SEO Mobile : Panduan Stripped Down Anda

Ayo ke Bondowoso - Karena dominasi perangkat Mobile terus meningkat, SEO Mobile sangat penting bagi bisnis apa pun yang serius tentang e-niaga.

Sudah jelas bahwa Mobile kini menjadi area yang menuntut pendekatan SEO yang ditargetkan dan kuat, dengan Google menjadikan pengindeksan Mobile pertama sebagai bagian inti dari pendekatannya. Apa artinya ini dalam istilah nyata adalah situs web yang tidak memenuhi persyaratan pengguna Mobile akan berperingkat lebih rendah dalam hasil pencarian Google. Dan di mana Google menetapkan kursus, semua orang harus mengikuti.

Dengan semua ini, kami telah menyusun panduan terpotong untuk SEO Mobile, sehingga Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan.

Melakukan Audit Mobile

Penting untuk mengetahui keadaan situs Anda secara keseluruhan sebelum Anda mulai mengubah dan mengoptimalkan untuk SEO Mobile. Cara terbaik untuk mendapatkan gambaran yang lengkap adalah dengan melakukan audit Mobile.

Alat pengauditan situs web yang bagus dapat membantu Anda melakukan analisis mendalam terhadap setiap laman di situs Anda, memastikan bahwa elemen seperti gambar, video, JavaScript, dan lainnya dapat diakses dan berukuran tepat untuk pengguna perangkat Mobile. Dari sini, Anda dapat melihat area yang perlu Anda ubah dan tingkatkan.

Salah satu pilar inti dari SEO Mobile adalah kecepatan memuat laman sehingga melampaui audit Mobile, juga layak untuk menjalankan uji kecepatan muat laman terpisah. Anda dapat melakukan ini dengan Google dan menerima rekomendasi perubahan untuk langsung dari mulut kuda.

Optimalkan untuk Pengalaman Pengguna

Hari-hari ketika pengguna Mobile mentolerir situs yang memuat lambat dan elemen di tempat yang tidak dioptimalkan. Hari ini, mereka mengharapkan fungsionalitas tanpa cela dan waktu muat yang sangat cepat. Pengguna Mobile sering berselancar atau berbelanja ketika mereka sedang bepergian, dan itu artinya mereka tidak memiliki kesabaran untuk menunggu situs yang dioptimalkan untuk dimuat - mereka akan pergi ke tempat lain.



Itulah mengapa desain responsif untuk situs Anda sangat penting. Desain responsif memungkinkan situs Anda mengubah tampilannya tergantung pada perangkat di tangan sambil mempertahankan semua fungsi yang diharapkan pengguna. Singkatnya, desain responsif hanya tentang memberikan pengalaman browsing yang sempurna tanpa cela - tidak peduli pengguna, apa pun perangkatnya.

Idealnya, desain responsif harus menampilkan waktu muat cepat, tombol berukuran untuk perangkat Mobile dan navigasi yang mudah dari smartphone dan tablet. Dengan pengguna perangkat Mobile sekarang dalam mayoritas, ini bukan hanya tentang menyediakan versi situs desktop Anda yang dipreteli - pengoptimalan situs sangat penting untuk SEO ponsel yang sukses.

Pertimbangkan Suara saat Membuat Konten

Dengan bangkitnya perangkat Mobile modern yang sangat kuat, telah muncul revolusi pencarian suara. Memang, beberapa dari ini adalah untuk hal-hal seperti Google Alexa dan teknologi pencarian suara lainnya, tetapi pengguna ponsel melakukan banyak pencarian suara setiap hari. Bahkan, 58% dari semua pencarian Google sekarang terjadi di ponsel, dengan 20% dari kueri suara tersebut.

Apa artinya ini tentang SEO Mobile adalah memasukkan pertanyaan ke konten Anda - atau menjawabnya - yang ditanyakan oleh pengguna perangkat Mobile. Ini memerlukan beberapa penelitian kata kunci mendalam untuk menemukan pertanyaan yang paling banyak diajukan, dengan sumber-sumber seperti AnswerThePublic yang menyediakan jalan gratis untuk melakukan hal ini.

Pikirkan Lokal

SEO lokal juga penting untuk Mobile, jadi selain memeriksa konten cepat dimuat dan mudah diakses untuk pengguna penelusuran Mobile dan suara, Anda juga perlu mempertimbangkan kata kunci lokal. Membuat kutipan di sekitar lokasi fisik Anda adalah tempat yang baik untuk memulai tetapi Anda juga harus mempertahankan keberadaan Google Bisnisku dan memiliki alamat lengkap di situs Anda.

Artikel Terkait