konstitusi.

Setiap bangsa yang merdeka akan membentuk pola hidup kelompok yang disebut negara. Pola dalam negara ini perlu diatur dalam teks dalam bentuk aturan hukum tertinggi dalam kehidupan NKRI yang disebut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia memuat aturan dasar kehidupan bernegara di Indonesia. Posisinya sebagai hukum tertinggi dan sifat fundamentalnya, karena merupakan sumber legitimasi atau dasar dari bentuk undang-undang di bawah undangan. Sesuai dengan prinsip hukum yang berlaku secara universal, semua hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia tidak boleh bertentangan dan harus dipandu oleh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.



Sebagai warga negara Indonesia, kami mematuhi ketentuan yang tercantum dalam UUD 1945 Republik Indonesia. Kepatuhan warga negara dengan Konstitusi akan membawa kita pada kehidupan yang teratur dan teratur.

Sebaliknya, jika Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 tidak dipatuhi, maka kehidupan negara kita mengarah pada ketidakharmonisan. Akibatnya, perang saudara dapat terjadi. Siapa yang dirugikan? semua warga negara Indonesia. Bahkan mungkin pembubaran NKRI. Mari kita berkomitmen untuk menerapkan UU NKRI 1945.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait