Kampung Wisata Tirta Agung

Bondowoso - Kampung Wisata Tirta Agung - Kampung wisata yang satu ini pastinya terasa asing di telinga anda. Ya benar, kampung wisata tirta agung masih baru dengan konsep wisata desa menampilkan pemandangan persawahan yang alami. Walaupun di bilang wisata baru, wisata ini cukup menarik wisatawan dari dalam kota maupun luar kota.

Dimana lokasi dan rute menuju Tirta Agung?
Lokasi berada di Desa Sukosari kidul Kecamatan Sumber wringin Kabupaten Bondowoso, dan rute menuju tempat wisata cukup mudah, tanpa bertanya pada warga pun anda dapat sampai di lokasi dengan membuka google maap google atau mengikuti petunjuk arah yang terpampang di pinggir jalan.

Dari pusat kota Bondowoso sekitar 30km ke arah timur wilayah kabupaten Bondowoso dengan jalan lurus dan aspal mulus, sesampai Desa sukosari kidul terpampang petunjuk arah menuju wisata.

Desain wisata sangat unik, dengan di kelilingi persawahan dan di tengah-tengah juga ada kolam, bisa sebagai sarana pemandian anak-anak juga. Di sela-sela kolam juga terdapat gazebo ala rumah papua sebagai tempat berteduh sekaligus tempat makan dan minum.

Berapa tiket masuk wisata tirta agung?
Tiket masuk Tirta agung cukup murah bisa juga disebut sangat murah, bila di banding wisata buatan yang telah ada yang tiket masuknya mencapai puluhan ribu. Di wisata tirta Agung kita cukup membayar tiket masuk seharga Rp 2000,- dan Parkir Rp 2000,-, kita sudah bisa menikmati fasilitas yang ada.

Foto : Fanspage Info Wisata Jatim - Jelajah Jawa Timur
Fasilitas apa saja yang terdapat di Kampung wisata ini?
Fasilitas tidak sebanyak wisata buatan tapi sangat menarik jika kita mengingat masa kecil sebelum tahun 90'an. Kolam pemandian / kolam renang alami dari sumber asli dari alam yang pastinya seger apalagi sangat baik untuk kita refreshing pikiran jenuh karena pekerjaan menumpuk. Disana kita akan terhibur dengan buah hati bermain di kolam renang sekaligus pemandangan sawah yang saat ini jarang kita temukan.

Fasilitas tempat makan dengan suasana persawahan, angin sepoi-sepoi ala sawah menambah nikmatnya makan dan minum yang cukup kita syukuri. Fasilitas lainnya seperti musollah, parkir aman, dan WC umum.

Apakah cocok untuk keluarga atau kelompok?
Wisata tirta agung memiliki lahan cukup luas untuk liburan keluarga dan kelompok. Anda bisa mengajak rombongan keluarga maupun kelompok kerja anda. Wisata ini juga sebagai sarana pendidikan, mengajarkan anak-anak mencintai dan ikut serta melestarikan alam.

Memang sangat menarik wisata yang satu ini, rugi jika anda tidak meluangkan waktu untuk berlibur di kampung wisata tirta agung. Ayo siapkan tiket travel anda untuk berlibur ke Bondowoso, banyak wisata-wisata alam yang sangat menarik dan belum anda ketahui di Bondowoso.


Kami ingin mendengar pengalaman anda dan juga kritikan terkait artikel di atas, mohon untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait