Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Yasin

Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Yasin - Yasin, Anda tahu apa itu Yasin? Ya, Yasin adalah surat ke-36 dalam Al Qur'an. Orang Indonesia yang membaca surat Yasin pada Jumat malam Surat Yasin termasuk surat Makkiyah yang agung. Jumlah ayat adalah 83 ayat. Ayat-ayat itu pendek dan sangat menyentuh hati orang percaya. Banyak isi Yasin meliputi :

Iman, yaitu; Iman kepada Tuhan dengan memurnikannya dengan kualitasnya, iman dalam Alquran yang merupakan pengetahuan, kekuatan dan kasih karunia Allah, iman di surga dan sifatnya, iman pada hari terakhir. Kisah nabi, yaitu; Kisah utusan-utusan nabi adalah a.s dengan populasi anthakiyah. Salah satu ayat menjelaskan ilmu Astronomi: semua bintang di cakrawala berlari di jalan mereka.

Manfaat / Manfaat Surat Yasin (Yaasiin)
1. Nabi Muhammad bersabda, yang membaca surah Yaasiin (Yasin) Sekali, sama seperti membaca Alquran sampai khatam (selesai) Sepuluh kali, yang terbiasa membaca sura Yaasiin SETIAP Malam sampai mati, maka termasuk kemartiran.



2. Jika Anda membacanya di pagi hari, akan ada kegembiraan, dan jika Anda membacanya di sore hari itu bisa menjadi pagi yang baik

3. Jika Anda memiliki cara untuk membesarkan diri, maka bacalah surah yaasiin dari rumah sebanyak 25 kali, sehingga Insya Allah itu berhasil

4. Jika dibaca untuk orang-orang yang akan mati, hidup mereka tidak akan dicabut sementara mereka belum dikunjungi oleh malaikat. Malaikat dengan mengatur kegembiraan bagi orang yang akan mati

5. Jika dibaca di kuburan, hukumannya akan lebih ringan

6. Jika di baca di hadapan air minum, lalu diminum, itu sama dengan meminum seribu obat

7. Kegunaannya adalah dapat digunakan, setiap kali mencapai MUBIIN lafadz dengan mengikatkan benang sampai tujuh, lalu diikat ke bahu kanan seseorang yang panas, maka insya Allah sehat kembali.

Keutamaan membaca surat Yasin

1. "Sesuatu yang memiliki hati (hati), sedangkan inti dari Quran adalah Surah Yasin, dan siapa saja yang membaca surat Yasin dari Allah swt. seperti membaca Quran puluhan kali"

(Ad-Darimiy, At-Turmudzi dan Anas ra. Dan Kanzul-Umal, Juz 112624)

2. "Membaca Surat Yasin setiap malam dia diampuni"
(Al-Baihaqy dalam Syiabil Iman dan Abu Hurairah ra. Dan Kanzul-Umai, Juz 1/2625)

3. Orang yang membaca Sura Yasin di malam hari, maka pada saat hari dia menjadi orang yang mendapat pengampunan. "

(Abu Nuaim dalam Al-Chilyab dan Ibnu Maud ra. Dan Kanzul-Umal, Jua 112626)

4. "Orang hanya membaca surat Yasin untuk mencari ridha Allah SWT, kemudian Allah yang Maha Kuasa. Mengampuni dosa-dosanya di masa lalu, lalu membacakannya olehmu di sisi kematianmu"

(Al-Baihaqy dalam Syiabil Iman dan Muqil bin Yasar ra. Dan Kanzul Umal, Juz 112629)

5. "Melihat Orang yang akan mati, kemudian membacakan surah Yasin di sisi AIIah swt. Memfasilitasi kematiannya"

(Abu Nuaim dan Abu Danda dan Abu Dzar ra. Dan Kanzul-Umal, Juz XV / 42 186)

Manfaat membaca surat Yasin dan kelebihannya.

Artikel Terkait