PENTING ...!!! 11 Tips Ibu Hamil, Jangan Sepelekan Tips Ini

Ayo Hamil - PENTING ...!!! 11 Tips Ibu Hamil, Jangan Sepelekan Tips Ini - Kehamilan adalah salah satu periode paling penting dalam kehidupan setiap pasangan. Hal ini disertai dengan lautan perubahan - secara fisiologis dan emosional. Selain itu, kehamilan dapat menyebabkan beberapa perubahan halus dalam kehidupan profesional Anda juga.

tips untuk kehamilan yang sehat
Prioritas Anda dalam hidup pasti akan berubah. Bayi yang belum lahir menjadi fokus dan perhatian Anda. Semua yang Anda lakukan adalah untuk bayi yang sehat. Agar bayinya sehat, ibu harus sehat dan kehamilannya berjalan lancar. Untuk memastikan hal ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan pasangan Anda.

Poin Paling Penting yang Anda Butuhkan untuk Menikmati Kehamilan yang Bahagia dan Sehat

# 1 Rencanakan kehamilan Anda
Kehamilan adalah salah satu periode terindah dalam kehidupan pasangan. Setiap peristiwa yang terjadi tiba-tiba ketika kita paling tidak siap membuat kita gelisah, gugup dan khawatir. Untuk mengurangi emosi ini, selalu disarankan untuk merencanakan kehamilan sebelumnya. Kehamilan melibatkan komitmen Anda sebagai pasangan di berbagai tingkatan - secara fisik, emosional, finansial, dan waktu. Sebagai pasangan berbicara dan diskusikan hal ini.

merencanakan kehamilan bahagia

Lebih penting lagi, tubuh wanita harus cukup sehat untuk melahirkan bayi. Itu selalu bijaksana untuk mencari pendapat ahli medis dan mendapatkan beberapa tes penting dilakukan sebelum Anda merencanakan. Hal ini lebih benar bagi mereka yang - kurus, kelebihan berat badan / obesitas, anemia, menderita kekurangan nutrisi, memiliki kondisi medis yang kronis seperti hipotiroidisme, hipertiroidisme, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit ginjal, thalassemia atau kondisi lainnya. Beritahu dokter Anda jika ada orang dalam keluarga dekat Anda (orang tua dan / atau saudara kandung) menderita salah satu dari kondisi yang diberikan di atas.



Jadi, pastikan Anda sehat untuk hamil. Jika Anda mengalami masalah kesehatan, dokter akan memberi saran tentang apa yang harus Anda lakukan dan bagaimana Anda masih bisa memastikan kehamilan yang sehat.

Makanan olahan mengandung jenuh atau trans-lemak, gula, dan sodium dalam jumlah tinggi. Jumlah lemak, gula dan natrium yang berlebihan tidak dianjurkan selama kehamilan. Selama kehamilan, ada perubahan dalam cara tubuh Anda menggunakan gula dan lemak. Natrium yang berlebihan dapat meningkatkan retensi air dan menyebabkan pembengkakan terutama pada wanita yang berisiko terkena tekanan darah tinggi.

# 2 Makan sehat
Anda tidak perlu menunggu untuk hamil untuk makan sehat. Jika Anda merasa atau sadar bahwa kebiasaan makan Anda tidak sehat, sekarang saatnya untuk berubah. Memiliki makanan yang tidak diproses yang sehat. Makanan olahan mengandung jenuh atau trans-lemak, gula, dan sodium dalam jumlah tinggi. Jumlah lemak, gula dan natrium yang berlebihan tidak dianjurkan selama kehamilan. Selama kehamilan, ada perubahan dalam cara tubuh Anda menggunakan gula dan lemak. Natrium yang berlebihan dapat meningkatkan retensi air dan menyebabkan pembengkakan terutama pada wanita yang berisiko terkena tekanan darah tinggi.

Makanan Selama Kehamilan

Pastikan untuk memasukkan biji-bijian seperti sorghum (jowar), millet mutiara (bajra), millet jari (ragi), gram hijau (moong), lentil (masoor), biji ngengat (matki), kacang tengkuk (chawli), rajmah dan kedelai. kacang dalam makananmu.

Memiliki setidaknya 3 - 4 porsi makanan olahan susu.
Sertakan sekitar 4 hingga 6 porsi atau lebih banyak buah dan sayuran segar.
Makanan non-vegetarian adalah sumber protein yang baik. Jadi, Anda bisa memiliki satu porsi telur / ayam / daging / seafood. Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk bayi yang sedang tumbuh.
Memiliki beberapa kacang dan minyak sayur seperti almond, walnut, kacang, biji gingelly (til), biji selada kebun (Halim), biji rami (Asli) dan biji niger.
Minum banyak air.

# 3 Sadari berapa banyak berat yang harus Anda kenakan
Idealnya, 11,5 - 16 kg (28 - 40 pon) akan meningkatkan berat badan rata-rata untuk seorang wanita dengan berat badan normal pra-kehamilan / BMI. Jika Anda kekurangan berat badan, Anda akan diminta untuk mendapatkan tambahan 12,5 - 18 kg (28-40 pound). Jika Anda kelebihan berat badan, berat badan ideal Anda harus antara 7 hingga 11,5 kg (15 - 25 pon). Jika Anda mengalami obesitas, Anda perlu mendapatkan sekitar 6 kg (15 pon). Mendapatkan sedikit atau terlalu banyak berat badan selama kehamilan dapat mempengaruhi kehamilan Anda dan bayi yang sedang tumbuh. Oleh karena itu penting untuk bertanya kepada ginekolog Anda tentang berapa banyak berat badan yang harus Anda kenakan. Diet Anda mungkin memerlukan modifikasi sesuai dengan itu.

kehilangan berat badan selama kehamilan

# 4 Aktif
Penting untuk aktif selama kehamilan. Setiap bentuk aktivitas akan meningkatkan gerakan otot dan fleksibilitas serta menurunkan kekakuan otot. Ini membantu dalam proses pengiriman yang lebih mulus. American College of Obstetricians and Gynecologists menyatakan bahwa dengan tidak adanya komplikasi obstetri atau medis, seorang wanita hamil dapat menikmati 30 menit atau lebih dari latihan moderat pada sebagian besar hari dalam seminggu. Latihan tidak berarti Anda harus bergabung dengan gym. Latihan juga bisa dalam bentuk melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan, menyapu, mengepel atau berjalan atau yoga. Namun, mungkin ada beberapa wanita yang mungkin disarankan sebaliknya oleh dokter kandungan mereka. Oleh karena itu, akan lebih bijaksana untuk berkonsultasi dengan ginekolog Anda sebelum Anda memutuskan untuk melakukannya

# 5 Bersikaplah teratur dengan obat-obatan Anda
Obat-obatan atau suplemen yang mungkin disarankan kepada Anda selama kehamilan sebagian besar membantu pertumbuhan bayi. Jadi, jangan lewatkan dosis apa pun. Tempatkan pengingat agar Anda tidak melupakannya.

# 6 Hindari pengobatan sendiri
Beberapa obat berpotensi membahayakan bayi yang sedang tumbuh. Oleh karena itu, jika Anda mengunjungi dokter lain untuk beberapa keluhan, ingatlah untuk membagikan tentang kehamilan Anda. Ini akan membantu dokter memperlakukan Anda sesuai dengan itu. Jangan mengobati diri sendiri atau menggunakan obat bebas untuk merawat diri sendiri.

# 7 Tindak lanjut secara teratur
Jadilah teratur dengan kunjungan dokter Anda, tes atau suntikan apa pun yang harus dilakukan. Simpan catatan kesehatan Anda. Ini akan sangat membantu jika ada dokter lain yang harus merawat Anda karena tidak ada dokter kandungan Anda.

# 8 Bantuan medis tepat waktu
Selama masa kehamilan terutama jika itu adalah kehamilan pertama Anda, Anda mungkin mengalami saat-saat tegang dan cemas. Akan ada saat-saat ketika Anda tidak yakin apakah yang terjadi dalam keadaan normal. Misalnya, Anda mungkin mengalami bercak atau mungkin merasa tidak nyaman atau mungkin mengalami rasa sakit. Pada saat seperti itu, Anda tidak yakin apa yang perlu dilakukan. Untuk saat-saat cemas dan jika ada keadaan darurat, selalu simpan nomor kontak dokter kandungan Anda, asistennya, ambulans, darurat rumah sakit.

bantuan medis selama kehamilan

# 9 Baca tentang kehamilan
Itu selalu ide yang baik untuk membaca beberapa buku sederhana tentang kehamilan, itu adalah komplikasi dan perawatan. Orang yang banyak membaca dan mendapat informasi pasti akan lebih diperlengkapi untuk menangani saat-saat tegang dan cemas.

# 10 Tanyakan kepada ginekolog Anda
Jangan ragu untuk bertanya kepada dokter Anda tentang pertanyaan dan keraguan apa pun yang ada dalam pikiran Anda.

# 11 Tenang dan bahagia
Ini adalah saat-saat ketika keluarga dan teman-teman Anda akan sangat peduli dengan Anda. Jadi, lakukan yang terbaik dari waktu ini. Suasana hati Anda mempengaruhi hormon Anda yang pada gilirannya dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi. Jadi, berbahagialah. Nikmati hobi Anda. Lakukan apa yang paling Anda sukai. Bersantai. Merenungkan. Bicaralah dengan teman dan keluarga Anda. Stres tidak baik untuk kehamilan dan bayi Anda.

Kehamilan juga merupakan saat ketika Anda dan pasangan mempersiapkan diri untuk peran baru Anda sebagai orang tua. Manfaatkan yang terbaik saat ini dengan menghabiskan waktu berkualitas satu sama lain. Pahamilah bahwa kehadiran, perhatian, dan kasih sayang Anda selalu meyakinkan cinta dan dukungan Anda kepada istri Anda.

Beritahu kami tentang pengalaman kehamilan Anda di komentar di bawah ini.

Terima kasih telah mengunjungi website ini dan selalu kunjungi website bendebesah, jangan lupa share agar lebih bermanfaat.

Artikel Terkait