Jadwal Mata Pelajaran UN dan USBN

Jadwal 2019 Mata Kuliah PBB dan USBN untuk Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah, Sekolah Kejuruan - Halo semuanya, apa kabar? Saya harap semua orang baik-baik saja. aamiin, dan semoga Anda akan diberi berkah dengan kelulusan tambahan, yaitu USBN. Akhir-akhir ini kita sering mendengar desas-desus yang sedang didiskusikan oleh masyarakat luas. Khususnya siswa yang berada di level yang sama dengan sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan. Karena pemerintah tak henti-hentinya melaksanakan syarat kelulusan tambahan dengan adanya USBN atau perpanjangan Ujian Sekolah Standar Nasional.

Muhadjir. Effendy sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang lahir di Madiun, Jawa Timur pada 29 Juli 1956, bertekad untuk menciptakan generasi yang terdidik dan cerdas di generasinya. Banyak pro dan kontra dalam menanggapi hal ini. Sifat Pro lebih condong karena lebih mengasah pengetahuan siswa. sementara yang kontra lebih cenderung tidak dapat menguji ujian karena mereka tidak siap untuk menjalaninya.

Panik? Tentunya, saya sebagai siswa sekolah menengah di salah satu sekolah negeri di Jakarta sejujurnya panik setengah (lebay) mendengar dari penambahan ujian USBN. Saya tidak berpikir tentang bagaimana saya bisa siap tidak siap karena itu direncanakan pada semester kedua. Jika saya masih kelas 11 hingga 12, itu baik-baik saja, saya masih bisa dikejar.

Kebijakan mengganti Ujian Nasional dengan USBN akan lebih menakutkan bagi siswa sekolah menengah atas dan sekolah menengah atas karena persyaratan kelulusan untuk sekolah dari semua mata pelajaran yang diuji. ini benar-benar membuat kita pusing siswa mendengarnya. ketidakmampuan dan depresi yang nantinya akan kita terima, meskipun sistem sedang berjalan. tetapi sumber daya manusianya tidak mampu, itu akan menambah beban sumber daya manusianya.

source img : meredeka.com

Dan sebelum kita tahu bahwa tingkat sekolah menengah atas ada 6 mata pelajaran yang diuji, yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan 3 mata pelajaran lintas minat (Ilmu Pengetahuan / Ilmu Sosial). dan pada Ujian Nasional 2017 tahun ini akan berbeda, yaitu hanya ada 4 mata pelajaran yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan kami memilih 1 pelajaran lintas minat yang dianggap sangat kuat di bidangnya. Namun, di USBN tingkat sekolah ada 6 subjek yang diuji. sama dengan Ujian Nasional tahun lalu, hanya ditambah mata pelajaran Agama, PPKN, dan Sejarah.

Untuk mata pelajaran SMP, tidak jauh berbeda dengan Ujian Nasional tahun lalu, hanya saja ada tambahan, yaitu adanya USBN yang sudah teruji dengan mata pelajaran seperti PPKN, IPS, dan RELIGION. ini akan menjadi salah satu tanggung jawab setiap siswa SMP karena mereka terkejut mendengar penambahan mata pelajaran yang diuji.

Dan untuk tingkat SMK tidak ada yang berubah, tetapi dengan USBN, subjek yang akan diuji adalah PPKN, RELIGION, dan Keterampilan Komputer. jadi saya akan membuat tabel yang membuat Anda lebih memahami apa yang kami bicarakan di bawah. perhatikan dengan teliti agar tidak ada kesalahan


Jadwal UN dan USBN 2017 :

JenjangUNUSBN
SMP1. Matematika
2. Bahasa Indonesia
3. Bahasa Inggris
4. IPA
1. Pendidikan Agama
2. PPKN
3. IPS
SMA1. Bahasa Indonesia
2. Matematika
3. Bahasa Inggris
4. 1 Mapel Pilihan Sesuai Jurusan
1. Pendidikan Agama
2. PPKN
3. Sejarah Umum
4. 3 Mapel Sesuai Program Studi Siswa
SMK1. Bahasa Indonesia
2. Matematika
3. Bahasa Inggris
4. Teori Kejuruan
1. Pendidikan Agama
2. PPKN
3. Keterampilan Komputer

  
Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan UN dan USBN 2017 :
  1. Kisi-kisi UN dan USBN selesai dibuat : 21 Desember 2016
  2. Pelatihan narasumber tingkat provinsi : 31 Januari 2017
  3. KKG/MGMP selesai menyusun soal mandiri : 15 Maret 2016
  4. Perakitan dan distribusi master soal ke sekolah : 1 April 2017
  5. Pelaksanaan UN SMK : 3-6 April 2017
  6. Pelaksanaan UN SMA/MA : 10-13 April 2017
  7. Pelaksanaan UN SMP/MTs gelombang I : 2, 3, 4, 15 Mei 2017
  8. Pelaksanaan UN SMP/MTs gelombang II : 8, 9, 10, 16 Mei 2017

Jadwal Mata Pelajaran Ujian Nasional dan USBN untuk sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, tingkat SMP 2017 - UN dan USBN adalah momok menakutkan bagi setiap siswa, mungkin ada beberapa yang tidak takut. Namun, saya yakin dari itu ada segala sesuatu di dalam jiwa / tubuh ada ketakutan karena tidak mampu melakukan keseluruhan dengan nilai yang baik karena subyek tambahan yang akan diuji nanti.

Semoga apa yang baru saja diumumkan menteri, yaitu Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.AP akan mengubah wajah pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya, perubahan tidak membuat kita takut, hanya saja apa yang berubah harus membuat semua elemen siswa yang lebih baik di masa depan.

Saya berharap bahwa dengan perubahan ini Indonesia dapat mencetak generasi orang yang dapat berkompetisi di negara mereka sendiri atau di dunia internasional. dan terima kasih kepada situs web aldhi.net yang telah mendistribusikan jadwal sekolah tinggi, sekolah menengah dan sekolah menengah pertama PBB dan USBN

Artikel Terkait