Tanda Dehidrasi Pada Bayi dan Solusinya

Ayo Sehat - Bayi dehidrasi - Sebagai seorang ibu, satu hal yang paling membuat saya khawatir tentang kesehatan bayi saya adalah apakah bayi saya tetap terhidrasi atau tidak. Saya telah berkonsultasi dengan beberapa dokter anak yang memberi saya kepastian bahwa ASI cukup untuk enam bulan pertama. Namun, setelah periode itu seseorang tidak mampu mengabaikan pentingnya konsumsi air.

Diet bayi mungkin tidak termasuk makanan yang melembabkan atau minuman yang mengandung hidrasi kecuali orang tua melakukan upaya yang disengaja untuk memperkenalkan komponen yang tepat dalam diet.

Bagaimana Jauhkan Bayi Anda dari Dehidrasi

Untuk meredakan kesengsaraan orang tua yang khawatir kita harus mengenali tanda hidrasi pada bayi dan berikut beberapa cara untuk menjaga bayi Anda terhidrasi:

Jumlah Cairan yang Tepat untuk Bayi dan Balita -
Banyak orangtua bertanya-tanya berapa banyak bayi dan balita yang membutuhkan cairan. Pada awalnya, kita perlu belajar asupan cairan yang tepat sesuai dengan usia anak.

Ini adalah jelas 'Nilai Referensi Nutrisi' untuk asupan air, ditetapkan oleh Dewan Riset Kesehatan dan Medis Nasional.



Bayi 0-6 bulan

Asupan cairan yang tepat untuk bayi dalam kelompok usia ini disediakan oleh ASI.

Bayi 7-12 bulan

800 ml / hari dari ASI, air, makanan, dan minuman lainnya.

bayi makan buah agar tetap terhidrasi

Bayi 1-3 tahun

Anak-anak dalam kelompok usia ini membutuhkan sekitar 1,4L per hari yang dapat diperoleh dari makanan yang menghidrasi, minuman yang menghidrasi, dan air.

Tetap terhidrasi penting untuk anak-anak karena tidak hanya membantu dalam pencernaan tetapi juga memindahkan nutrisi dan limbah di dalam tubuh. Dari mengontrol suhu tubuh mereka untuk melindungi dan meredam organ, hidrasi tidak mengherankan!

Semangka
Jumlah kadar air dalam semangka ditandai dengan nama itu sendiri. Semangka tidak hanya makanan yang sangat melembabkan tetapi juga kaya nutrisi untuk tubuh bayi. Juga, anak-anak suka makan semangka, terutama selama musim panas yang panas.

Air Rasa
Buat air rasa sendiri di rumah, yang Anda butuhkan hanyalah membeli botol yang dapat digunakan ulang dan mengisinya dengan buah dan air yang baru dipotong. Botol akan datang dengan saringan yang akan membantu anak Anda mengonsumsi air dan bukan buahnya. Anak Anda bisa minum air. Buah-buahan terbaik untuk digunakan adalah jeruk, jeruk mandarin, buah kiwi dan sebagainya. Tidak hanya cukup untuk menjaga bayi Anda terhidrasi tetapi mereka juga menambah nilai besar vitamin C.

jus minum bayi untuk tetap terhidrasi

Jus Sayur
Sayuran sangat bagus untuk menjaga bayi dan balita terhidrasi, namun, tugas di sini adalah membuat anak-anak Anda memakannya. Anak-anak mungkin tidak suka makan labu tetapi mereka akan senang memiliki smoothie yang menyenangkan. Anda dapat dengan mudah menyiapkan smoothie yang menyenangkan untuk anak-anak Anda dengan sayuran segar.

Buah segar
Bayi tidak perlu hanya mengonsumsi cairan untuk tetap terhidrasi. Ada banyak buah-buahan segar seperti stroberi, persik, berry, anggur, dan pisang yang sangat bagus untuk menghidrasi anak Anda juga. Pastikan Anda memberi makan buah-buahan segar bayi Anda setidaknya sekali sehari.

Pada akhirnya…
Bayi yang terhidrasi adalah bayi yang sehat. Banyak orangtua membuat kesalahan dengan memberi anak-anak mereka air hanya selama waktu makan. Pastikan bahwa bayi Anda selalu memiliki air atau cairan dalam jangkauannya setiap saat.

Cobalah untuk membuat air minum dan cairan lain yang menghibur dan menyenangkan. Ini tidak berarti membiarkan bayi Anda direndam dalam air. Ini berarti Anda dapat mencoba menambahkan lebih banyak air ke diet anak dalam bentuk smoothie, milkshake, jus, es loli, dan sebagainya.

Jadi, apa yang kamu tunggu? bantu anak Anda minum!

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share Tanda Hidrasi Pada Bayi dan Solusinya agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait